Internet

Ditanya soal Perempuan Minta Mahar Nikah Rp 50 Juta, Jawaban Pria Ini Malah Tuai Pro Kontra

Dua pria ini punya jawaban berbeda soal wanita minta mahar pernikahan Rp 50 juta, masing-masing menuai pro kontra netizen.

Agung Pratnyawan

Ilustrasi uang. (Pixabay)
Ilustrasi uang. (Pixabay)

Hitekno.com - Viral di media sosial, video yang menunjukkan jawaban pria saat ditanya soal jika ada wanita minta mahar pernikahan sebesar Rp 50 juta. Jawabannya pun menarik perhatian netizen.

Dalam video viral di media sosial tersebut, menampilkan jawaban dari dua pria yang berbeda. Masing-masing ternyata punya jawaban yang unik soal wanita minta mahar pernikahan sebesar Rp 50 juta.

Video viral ini diunggah oleh akun Instagram @tante.rempong.official, memperlihatkan seorang wanita berhijab menanyai hal tersebut kepada beberapa pria yang ditemuinya.

"Kalau ada cewek minta mahar Rp. 50 juta tanggapannya gi mana sih," ucap perempuan pada video viral di media sosial tersebut.

Salah satu pria yang tidak diketahui identitasnya ini kemudian menanggapi pertanyaan perempuan. Kata pria ini, perempuan yang meminta mahar sampai Rp 50 juta adalah cewek matre.

"Matre lah," kata salah satu pria dalam video viral di media sosial tersebut.

Menurut dia, mahar pernikahan dengan jumlah fantastis itu belum termasuk biaya untuk resepsi pernikahan juga kebutuhan lainnya.

Tanggapan pria soal mahar Rp. 50 juta (Instagram/ @tante.rempong.official).
Tanggapan pria soal mahar Rp. 50 juta (Instagram/ @tante.rempong.official).

Pria yang asyik duduk di bawah pepohonan tersebut mengatakan, dirinya tidak ingin setelah menikah nanti tinggal di kolong jembatan.

"Mau tidur di kolong jembatan?," tutur dia.

Sementara pria lain juga ada yang berpendapat bahwa, mahar Rp 50 juta masih dalam kategori wajar. Namun, kata dia, tergantung bagaimana value yang dimiliki perempuan.

Pria dengan baju orange tersebut ingin melihat dulu seperti apa si wanita, apakah layak mendapatkan mahar Rp 50 juta. Bahkan ia siap memberikan lebih jika layak.

"Kalau kualitasnya bagus lebih dari itu juga saya tambahin," ungkap pria lain.

Video viral di media sosial dengan durasi singkat tersebut juga mendapat respon dari sejumlah netizen, berikut komentarnya.

"Di NTT mahar Rp. 50 juta itu tidak cukup, maksimal Rp. 80- Rp. 100 juta sekian," kata netizen.

"Masing-masing orang ya kalau menurutku. Kalau yang laki mampu ya bilang biasa saja. Tapi kalau lakinya miskin ya pasti bilangnya matre. Rp. 50 juta dikit kali ga sebanding sama pengorbanan perempuan seumur hidup melayani calon suami," ujar netizen.

"Lagian mbaknya nanya sama orang kere ya gitu jawabannya," cuit publik.

"Kalau ada orang tua yang minta mahar Rp. 50 juta, mikir enggak tuh si orang tua Rp. 50 juta itu harus sanggupin perbulannya ngasih si bini dengan nominal segitu. Bagi orang tua harus bijak loh buat mahar anak jangan terlalu tinggi karena kelak itu jadi," ucap lainnya.

"Ente kadang-kadang kalau berujung cewek-cewek juga yang berdikari, malu ga ente," kata netizen.

Itulah video viral di media sosial, jawaban para pria jika ditanya soal wanita minta mahar pernikahan sampai Rp 50 juta. (Beritahits.id/ Evi Nur Afiah).

Berita Terkait