Internet

Elon Musk Kemungkin Batal Beli Twitter, Beralasan Takut Pecah Perang Dunia III

Elon Muskmengaku tidak mau buru-buru beli Twitter dengan alasan takut pecah Perang Dunia III dalam waktu dekat.

Agung Pratnyawan

Elon Musk. (YouTube/ TED)
Elon Musk. (YouTube/ TED)

Hitekno.com - Akankah Elon Musk batal beli Twitter, melihat beberapa perkembangan kabar terbaru yang mengindikasikan ke arah sana. Paling baru dilaporkan kalau bos Tesla dan SpaceX itu mencari-cari alasan untuk membatalkan pembelian platform media sosial tersebut.

Diwartakan Suara.com, pengacara yang mewakili Twitter dalam sengketa dengan Elon Musk menyebut kalau pengusaha kontroversial ini sedang berupaya cari alasan untuk membatalkan rencana pembelian.

Salah satu alasan yang pernah disampaikan Elon Musk adalah ia tak ingin tergesa-gesa mengambil alih Twitter karena takut akan terjadi Perang Dunia III dalam waktu dekat.

Ini terungkap dalam sebuah sidang di pengadilan Amerika Serikat, Selasa (6/9/2022). Sidang itu bertujuan untuk menentukan apakah Pieter Zatko, mantan pegawai Twitter yang mengklaim adanya penyimpangan dalam perusahaan media sosial itu, dan keterangannya bisa dilampirkan dalam upaya pembelaan Musk.

Dalam sidang itu, demikian dilansir dari Engadget, Musk disebut sudah mencari-cari alasan tak masuk akal bahkan sebelum Zatko muncul di publik dengan tudingannya terhadap Twitter.

Ilustrasi Twitter. (Twitter)
Ilustrasi Twitter. (Twitter)

"Tunggu beberapa hari lagi... membeli Twitter saat kita sedang menuju Perang Dunia II sungguh tidak masuk akal," tulis Musk dalam sebuah email kepada bankirnya di Morgan Stanley.

Pengacara Twitter itu kemudian menuding Elon Musk hanya mencari-cara alasan untuk membatalkan pembelian Twitter yang digembar-gemborkannya pada April lalu.

"Inilah alasan Musk tidak ingin membeli Twitter. Jadi semua hal tentang bot, pengguna aktif harian dan Zatko hanya alasan yang dibuat-buat," kata perwakilan Twitter tersebut.

Pada Juli lalu Musk mengumumkan batal membeli Twitter. Ia beralasan Twitter tidak transparan tentang jumlah akun palsu dan bot di dalam layanannya.

Ia belakangan membawa-bawa Zatko yang menuding adanya penyimpangan dan kelalaian di Twitter yang membahayakan para pengguna, demokrasi dan keamanan nasional Amerika Serikat.

Twitter sendiri telah menggugat Elon Musk karena membatalkan pembelian media sosial tersebut.

Itulah laporan terkini dari sengketa Elon Musk yang disebut-sebut batal beli Twitter dengan alasan takut Perang Dunia III. (Suara.com/ Liberty Jemadu).

Berita Terkait