Internet

Merinding Banget, Netizen Ogah Makan Usai Temukan Hal Ini di Mangkok Soto

Tidak diketahui dengan pasti mengenai penyebab kemunculan ulat-ulat di semangkok soto ini.

Amelia Prisilia

Temukan hal tidak biasa di mangkok soto. (tiktok/inisintaaaaa)
Temukan hal tidak biasa di mangkok soto. (tiktok/inisintaaaaa)

Hitekno.com - Seorang netizen mendadak ogah makan usai menemukan hal tidak biasa di mangkok soto yang baru saja ia pesan. Dalam rekaman video tersebut, netizen ini menemukan sejumlah ulat di daging ayam yang disajikan di menu soto ini.

Video mengenai netizen yang temukan hal tidak biasa di mangkok soto ini diunggah oleh akun @inisintaaaaa dan menjadi viral di TikTok pada Sabtu (10/9/2022) lalu.

"Apaan tuh xixi?" tulis caption unggahan tersebut.

Nampak dalam video yang dibagikan, seorang netizen yang baru saja membeli semangkok soto dibuat salah fokus melihat kemunculan ulat dari daging ayam soto tersebut.

Tidak diketahui dengan pasti mengenai penyebab kemunculan ulat-ulat di semangkok soto ini. Namun, usai video ini menjadi viral di TikTok, berbagai komentar langsung saja ditinggalkan oleh netizen.

Temukan hal tidak biasa di mangkok soto. (tiktok/inisintaaaaa)
Temukan hal tidak biasa di mangkok soto. (tiktok/inisintaaaaa)

"Merindingnya sampai sini" tulis salah satu pengguna TikTok.

"Kok bisa jeli banget matanya" balas netizen.

"Demi Allah merinding" komentar akun lainnya.

 

"Langsung nggak mood makan" ungkap netizen.

Menjadi viral di TikTok, video mengenai netizen yang temukan hal tidak biasa di mangkok soto ini lalu telah ditonton jutaan kali dan menuai ribuan komentar dari netizen.

Bahaya yang Mengancam Jika Tanpa Sengaja Makan Ulat di Makanan

Secara umum, tidak perlu khawtir jika tanpa sengaja memakan ulat di makanan. Pasalnya, hewan tersebut dapat hancur oleh asam lambung saat tiba di dalam tubuh manusia.

Ilustrasi Soto. (Shutterstock)
Ilustrasi Soto. (Shutterstock)

Sayangnya, tanpa sengaja memakan ulat di makanan juga menimbulkan bahaya kesehatan yang serius dan tidak bisa diremehkan begitu saja. Ancaman pertama adalah karena bisa menimbulkan alergi dari yang ringan seperti gatal-gatal hingga yang cukup berat seperti sesak nafas.

Ancaman kedua yang berbahaya jika tanpa sengaja menelan ulat di makanan adalah keracunan. Ulat biasanya memakan zat-zat organik tertentu yang berbahaya bagi manusia. Memakan ulat dalam porsi yang cukup banyak tentu sangat tidak disarankan.

Kondisi tubuh seperti diare hingga muntah-muntah yang terjadi usai tanpa sengaja memakan ulat di makanan harus segera mendapat penanganan medis. Kondisi ini tidak bisa diremehkan begitu saja jika mulai mengganggu keseharian.

Berita Terkait