Internet

Bjorka Kembali Bermanuver, Auto Trending Lagi di Twitter

Akun Twitter Bjorka terkena suspend dua kali di Twitter.

Rezza Dwi Rachmanta

Ilustrasi hacker. (pexels/pixabay)
Ilustrasi hacker. (pexels/pixabay)

Hitekno.com - Hacker Bjorka kembali "berulah" membocorkan data di media sosial dan Telegram. Pembahasan mengenai Bjorka lagi-lagi trending di Twitter.

Bjorka mulai masuk dalam jajaran trending pada Senin (12/09/2022) siang. Saat artikel ini dibuat, pembahasan Bjorka menempati trending topik nomor dua di Twitter.

Hacker misterius tersebut kembali membocorkan data yang diduga milik tokoh ternama Tanah Air. Bjorga diduga membocorkan data pribadi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian pada Senin (12/9/2022).

Tak hanya itu, ia turut menyinggung nama Gubernur Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Anies Baswedan, dan mengungkap data pribadinya. Manuver Bjorka langsung menjadi pembicaraan netizen. Hacker ini bahkan memberikan sindiran telak kepada petinggi Kominfo.

Bjorka kini mengklaim telah mengetahui nomor baru milik Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny Gerard Plate. Tak tanggung-tanggung, hacker turut memberikan cuitan yang menyiratkan bahwa Menkominfo ini tak percaya keamanan nomor telepon di Indonesia.

Bjorka kembali trending di Twitter. (Twitter)
Bjorka kembali trending di Twitter. (Twitter)

"Mengapa Anda mengubah nomor telepon menjadi nomor Amerika Serikat Pak @PlateJohnny? Benarkah nomor Indonesia tak aman lagi digunakan?" kata hacker Bjorka melalui akun Twitter-nya (@bjorxanism).

Cuitan dari hacker Bjorka itu membuat heboh setelah memperoleh lebih dari 450 retweet dan 2.300 tanda suka. Tak sedikit netizen yang memberikan emoticon tertawa mendengar pernyataan dari Bjorka.

Perlu diketahui, akun Twitter Bjorka (@bjorkanism) sempat terkena suspend beberapa waktu lalu. Meski begitu, hacker Bjorka langsung mengumumkan bahwa ia memiliki akun Twitter pengganti yaitu @bjorxanism.

Hacker memberikan pengumuman tersebut melalui laman profil miliknya di Breached.to. Akun Twitter @bjorxanism langsung memperoleh lebih dari 49 ribu follower.

Akun Twitter anyar Bjorka terkena suspend lagi. (Twitter)
Akun Twitter anyar Bjorka terkena suspend lagi. (Twitter)

Setelah membuat kehebohan lagi, akun @bjorxanism langsung terkena suspend dari Twitter pada Senin (12/09/2022) sore. Netizen mencuitkan nama Bjorka lebih dari 110 ribu sehingga menjadi trending di Twitter.

"Bjorka seperti Joked di The Dark Night. Dia mungkin terkena suspend dua kali di Twitter, tetapi dia mendapatkan apa yang dia inginkan," kata @ma**c4t.

"Semoga kamu bisa kembali secepatnya Bjorka," cuit @Gh**ea**ldan.

"Dear Bjorka, apakah kamu bisa membocorkan SBMPTN 2023?" celetuk @st**s**es.

"Wow, Bjorka trending lagi (emoticon terkejut)," balas @Ka**ma**u3. Saat artikel ini dibuat, Bjorka masih menduduki jajaran trending di Twitter dan menghebohkan netizen.

Berita Terkait