Internet

Cara Download Video dari Instagram Melalui PC dan HP, Simak di Sini

Ingin unduh video Instagram? Begini triknya.

Cesar Uji Tawakal

Ilustrasi Instagram. (pexels/Lisa Fotios)
Ilustrasi Instagram. (pexels/Lisa Fotios)

Hitekno.com - Bagaimana cara mengunduh video dari Instagram? Instagram adalah salah satu platform media sosial paling populer saat ini, dengan basis pengguna besar lebih dari satu miliar pengguna bulanan.

Namun, Instagram memiliki beberapa batasan dalam hal mengunggah atau memposting ulang konten.

Anda dapat membagikan sebagian besar konten sebagai cerita Anda, tetapi Anda tidak dapat memposting ulang dari Instagram itu sendiri.

Opsi berbagi juga sangat terbatas karena Anda hanya dapat membagikan tautan ke pos di aplikasi atau platform lain. Namun, ada solusi atas hal ini.

Ada banyak aplikasi pihak ketiga yang memungkinkan Anda mengunduh gambar atau video dari Instagram dan melakukan apa pun yang Anda inginkan dengannya. Berikut cara mendownload video Instagram.

Situs untuk Mengunduh Video Instagram di Desktop

Ilustrasi Instagram. (Pixabay)
Ilustrasi Instagram. (Pixabay)

Ada beberapa alat yang tersedia secara online yang dapat Anda gunakan untuk download video Instagram dari desktop. Berikut adalah beberapa cara mendownload video dari Instagram dan langsung tersimpan ke desktop komputer atau laptop Anda. 

1. Download Instagram Videos

  • Buka Download Instagram Videos di browser komputer atau laptop Anda.
  • Tempelkan URL video yang ingin Anda unduh di kotak tepat di beranda Download Instagram Videos.
  • Unduh video dari opsi unduhan yang terlihat jelas di halaman yang terbuka.

2. DownloadGram

Ini adalah layanan serupa lainnya yang memungkinkan Anda mengunduh video Instagram apa pun dengan mudah.  Prosesnya mirip dengan "Download Instagram Videos" dan Anda hanya perlu menyalin-tempel URL video yang ingin Anda unduh.

Segera setelah Anda menempelkan URL dan mengklik "unduh," tombol unduh lain akan muncul yang dapat Anda gunakan untuk benar-benar mendapatkan video.'

3. InstaUncle

InstaUncle adalah layanan online yang memungkinkan Anda mengunduh video IGTV dari desktop Anda. Cara kerjanya sama dengan dua situs di atas. Hanya dengan menyalin-menempelkan URL video, Anda sudah bisa mengunduh video Instagram.

Ilustrasi Instagram. (Pixabay)
Ilustrasi Instagram. (Pixabay)

Aplikasi untuk Mengunduh Video Instagram di Perangkat Seluler

Sama seperti layanan yang disebutkan di atas, ada opsi yang tersedia untuk mengunduh video posting Instagram di ponsel juga.

Aplikasi seluler ini memungkinkan Anda mengunduh video Instagram dari sebuah posting, langsung ke ponsel Anda. Berikut adalah beberapa opsi untuk Anda coba:

1. Video Downloader for Instagram (Android)

Video Downloader for Instagram (Android) bekerja dengan cara yang sama seperti alat yang disebutkan untuk mengunduh di desktop.

Anda harus menyalin URL posting dan menempelkannya di aplikasi untuk mengunduhnya. Anda juga dapat menggunakan aplikasi ini untuk memposting ulang video Instagram.

2. Regrammer (iOS)

Regrammer (iOS) adalah salah satu opsi paling populer untuk pengguna iOS. Dengan menggunakan aplikasi ini Anda dapat memposting ulang posting video Instagram apa pun tanpa tanda air apa pun. Cukup salin-tempel URL di aplikasi, pratinjau, dan posting ulang.

Regrammer juga tersedia untuk mengunduh video dari desktop dan berfungsi seperti layanan yang disebutkan di bagian sebelumnya. Aplikasi ini juga berfungsi untuk mengunduh Cerita dan video IGTV.

Oleh karena itu, jika Anda menginginkan aplikasi all-in-one yang dapat Anda gunakan untuk memposting ulang semua jenis video dari mana saja di Instagram, maka inilah yang tepat untuk Anda.

3. IGSave

Kalau butuh aplikasi yang dapat Anda gunakan untuk mengunduh dan memposting ulang video posting Instagram, cobalah IGSave. Salah satu manfaat tambahan menggunakan ini adalah memungkinkan opsi unduhan massal. Ini berarti Anda dapat mengunduh beberapa foto atau video sekaligus.

Demikian itu beberapa opsi cara mendownload video dari Instagram baik melalui dekstop maupun aplikasi. Informasi di atas diterjemahkan secukupnya dari situs influencermarketinghub.com.


Suara.com/Mutaya Saroh

Berita Terkait