Blibli: 5 Rekomendasi Aktivitas Liburan Seru Meski di Rumah Saja

Liburan tetap seru meski di rumah saja.

Agung Pratnyawan
Senin, 04 Juli 2022 | 18:02 WIB
Ilustrasi main game di TV. (Pixabay)

Ilustrasi main game di TV. (Pixabay)

Hitekno.com - Musim libur sekolah telah tiba, sudah bersiap untuk liburan? Atau mending memilih di rumah saja? Tenang meski di rumah saja, kamu bisa tetap liburan seru dengan tips dari Blibli berikut ini.

Memasuki musim libur sekolah, para orang tua mulai menyiapkan kegiatan untuk mengisi waktu luang anak agar tetap produktif dan juga seru.

Meskipun kasus COVID-19 kembali meningkat, bagi kamu yang memiliki buah hati, jangan bingung dulu.

Baca Juga: Lapakjateng.id, Kolaborasi Blibli dan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah Perkuat Ekonomi Kerakyatan

Berikut sejumlah rekomendasi aktivitas menarik untuk mengisi waktu libur sekolah agar tetap menyenangkan dari Blibli!

1. Belajar Bahasa Asing

Libur sekolah mau dimanfaatin untuk healing ke luar negeri, tapi pandemi masih menghantui? Ajak anak untuk belajar Bahasa dulu saja.

Baca Juga: Blibli Buka Layanan Tukar Tambah, Gadget hingga Panci Masak

Menguasai lebih dari satu bahasa asing dapat memberi banyak keuntungan bagi anak. Belajar bahasa asing pun bisa dilakukan dengan mudah cukup bermodal aplikasi di smartphone.

Kursus bahasa asing di Blibli bisa kamu dapatkan mulai dari Rp10.000, lho. Liburan jadi makin produktif tapi tetap hemat, deh!

Blibli Gaming Party. (Blibli)
Blibli Gaming Party. (Blibli)

2. Olahraga 

Baca Juga: Kolaborasi Blibli dan JumpStart, Hadirkan Pengalaman Belanja Omnichannel Melalui Smart Vending Machine

Jangan lupa untuk tetap melakukan aktivitas fisik dengan berolahraga, ya. Selain membantu menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, olahraga juga bermanfaat untuk meningkatkan kemampuan fleksibilitas kognitif (cognitive flexibility) dan mempertajam memori anak.

3. Bermain musik

Bermain musik bisa memberikan banyak hal positif bagi anak. Musik bisa membantu anak untuk meningkatkan daya ingatnya. Selain itu, musik juga bisa menjadi saluran bagi orang tua untuk menemukan bakat atau minat yang dimiliki anak.

Baca Juga: Blibli dan Jumpstart Luncurkan Smart Vending Machine untuk Produk UMKM

4. Bermain Game

Menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) bermain game dapat membantu anak lebih sehat, baik fisik maupun mental. Game konsol maupun online, dapat membantu anak untuk jadi lebih kreatif dan belajar mengatur strategi.

Kamu bisa cek promo Gaming Party di Blibli untuk persiapan mabar bareng si kecil.

Blibli Toys Holiday Big Sale. (Blibli)
Blibli Toys Holiday Big Sale. (Blibli)

5. Main Puzzle 

Menyusun puzzle adalah kegiatan yang seru dan menyenangkan, apalagi untuk yang suka dengan tantangan. Puzzle pun bisa membantu anak untuk melatih kesabaran dan meningkatkan kemampuan dalam menyelesaikan masalah (problem solving).

Kalau masih bingung, Blibli menawarkan sederet opsi untuk mengisi waktu libur dengan sederet penawaran menarik yang sayang untuk dilewatkan.  

VP Mainan dan Video Games Blibli, Kenny Japar mengatakan memberikan mainan edukasi dan seni, sepeda, hingga  kursus online adalah pilihan produk atau kegiatan lain yang dapat bermanfaat untuk menjalani masa libur sekolah. 

