Internet

Salfok Lihat Warga Tangkap Ikan Jumbo Ini, Netizen: Langsung Mukbang

"Bisa buat makan satu kecamatan," kata netizen lain.

Rezza Dwi Rachmanta

Ikan jumbo yang tertangkap warga ini bikin netizen salfok. (TikTok/ @.rrzq0)
Ikan jumbo yang tertangkap warga ini bikin netizen salfok. (TikTok/ @.rrzq0)

Hitekno.com - Penemuan ikan berukuran tak biasa tentu dapat menarik perhatian orang-orang. Seekor ikan jumbo yang berhasil ditangkap warga ini sukses bikin netizen salfok.

Pengguna TikTok dengan akun bernama @.rrzq0 membagikan momen ketika para warga bergotong royong mengangkat dan menyembelih ikan.

"Ikan arapaima di sungai Cimanuk Garut," tulis @.rrzq0 pada caption. Kita bisa melihat seekor ikan yang diletakkan di atas tanah.

Dua orang pria nampak menyembelih ikan tersebut menggunakan pisau. Kepala ikan jumbo itu telah tergeletak dan terpisah dari tubuhnya.

Video turut memperlihatkan seorang bocah yang cukup ketakutan ketika diajak untuk menonton ikan tersebut. Postingan sebelumnya menampakkan ikan dalam kondisi utuh yang dibawa menggunakan gerobak dorong roda tiga.

Ikan jumbo yang tertangkap warga ini bikin netizen salfok. (TikTok/ @.rrzq0)
Ikan jumbo yang tertangkap warga ini bikin netizen salfok. (TikTok/ @.rrzq0)

Ukuran ikan bahkan jauh melebihi gerobak tersebut sehingga hewan harus diikat pada bagian atas. Video itu direkam oleh warga pada Juli lalu.

Netizen membayangkan bahwa orang-orang tersebut bisa "makan besar" setelah mendapatkan ikan segede ini. Postingan video yang dibagikan berhasil viral setelah ditonton 6 juta kali dan memperoleh lebih dari 400 ribu tanda suka.

Dikutip dari Wikipedia, arapaima merupakan jenis ikan air tawar terbesar di dunia yang berasal dari perairan daerah tropis Amerika Selatan.

Hewan tersebut bisa tumbuh dengan panjang 3 meter dan bobot mencapai 200 kilogram. Arapaima dilarang dipelihara di Indonesia karena hewan ini tergolong spesies invasif yang membahayakan ekosistem lokal. Unggahan video viral mengenai penampakan ikan jumbo itu mendapat beragam komentar dari netizen.

 

"Bisa buat makan satu kecamatan," kata @e**fau**ah.

"Langsung mukbang," balas @a**a**ie.

"Dedeknya takut banget tuh," komentar @a**la*na.

"Kok udah pada nyebar ya," ungkap @f**ii1*.

"Gede banget, mirip arwana tapi badannya segede gaban," pendapat @ji**oz**es. Itulah tadi video viral mengenai penampakan ikan jumbo yang bikin netizen salfok, bagaimana pendapat kalian?

Berita Terkait