Internet

Berakhir Damai, Ibu Pencuri Cokelat Berujung Minta Maaf ke Karyawan Alfamart

Mewakili ibu pencuri cokelat, anaknya meminta maaf kepada karyawan Alfamart yang sebelumnya diancam memakai UU ITE.

Agung Pratnyawan

Tangkapan layar proses perdamaian kasus pegawai Alfamart vs ibu pencuri cokelat yang dimediasi Polres Tangerang Selatan, Senin (15/8/2022) malam. [Instagram @hotmanparisofficial]
Tangkapan layar proses perdamaian kasus pegawai Alfamart vs ibu pencuri cokelat yang dimediasi Polres Tangerang Selatan, Senin (15/8/2022) malam. [Instagram @hotmanparisofficial]

Hitekno.com - Sempat ramai jadi pembahasan netizen hingga viral di media sosial kasus ibu pencuri cokelat dengan karyawan Alfamart. Kini kedua belah pihak berujung damai.

Diwartakan Suara.com, ibu pencuri cokelat tersebut akhirnya meminta maaf kepada karyawan Alfamart yang sebelumnya ramai.

Namun sebelumnya, sempat lebih dulu mengancam dengan UU ITE yang menyebarkan video dirinya hingga viral di media sosial.

Berdasarkan video yang diunggah Hotman Paris Hutapea, si ibu pencuri cokelat tersebut akhirnya berdamai dengan karyawan Alfamart yang sebelumnya diancam UU ITE.

Video yang dibagikan Hotman Paris Hutapea pada 15 Agustus 2022 itu merekam anak dari ibu tersebut, sebagai perwakilan meminta maaf kepada Amelia, karyawan Alfamart yang terjerat kasus.

"Saya mohon maaf dengan sangat kepada Amelia dan keluarga. Maaf ya," ucap anak dari si pelaku.

Lebih lanjut, ia juga mengakui bahwa ibunya melakukan pencurian dengan mengambil tiga buah cokelat dan dua sampo.

Hotman Paris sendiri tidak membantu secara langsung menangani kasus tersebut, melainkan melalui anaknya, Frank Hutapea.

Dalam keterangan yang ditulis pada videonya, Hotman Paris menjelaskan bahwa pelaku telah meminta maaf dan bahkan menangis histeris karena menyesal.

"Ibu itu minta maaf setelah pengacara Frank Hutapea sh LLB membuat laporan polisi atas nama Alfamart. Ibu itu nangis histeris nyesal. Janji Hotman bantu karyawan Alfamart sudah terlaksana," tulis Hotman Paris dalam unggahannya.

Keberhasilan tim Hotman Paris untuk memenangkan kasus tersebut pun mendapat sambutan positif dari netizen.

Terpantau nama Hotman Paris menduduki Trending Topik Twitter Indonesia dengan cuitan sebanyak lebih dari 30.500 tweet.

Melalui cuitan tersebut, tak sedikit netizen yang mengapresiasi kebaikan Hotman Paris dalam membantu karyawan Alfamart.

"Setelah ditangani oleh Hotman Paris, Mariana Ahong melalui anaknya mengakui bahwa telah mencuri tiga buah cokelat dan dua buah sampo, kasus ini berakhir dengan damai. Uang bukanlah segalanya, kebenaran akan menemukan jalannya," tulis netizen.

"Terima kasih buat Hotman Paris, atas andilnya, itu ibu minta maaf balik ke orang yang diancamnya dengan UU ITE," tambah lainnya.

Cuitan warganet soal karyawati Alfamart. [Twitter]
Cuitan warganet soal karyawati Alfamart. [Twitter]

Selain itu, netizen lainnya juga tidak meragukan kemampuan Hotman Paris sebagai pengacara dalam memenangkan suatu kasus.

"Kalau bang Hotman Paris Hutapea sudah turun tangan, kelar deh," komentar netizen.

"Ya gimana, ngelawan timnya Hotman Paris di meja hijau, dengan kasus yang jelas-jelas bakal kalah," ungkap lainnya.

"Kemarin aja merasa paling tinggi, dia nggak tau aja di atas langit masih ada Hotman Paris," cuit @yorchjjay

Kasus tersebut kini berakhir damai dengan karyawan Alfamart yang memaafkan ibu pencuri cokelat. (Suara.com/ Lintang Siltya Utami).

Berita Terkait