"Hingga pertengahan tahun 2022, kategori produk mainan dan video games menunjukkan pertumbuhan pelanggan yang meningkat 41% dibandingkan tahun lalu di periode yang sama. Konsol game seperti PS5 dan Nintendo Switch menjadi beberapa produk yang menjadi favorit pelanggan," terang Kenny.

Kenny menambahkan, Blibli juga menawarkan kelas online Belajar Seru Isi Liburanmu untuk belajar coding, bahasa, hingga keterampilan online untuk anak, di mana pelanggan bisa mendapatkan akses ke berbagai aktivitas tersebut dengan harga mulai dari Rp20.000.

Dapat pula sembari memesan menu restoran secara online untuk dinikmati bersama anak saat Ibu menemani belajar online.  

Saat ini Blibli juga sedang menghadirkan promo toys for holiday pada 16 Juni sampai dengan 10 Juli! Pelanggan bisa membeli konsol game hingga mainan fisik dari berbagai brand maupun toko mainan terpercaya dengan diskon hingga 80% dan cashback sampai Rp 50.000. Nikmati juga gratis ongkirnya! 

Berita Terkait
TERKINI

Jaringan internet yang ditawarkan HSPnet berkapasitas tinggi hingga 6 Tb/s....

internet | 10:48 WIB

Intel juga mengumumkan jajaran sistem-sistem AI baru yang skalabel dan terbuka, produk-produk generasi berikutnya dan ko...

internet | 18:50 WIB

Seluruh transaksi di acara JakCloth Ramadan 2024 akan menggunakan QRIS dan transfer bank melalui BI FAST....

internet | 14:12 WIB

PointStar menyatakan dukungannya terhadap misi pemerintah dengan memungkinkan integrasi seluruh proses bisnis organisasi...

internet | 17:09 WIB

Grab menjadi perusahaan teknologi pertama yang menerima Sertifikat Penetapan Program Kepatuhan Persaingan Usaha dari KPP...

internet | 17:15 WIB

Seminar di UI memfokuskan pada perkembangan terkini dalam ilmu data, komputasi super, AI generatif, dan etika AI....

internet | 21:26 WIB

Dalam acara ini, peserta bertukar pendapat mengenai tren saat ini dan prospek masa depan AI dalam pendidikan....

internet | 16:31 WIB

Aplikasi Merchant BCA ini didesain sebagai solusi untuk memberdayakan bisnis dari berbagai skala....

internet | 09:36 WIB

Keberadaan CCTV selama ini nyatanya tak cukup mencegah aksi kejahatan....

internet | 12:24 WIB

Berdasarkan feedback pengguna, Samsung akan menyediakan opsi dan pengalaman yang semakin ditingkatkan melalui SamsungGal...

internet | 20:46 WIB

Nuon Digital Indonesia menjajakibisnis baru dan melakukan inovasi pada produk-produk andalannya....

internet | 17:48 WIB

Perubahan nama ini merupakan langkah strategis Google untuk menggabungkan chatbot Bard dan layanan AI lainnya di bawah s...

internet | 18:15 WIB

Program AI TEACH for Indonesia merupakan program pengembangan kapasitas yang bertujuan untuk mengembangkan lanskap pendi...

internet | 17:14 WIB

Pinhome mengumumkan kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam pengadaan proteksi keselamatan kerja bagi seluruh Rekan...

internet | 09:56 WIB

Didukung Kominfo dan universitas-universitas setempat, kampanye ini bertujuan mengeksplorasi lanskap AI dan mendiskusika...

internet | 11:44 WIB

Di 14 kota, ribuan driver Grab bersama keluarga nonton bareng film Srimulat: Hidup Memang Komedi...

internet | 08:56 WIB

Mengakses konten Premier League melalui situs web atau perangkat streaming tidak resmi akan membuat diri mereka rentan t...

internet | 08:46 WIB
Tampilkan lebih banyak