Internet

Manuver Hacker Bjorka Kian Menggila hingga Trending, Kini Senggol Puan Maharani

Bjorka trending di Twitter setelah dicuitkan lebih dari 100 ribu kali oleh netizen.

Rezza Dwi Rachmanta

Ilustrasi hacker. (Pexels/Sora Shimazaki)
Ilustrasi hacker. (Pexels/Sora Shimazaki)

Hitekno.com - Hacker berinisial Bjorka kini menjadi perbincangan di media sosial. Saat artikel berita ini dibuat, "Bjorka" memuncaki trending topik di Twitter regional Indonesia.

Pantauan dari situs Trends24.in, kata Bjorka mulai masuk 10 besar trending topik sejak pukul 04.00 WIB. Bjorka memuncaki trending topik Indonesia setelah netizen mencuitkan topik tersebut lebih dari 100 ribu kali.

Popularitas hacker ini meningkat sejak ia membocorkan data dan memberikan kalimat sindiran kepada Kominfo. "Stop being an idiot (Berhenti menjadi idiot)," kata Bjorka di forum Breached.to pada 6 September 2022.

Akun Twitter Bjorka (@bjorkanism) kini memiliki lebih dari 130 ribu follower. Hacker Bjorka baru-baru ini bahkan mengungkap nama mengenai seseorang yang diduga sebagai dalang pembunuhan Munir.

Ia bahkan menantang pemerintah Indonesia untuk mencari keberadaan dirinya. Setelah diduga membobol data 1,3 miliar nomor SIM, kini Bjorka turut "menyenggol" Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia, Puan Maharani.

Bjorka trending topik di Twitter regional Indonesia. (Trends24.in)
Bjorka trending topik di Twitter regional Indonesia. (Trends24.in)

"Bagaimana kabarmu @puanmaharani_ri? Bagaimana rasanya merayakan ulang tahun ketika banyak orang memprotes harga BBM tepat di depan kantor Anda?" kata Bjorga.

Cuitan dari Bjorka berhasil viral setelah memperoleh lebih dari 1.900 retweet dan 8.300 tanda suka. Deretan cuitan dari Bjorka justru mendapatkan dukungan dari netizen.

Hacker tersebut turut membagikan data pribadi yang diduga milik Puan Maharani. Bjorka semakin berani dengan membubuhkan keterangan bertuliskan "Catch me if you can (Tangkaplah aku jika kalian bisa)".

Hacker ini bahkan turut menyinggung akun pegiat media sosial dan membeberkan data yang diduga milik petinggi Kominfo. Cuitan Bjorka mendapat beragam komentar dari netizen.

Bjorka senggol Puan Maharani. (Twitter/ bjorkanism)
Bjorka senggol Puan Maharani. (Twitter/ bjorkanism)

"Ngeri," kata @dw**h**og.

"Ayo silaturahmi bareng bareng ke WA Puan," cuit @RRw**es**aler.

"Bang kalau diajak ke Close the Door jangan mau," komentar @min**dit**pat.

"Bjorka the best," ungkap @ra**ab**n. Pembahasan mengenai hacker Bjorka masih menjadi trending topik nomor satu di Indonesia pada hari ini (11/09/2022).

Berita Terkait