Internet

Tetangga Curi Listrik untuk Pelihara Ikan di Akuarium, saat Ditanya Jawabnya Malah Membingungkan

Hidup bertetangga biasanya memiliki cerita. Untuk diketahui, bertetangga mempunyai hak dan kewajiban satu sama lain.

Agung Pratnyawan

Ilustrasi akuarium. (pixabay)
Ilustrasi akuarium. (pixabay)

Hitekno.com - Kembali ramai kisah hidup bertetangga yang menjadi sorotan netizen. Yakni kisah tetangga curi listrik untuk menghidupkan mesin di akuarium miliknya.

Kisah tetangga curi listrik ini diungkap dalam postingan video viral di media sosial usai ramai jadi sorotan netizen.

Hidup bertetangga biasanya memiliki cerita. Untuk diketahui, bertetangga mempunyai hak dan kewajiban satu sama lain.

Apalagi para tetangga memiliki pekarangan masing-masing, baik yang timbul akibat letak pekarangan berdasarkan alam, atau karena ketentuan perundang-undangan.

Kerukunan pun biasanya diminta untuk dijaga. Namun berbeda dengan tetangga satu ini. Yah, di rumah bangsalan beberapa pintu, terlihat ada sebuah akuarium bertingkat yang ada di teras rumah.

Akuarium itu hidup menggunakan mesin listrik. Sayangnya, tetangga ini justru mengambil listrik dari meteran rumah sampingnya.

Aksi itu langsung dipergoki oleh pemilik rumah tersebut. Seorang wanita, mencoba menghidup matikan sakelar listrik dan didapati bahwa akuarium itu juga mengalami hal senada.

Tangkapan layar video. [Instagram/@memomedsos]
Tangkapan layar video. [Instagram/@memomedsos]

Di siang hari, wanita itu pun mengetuk pintu tetangganya yang ternyata adalah seorang pria. Pria tersebut memberikan penjelasan, tapi katanya penjelasan itu kurang jelas.

Beberapa video direkam dan kemudian viral di media sosial Instagram. Salah satu akun yang mengunggah ulang adalah @memomedsos.

Dari video viral di media sosial itu, tertulis bahwa wanita tersebut baru sadar soal listrik yang dipakai oleh tetangganya. Terlihat pula di video kedua, bahwa wanita itu bingung dengan jawaban pria di sebelah rumahnya.

"Part 2... jawaban nya membingungkan," ucapnya, dikutip Senin (5/9/2022).

Lalu, di video yang diberikan keterangan "Part 3", diduga seorang pria lain yang merupakan pemilik kontrakan rumah bangsal itu datang. Tapi, si pemilik akuarium tak ada.

Pria berbaju hitam itu lantas mencabut aliran listrik akuarium tersebut. Dan menegaskan bahwa harus ada obrolan agar tak ada salah paham antar tetangga itu.

"PART3.PGN NYA SMA2 ENAK AJ.TAPI APALAH DAYA.ORG NYA MALAH KABUR DAN GK ADA BASA," jelas pembuat video viral di media sosial ini.

Admin dari @memomedsos itu lantas menanyakan hal sama. Ia juga bingung dengan tingkah laku tetangga tersebut. Tak lupa pula ia memberikan keterangan dari sumber video itu.

"Kok bisa?. fitribasri," tanyanya.

Tanggapan Netizen

Netizen yang melihat unggahan itu lantas ramai memberikan tanggapan. Banyak dari mereka yang merasa geram dengan tingkah tetangga tersebut.

"Gw pernah , malah sanyo , gila dlu sampe 800k sebulan bayar listrik, pas pindah kontrakan cuma 200k , dan gw 2thn disitu ga sadar ," ucapnya.

"Nyolong wifi tetangga Nyolong listrik tetangga," sahutnya.

"PELIHARA IKAN AQUARIUM NYOLONG LISTRIK TETANGGA. UDH MISKIN DUIT, MISKIN AHLAQ JG," timpalnya.

"Mesin ikan tuh listriknya gede tau...," sambatnya.

"Wkwk memanfaatkan meteran tetangga," tambahnya.

"Klo gampangnya sih gorengin aja tuh ikan, ajak makan bareng2...," katanya.

"Gw pernah ngontrak padahal ga punya apa2 kok bayar listrik gede, ceet banget habis pulsa pas gw turunin saklarnya pulang2 malah dalam keadaan nyala, kayaknya itu listrik sebelah sama air nyambungnya ke gw untung ga smp setahun," bebernya.

"Penasaran kelanjutannya..akun si mbak nya apa nih ," tulisnya.

Itulah kisah viral di media sosial, tetangga curi listrik untuk mengidupkan mesin akuarium. (Suarakaltim.id/ Denada S Putri).

Berita Terkait