Internet

Ramai Perbincangan Kim Garam Sampai Trending Topik Twitter, Ada Apa?

PembahasanKim Garam oleh netizen ramai setelah sebelumnya namanya terseret kasus bully.

Agung Pratnyawan

Kim Garam. (Instagram)
Kim Garam. (Instagram)

Hitekno.com - Kim Garam sedang ramai jadi perbincangan netizen di media sosial, bahkan sampai menempati jajaran trending topik Twitter Indonesia belum lama ini.

Diwartakan Suara.com, pembahasan Kim Garam oleh netizen ramai setelah sebelumnya namanya terseret kasus bully.

Namanya kembali ramai jadi perbincangan setelah muncul mantan personel Le Sserafim pernyataan tak bersalah dirinya melalui media sosial.

Dalam pernyataan tersebut, Kim Garam meminta maaf kepada publik dan mengaku tidak pernah melakukan tindak kekerasan apa pun.

Mantan anggota grup Le Sserafim tersebut juga mengaku, hanya berusaha membantu korban dan tidak menyadari kesalahannya yang berdebat dengan Yoo Eunseo.

Hal ini membuat nama Kim Garam kembali menjadi perbincangan hangat di media sosial dan memasuki trending topik Twitter Indonesia.

Kata kunci Kim Garam menduduki Trending Topik Twitter Indonesia dengan jumlah cuitan sebanyak lebih dari 85.500 tweet.

Postingan pernyataan Kim Garam. [Instagram]
Postingan pernyataan Kim Garam. [Instagram]

Melalui cuitan tersebut, banyak netizen yang merupakan penggemar Kim Garam mendukung gadis kelahiran 2005 itu.

Tak sedikit yang tidak terima atas perlakukan sesama penggemar terhadap Kim Garam dulu sebelum ia mengunggah pernyataan tak bersalah.

"She just want help her friend loh, kenapa malah dia yang dituduh ngebully. 'Persahabatan adalah hal yang paling penting bagi saya', Garamie lets fight back," tulis netizen.

"Anak baik, anak cantik, kamu hebat banget karena udah speak up. Kamu keren, maaf karena kamu harus melalui ini semua disaat bukan kamu yang salah. Tolong setelah ini harus lebih bahagia ya, #KimGaram," komentar lainnya.

"Setelah semuanya keungkap, Garam harus lebih bahagia. Cita-cita dia udah hancur sama orang-orang nggak bertanggung jawab. Plis, kalau boleh gue pengen ketemu Garam sekali, mau bilang kalau dia tuh hebat, mau bilang kalau banyak yang sayang sama dia. Miss u badly, Kim Garam," tambah netizen.

Di sisi lain, para Kpopers yang hanya mengamati kasus Kim Garam pun berkomentar bahwa kasus bullying yang menimpa idola Kpop seperti ini memang sebaiknya tidak main hakim sendiri.

Cuitan soal kasus Kim Garam. [Instagram]
Cuitan soal kasus Kim Garam. [Instagram]

"Well, jujur aja gue bukan penggemar Le Sserafim, tapi gue tau banget gimana cerita Garam dibenci di Instagram atau Twitter. Dan gue cuma jadi penonton, sekalipun ada beberapa komen yang bikin kesel. Tapi jujur, dia yang paling eye catching di grupnya," cuit netizen.

"Dari kasusnya dek #KimGaram, aku pun jadi memahami bahwa memang manusia dan media ini berbahaya. Dan kita pun sebagai netizen yang notabene cuma penikmat dari layar HP dan nggak tau realnya yang terjadi. Kita nggak boleh menjadi pribadi yang gampang menghakimi. Kalau kayak gini jadinya fitnah," tambah lainnya.

Di sisi lain, HYBE Labels mengaku tidak akan ikut campur mengenai kasus Kim Garam karena ia sudah tidak lagi menjadi bagian dari agensi.

Itulah keramaian netizen membahasa Kim Garam hingga menempati trending topik Twitter. (Suara.com/ Lintang Siltya Utami).

Berita Terkait