Internet

Tutorial Cara Pakai Twitter Spaces di Android untuk Pengguna Baru

Twitter Spaces memungkinkan pengguna untuk menjadi host dan berpartisipasi dalam percakapan audio langsung.

Agung Pratnyawan

Ilustrasi Twitter. (Twitter)
Ilustrasi Twitter. (Twitter)

Hitekno.com - Cara pakai Twitter Spaces di Android berguna bagi kamu yang ingin berdiskusi dengan followers maupun bukan. Berikut ini tim HiTekno.com telah merangkum tutorial Twitter untuk kamu.

Twitter Spaces memungkinkan pengguna untuk menjadi host dan berpartisipasi dalam percakapan audio langsung. Dengan kata lain Twitter Spaces adalah ruang obrolan audio.

Twitter telah mengembangkan fitur terbaru mereka dan dapat digunakan untuk semua pengguna Android. Awalnya hanya sejumlah pengguna undangan saja yang dapat membuat space baru di seluler.

Namun, kini Twitter Spaces tersedia untuk semua orang. Twitter Space terbuka bagi siapa saja yang ingin menyelenggarakan Space di iOS dan Android.

Sama seperti Clubhouse, Twitter Spaces juga diisi oleh host atau penyelenggara acara, speaker atau pembicara, dan juga peserta. Tidak semua orang bisa menjadi host. Twitter mensyaratkan batasan minimal 600 followers agar pengguna bisa menjadi host. Host memiliki kontrol lebih banyak.

Ia bisa mematikan mikrofon (mute) semua speaker, menghapus akses mikrofon mereka, dan menghapus speaker dari forum secara bersamaan. Berikut cara pakai Twitter Spaces di Android yang HiTekno.com rangkum untuk kamu.

Twitter Spaces. (Blog Twitter)
Twitter Spaces. (Blog Twitter)

Cara Pakai Twitter Spaces di Android

  • Buka aplikasi Twitter.
  • Kamu akan melihat Spaces aktif yang disorot dengan warna ungu di strip di atas timeline, tepat di samping Fleets.
  • Klik Space untuk melihat pratinjau peserta.
  • Klik Gabung Space untuk memasuki ruang dan mulai mendengarkan percakapan yang sedang berlangsung.
  • Kamu dapat meminta untuk menjadi pembicara dengan mengetuk tombol Request di sudut kiri bawah layar.
  • Setelah diterima sebagai pembicara, tombol Request akan beralih ke tombol bisu untuk mikrofon. Sebagai pembicara, kamu dapat mengetuk tombol mute/unmute kapan saja untuk mulai berbicara.
  • Baik sebagai pembicara atau pendengar, kamu dapat bereaksi terhadap pembicara lain dengan mengetuk tombol reaksi (hati dengan simbol plus) di dekat sudut kanan bawah.
  • Kamu dapat membuat tweet atau DM ruang Twitter ke pengikut kamu dengan mengetuk tombol bagikan di sudut kanan bawah.

Itulah cara pakai Twitter Spaces di Android yang bisa kamu coba. Bagaimana tertarik untuk berdiskusi di Twitter Space? Selamat mencoba tutorial Twitter di atas.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

Berita Terkait