Bjorka Kembali Bermanuver, Auto Trending Lagi di Twitter

Akun Twitter Bjorka terkena suspend dua kali di Twitter.

Rezza Dwi Rachmanta
Senin, 12 September 2022 | 16:56 WIB
Ilustrasi hacker. (pexels/pixabay)

Ilustrasi hacker. (pexels/pixabay)

Hitekno.com - Hacker Bjorka kembali "berulah" membocorkan data di media sosial dan Telegram. Pembahasan mengenai Bjorka lagi-lagi trending di Twitter.

Bjorka mulai masuk dalam jajaran trending pada Senin (12/09/2022) siang. Saat artikel ini dibuat, pembahasan Bjorka menempati trending topik nomor dua di Twitter.

Hacker misterius tersebut kembali membocorkan data yang diduga milik tokoh ternama Tanah Air. Bjorga diduga membocorkan data pribadi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian pada Senin (12/9/2022).

Tak hanya itu, ia turut menyinggung nama Gubernur Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Anies Baswedan, dan mengungkap data pribadinya. Manuver Bjorka langsung menjadi pembicaraan netizen. Hacker ini bahkan memberikan sindiran telak kepada petinggi Kominfo.

Bjorka kini mengklaim telah mengetahui nomor baru milik Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny Gerard Plate. Tak tanggung-tanggung, hacker turut memberikan cuitan yang menyiratkan bahwa Menkominfo ini tak percaya keamanan nomor telepon di Indonesia.

Bjorka kembali trending di Twitter. (Twitter)
Bjorka kembali trending di Twitter. (Twitter)

"Mengapa Anda mengubah nomor telepon menjadi nomor Amerika Serikat Pak @PlateJohnny? Benarkah nomor Indonesia tak aman lagi digunakan?" kata hacker Bjorka melalui akun Twitter-nya (@bjorxanism).

Cuitan dari hacker Bjorka itu membuat heboh setelah memperoleh lebih dari 450 retweet dan 2.300 tanda suka. Tak sedikit netizen yang memberikan emoticon tertawa mendengar pernyataan dari Bjorka.

Perlu diketahui, akun Twitter Bjorka (@bjorkanism) sempat terkena suspend beberapa waktu lalu. Meski begitu, hacker Bjorka langsung mengumumkan bahwa ia memiliki akun Twitter pengganti yaitu @bjorxanism.

Hacker memberikan pengumuman tersebut melalui laman profil miliknya di Breached.to. Akun Twitter @bjorxanism langsung memperoleh lebih dari 49 ribu follower.

Akun Twitter anyar Bjorka terkena suspend lagi. (Twitter)
Akun Twitter anyar Bjorka terkena suspend lagi. (Twitter)

Setelah membuat kehebohan lagi, akun @bjorxanism langsung terkena suspend dari Twitter pada Senin (12/09/2022) sore. Netizen mencuitkan nama Bjorka lebih dari 110 ribu sehingga menjadi trending di Twitter.

"Bjorka seperti Joked di The Dark Night. Dia mungkin terkena suspend dua kali di Twitter, tetapi dia mendapatkan apa yang dia inginkan," kata @ma**c4t.

"Semoga kamu bisa kembali secepatnya Bjorka," cuit @Gh**ea**ldan.

"Dear Bjorka, apakah kamu bisa membocorkan SBMPTN 2023?" celetuk @st**s**es.

"Wow, Bjorka trending lagi (emoticon terkejut)," balas @Ka**ma**u3. Saat artikel ini dibuat, Bjorka masih menduduki jajaran trending di Twitter dan menghebohkan netizen.

Berita Terkait
TERKINI

Seminar di UI memfokuskan pada perkembangan terkini dalam ilmu data, komputasi super, AI generatif, dan etika AI....

internet | 21:26 WIB

Dalam acara ini, peserta bertukar pendapat mengenai tren saat ini dan prospek masa depan AI dalam pendidikan....

internet | 16:31 WIB

Aplikasi Merchant BCA ini didesain sebagai solusi untuk memberdayakan bisnis dari berbagai skala....

internet | 09:36 WIB

Keberadaan CCTV selama ini nyatanya tak cukup mencegah aksi kejahatan....

internet | 12:24 WIB

Berdasarkan feedback pengguna, Samsung akan menyediakan opsi dan pengalaman yang semakin ditingkatkan melalui SamsungGal...

internet | 20:46 WIB

Nuon Digital Indonesia menjajakibisnis baru dan melakukan inovasi pada produk-produk andalannya....

internet | 17:48 WIB

Perubahan nama ini merupakan langkah strategis Google untuk menggabungkan chatbot Bard dan layanan AI lainnya di bawah s...

internet | 18:15 WIB

Program AI TEACH for Indonesia merupakan program pengembangan kapasitas yang bertujuan untuk mengembangkan lanskap pendi...

internet | 17:14 WIB

Pinhome mengumumkan kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam pengadaan proteksi keselamatan kerja bagi seluruh Rekan...

internet | 09:56 WIB

Didukung Kominfo dan universitas-universitas setempat, kampanye ini bertujuan mengeksplorasi lanskap AI dan mendiskusika...

internet | 11:44 WIB

Di 14 kota, ribuan driver Grab bersama keluarga nonton bareng film Srimulat: Hidup Memang Komedi...

internet | 08:56 WIB

Mengakses konten Premier League melalui situs web atau perangkat streaming tidak resmi akan membuat diri mereka rentan t...

internet | 08:46 WIB

Dell Technologies menyoroti tren-tren baru yang akan membentuk industri teknologi pada tahun 2024 dan di masa depan....

internet | 12:06 WIB

Meningkatkan sistem keamanan menjadi langkah yang baik, tetapi upaya tersebut hanya menjangkau permukaan penyalahgunaan ...

internet | 07:24 WIB

Di tengah tingginya frekuensi insiden keamanan siber di Indonesia, hanya 53 persen yang siap untuk mencegah insiden ters...

internet | 07:25 WIB

Berikut adalah beberapa kata kunci yang perlu kita pahami, agar kita dapat lebih mengenali istilah AI....

internet | 09:45 WIB

Nokia Bell Labs mendemonstrasikan teknologi proof-of-concept ini untuk pertama kalinya....

internet | 08:53 WIB
Tampilkan lebih banyak