Gegara Punya Anak Bernama Bjorka, Ringgo Agus Rahman Minta Jangan Curigai Keluarganya

Ringgo Agus Rahman pastikan hanya mirip saja dengan nama anaknya, mereka tidak terkait dengan hacker Bjorka.

Agung Pratnyawan
Senin, 12 September 2022 | 17:35 WIB
Ringgo Agus Rahman. (Instagram/ ringgoagus)

Ringgo Agus Rahman. (Instagram/ ringgoagus)

Hitekno.com - Hacker Bjorka tengah menjadi sorotan akan aksinya terkait kebocoran data yang terjadi belakangan ini. Namun siapa sangka nama peretas ini mirip dengan anak Ringgo Agus Rahman.

Dikutip dari Matamata.com, gegara kemiripan nama hacker dengan anaknya, Ringgo Agus Rahman meminta agar jangan mencurigai keluarganya.

Sebagai diketahui, anak Ringgo Agus Rahman yang kini berusia enam tahun memiliki nama Bjorka Dieter Morscheck. Sekilas nama depannya mirip dengan akun anonim hacker Bjorka.

Baca Juga: Bjorka Kembali Bermanuver, Auto Trending Lagi di Twitter

"Saya sendiri menyiapkan nama itu dari umur saya 20 tahun waktu kuliah. Jadi tolong bagi instansi terkait jangan curigai keluarga kami. Tolong jangan ada bapak-bapak pake walky talky, keluarga kami aman," ujar Ringgo, dimuat Matamata.com Senin (12/09/2022).

Ringgo Agus Rahman mengaku amat sangat terkejut saat mendengar berita hacker Bjorka membobol data rahasia dan ia beranggapan bahwa ada persamaan dengan hacker tersebut yakni sama-sama penggemar penyanyi Bjork.

"Pas gue tau hacker namanya sama jadi gue pikir kita terinspirasi nama yang sama," tambahnya.

Baca Juga: Kata Bjorka, Johnny G Plate Ganti Pakai Nomor Amerika

Kemudian, Ringgo Agus Rahman berharap agar data rahasianya bisa tetap terjaga.

"Dan kami pengen semua orang di Indonesia ini ingin sekali agar data-data kami aman, biar bagaimanapun itu privasi kami. Jangan sampai ada yang membobol dengan gampangnya," sambungnya.

Lebih lanjut Ringgo menilai banyak yang menyukai adanya hacker ini karena membongkar kebenaran, tetapi Ringgo berpendapat sebaliknya makanya data rahasia harus terlindungi.

Baca Juga: Aksi Bjorka Jadi Sorotan, Forum Breach Naik Daun: Begini Sekilas Sejarahnya

"Ya kalau hacker membongkar kebenaran, ya kalau seperti itu. Tapi kalau tujuannya untuk membobol keamanan dan mempermainkan data kami, itu harusnya bisa dilindungi," pungkasnya.

Sebagai informasi, sosok anonim Bjorka ini namanya menyeruak usai mengunggah data registrasi kartu SIM yang diklaim dibobol dari Kominfo.

Bjorka juga berhasil membobol 105 Juta data kependudukan dari KPU RI. Data berupa kartu keluarga, NIK sampai nama lengkap itu pun ia unggah di akun twitternya.

Baca Juga: Ikut Sebar Data Bocor dari Bjorka Bisa Kena UU ITE? Begini Penjelasannya

Hacker Bjorka Senggol Puan Maharani, Erick Thohir, hingga Denny Siregar

Hacker Bjorka Mulai Senggol Puan Maharani, Erick Thohir, hingga Denny Siregar. (Twitter)
Hacker Bjorka Mulai Senggol Puan Maharani, Erick Thohir, hingga Denny Siregar. (Twitter)

Melalui akun Twitter @bjorkanism, hacker Bjorka me-mention tokoh-tokoh politisi populer pada hari ini, Minggu (11/9/2022).

Setelah mengejek pemerintah Indonesia dengan meme Googling keberadaan hacker tersebut, sosok ini mulai banyak menyinggung soal Indonesia.

Kemudian ia menyenggol Puan Maharani dengan menyindir "merayakan ulang tahun ketika banyak yang memprotes harga BBM".

Lalu Bjorka mulai menyenggol Erick Thohir dengan menyindir "harus bekerja daripada keliling melakukan hal tidak penting".

