Internet

Ditanya Bila Cewek Minta Mahar Rp 50 Juta, Jawaban Cowok Ini Tak Terduga

Mahar Rp 50 juta, bagaimana tanggapan kalian?

Rezza Dwi Rachmanta

Ilustrasi pernikahan. (Pixabay)
Ilustrasi pernikahan. (Pixabay)

Hitekno.com - Sebelum menggelar pernikahan, mahar tentu harus dibahas oleh kedua calon pasangan. Seorang cewek yang bertanya secara acak mengenai tanggapan cowok terkait mahar Rp 50 juta ini menarik perhatian netizen.

Pengguna TikTok dengan akun bernama @itha_weee bereksperimen terkait tanggapan cowok ketika pasangannya meminta mahar Rp 50 juta.

Jawaban yang diberikan oleh para cowok random ini memancing beragam tanggapan dari netizen, antara kagum hingga dianggap cukup kocak.

"Misalnya nih, ada cewek yang minta mahar Rp 50 juta, tanggapannya gimana?" tanya seorang cewek di dalam video. Sang cewek memberi pertanyaan kepada lima cowok secara acak yang ditemui di berbagai tempat.

Cowok pertama menilai bahwa jumlah tersebut masih dalam batas wajar. "Ya biasa aja sih. Lebih malah, tapi pakai Kred*v*," kata cowok pertama dengan setengah bercanda.

Tanggapan cowok apabila cewek minta mahar Rp 50 juta. (TikTok/ @itha_weee)
Tanggapan cowok apabila cewek minta mahar Rp 50 juta. (TikTok/ @itha_weee)

Cowok kedua juga menilai bahwa mahar Rp 50 juta masih dalam kategori wajar. Ketika ditanyakan kepada cowok ketiga, orang ini menilai bahwa angka Rp 50 juta tergantung pada "value" sang perempuan.

"Yah tergantung sih. Tergantung dari value perempuannya, dia berhak nggak. Dia layak nggak diperjuangin buat Rp 50 juta itu," pendapat cowok ketiga. Orang selanjutnya menilai bahwa itu tergantung keadaan dari sang perempuan sendiri.

"Kalau aku sih tergantung keadaan. Tergantung dia cantik atau jelek," balas cowok keempat. Netizen dibuat salfok dengan jawaban yang diberikan oleh cowok kelima. Cowok tersebut justru terlihat agak emosi dan menilai bahwa seseorang yang meminta mahar Rp 50 juta merupakan cewek matre.

Tanggapan cowok apabila cewek minta mahar Rp 50 juta. (TikTok/ @itha_weee)M
Tanggapan cowok apabila cewek minta mahar Rp 50 juta. (TikTok/ @itha_weee)M

"Matre lah! Mahar Rp 50 juta, belum bayar tendanya, belum apaan, belum resepsinya. Mau tidur di kolong jembatan," jawab cowok tersebut.

Video mengenai tanggapan cowok ketika diminta mahar Rp 50 juta ini berhasil viral setelah ditonton lebih dari 3,8 juta kali dan memperoleh 276 ribu tanda suka. Netizen memberikan beragam tanggapan atas video viral tersebut.

"Dari sini paham sih, beda kelas beda juga cara jawabnya wkwk," kata @Ic**A***ah.

"Yang terakhir matrelah HP miring, bukan maen (emoticon tertawa)," komentar @T***elup.

Tanggapan dari cowok kelima. (TikTok/ @itha_weee)
Tanggapan dari cowok kelima. (TikTok/ @itha_weee)

"Fix cowok terakhir itu pengangguran yang suka main game," tulis @Fi**rA**..

"Untung di daerah kami Rp 2 juta hingga Rp 5 juta sudah bernilai. Karena di tempat kami tidak ada yang minta-minta seperti itu. Karena pernikahan tidak memberatkan soal duit (emoticon tersenyum)," pendapat @Se***Sa**tra.

Itulah tadi video viral mengenai tanggapan cowok apabila pasangan meminta mahar Rp 50 juta, bagaimana pendapat kalian? (Postingan video bisa dilihat melalui LINK INI). 

Berita Terkait