Internet

Potret Bocah Citayam Tahun 1901, Netizen Soroti Fashion Style Hits Sejak Dulu Ini

Tidak heran jika banyak yang menyebut bocah tersebut adalah pelopor remaja-remaja Citayam Fashion Week yang hits sekarang ini.

Amelia Prisilia

Potret bocah Citayam tahun 1901. (twitter/potretlawas)
Potret bocah Citayam tahun 1901. (twitter/potretlawas)

Hitekno.com - Kawasan Citayam yang dikenal dengan Citayam Fashion Week menjadi perbincangan hangat beberapa waktu belakangan ini. Dibuat nostalgia, netizen lalu ramai membicarakan potret jadul bocah Citayam yang diambil di tahun 1901 lalu.

Potret jadul bocah Citayam ini diunggah oleh akun @potretlawas dan menjadi viral di Twitter pada Kamis (21/7/2022) lalu. Potret tersebut diambil pada tahun 1901 lalu saat Citayam Fashion Week masih belum populer seperti sekarang ini.

''Bocah Citayam circa 1901-1905, dari arsip H J Jansen simpanan Tropenmuseum'' tulis caption unggahan.

Dalam potret jadul yang dibagikan ini nampak seorang bocah laki-laki yang duduk di atas batu. Tidak modern layaknya Citayam Fashion Week kekinian, topi jerami yang dikenakan bocah ini langsung menjadi sorotan.

Topi jerami yang dikenakan ini membuat bocah Citayam di potret jadul yang viral di Twitter ini makin stylish. Tidak heran jika banyak yang menyebut bocah tersebut adalah pelopor remaja-remaja Citayam Fashion Week yang hits sekarang ini.

Potret bocah Citayam tahun 1901. (twitter/potretlawas)
Potret bocah Citayam tahun 1901. (twitter/potretlawas)

''Leluhur yang saat ini berlenggang di Dukuh Atas'' tulis salah satu pengguna Twitter.

''Citayam rules the fashion statement sejak dulu'' balas netizen.

''From ngarit to fashion walk, respect'' komentar akun lainnya.

''Saat Citayam masih berupa hutan dan kebon'' ungkap netizen.

Setelah potret jadul bocah Citayam tahun 1901 ini menjadi viral di Twitter, unggahan tersebut lalu mendapat ratusan retweets dan balasan dari netizen.

Berita Terkait