Lanjut lagi, hacker ini langsung menyenggol Denny Siregar dengan menyebutnya "menggunakan uang pajak dari orang Indonesia tapi malah mempolarisasi orang".

Bjorka Kembali Bermanuver, Auto Trending Lagi di Twitter

Bjorka kembali trending di Twitter. (Twitter)
Bjorka kembali trending di Twitter. (Twitter)

Hacker Bjorka kembali "berulah" membocorkan data di media sosial dan Telegram. Pembahasan mengenai Bjorka lagi-lagi trending di Twitter.

Bjorka mulai masuk dalam jajaran trending pada Senin (12/09/2022) siang. Saat artikel ini dibuat, pembahasan Bjorka menempati trending topik nomor dua di Twitter.

Hacker misterius tersebut kembali membocorkan data yang diduga milik tokoh ternama Tanah Air. Bjorga diduga membocorkan data pribadi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian pada Senin (12/9/2022).

Tak hanya itu, ia turut menyinggung nama Gubernur Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Anies Baswedan, dan mengungkap data pribadinya. Manuver Bjorka langsung menjadi pembicaraan netizen. Hacker ini bahkan memberikan sindiran telak kepada petinggi Kominfo.

Kemiripan Nama Anak Ringgo Agus Rahman

Ringgo Agus Rahman dikethaui memiliki anak yang bernama Bjorka Dieter Morscheck. Sekilas nama depannya mirip dengan hacker Bjorka yang sedang ramai. Artis ternama ini pun meminta untuk tidak mencurigai keluarganya hanya karena kemiripan nama saja. (Matamata.com/ Diwanna Ericha).

Berita Terkait
TERKINI

Seluruh transaksi di acara JakCloth Ramadan 2024 akan menggunakan QRIS dan transfer bank melalui BI FAST....

internet | 14:12 WIB

PointStar menyatakan dukungannya terhadap misi pemerintah dengan memungkinkan integrasi seluruh proses bisnis organisasi...

internet | 17:09 WIB

Grab menjadi perusahaan teknologi pertama yang menerima Sertifikat Penetapan Program Kepatuhan Persaingan Usaha dari KPP...

internet | 17:15 WIB

Seminar di UI memfokuskan pada perkembangan terkini dalam ilmu data, komputasi super, AI generatif, dan etika AI....

internet | 21:26 WIB

Dalam acara ini, peserta bertukar pendapat mengenai tren saat ini dan prospek masa depan AI dalam pendidikan....

internet | 16:31 WIB

Aplikasi Merchant BCA ini didesain sebagai solusi untuk memberdayakan bisnis dari berbagai skala....

internet | 09:36 WIB

Keberadaan CCTV selama ini nyatanya tak cukup mencegah aksi kejahatan....

internet | 12:24 WIB

Berdasarkan feedback pengguna, Samsung akan menyediakan opsi dan pengalaman yang semakin ditingkatkan melalui SamsungGal...

internet | 20:46 WIB

Nuon Digital Indonesia menjajakibisnis baru dan melakukan inovasi pada produk-produk andalannya....

internet | 17:48 WIB

Perubahan nama ini merupakan langkah strategis Google untuk menggabungkan chatbot Bard dan layanan AI lainnya di bawah s...

internet | 18:15 WIB

Program AI TEACH for Indonesia merupakan program pengembangan kapasitas yang bertujuan untuk mengembangkan lanskap pendi...

internet | 17:14 WIB

Pinhome mengumumkan kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam pengadaan proteksi keselamatan kerja bagi seluruh Rekan...

internet | 09:56 WIB

Didukung Kominfo dan universitas-universitas setempat, kampanye ini bertujuan mengeksplorasi lanskap AI dan mendiskusika...

internet | 11:44 WIB

Di 14 kota, ribuan driver Grab bersama keluarga nonton bareng film Srimulat: Hidup Memang Komedi...

internet | 08:56 WIB

Mengakses konten Premier League melalui situs web atau perangkat streaming tidak resmi akan membuat diri mereka rentan t...

internet | 08:46 WIB

Dell Technologies menyoroti tren-tren baru yang akan membentuk industri teknologi pada tahun 2024 dan di masa depan....

internet | 12:06 WIB

Meningkatkan sistem keamanan menjadi langkah yang baik, tetapi upaya tersebut hanya menjangkau permukaan penyalahgunaan ...

internet | 07:24 WIB
Tampilkan lebih banyak