5 Rekomendasi Situs Download Font Gratis

Kamu bisa mencoba download font gratis melalui situs-situs yang menyediakan seperti ini.

Agung Pratnyawan
Selasa, 28 Juni 2022 | 13:54 WIB
Situs Download Font - dafont

Situs Download Font - dafont

Hitekno.com - Ingin font tambahan yang gratis? Kamu bisa download sendiri lho! Berikut ini ada lima rekomendasi situs download font gratis yang telah dirangkum tim HiTekno.com.

Arial, Times New Roman, Helvetica, Verdana, Arial Narrow, Calibri pasti kamu sudah tidak asing lagi kan mendengar nama-nama tersebut?

Semua merupakan nama-nama font yang sering digunakan. Nah apabila kamu bosan menggunakan jenis font yang itu-itu saja maka kamu bisa mencoba download font gratis melalui situs-situs yang menyediakan berbagai macam font keren dengan desain yang unik.

Baca Juga: Tutorial Cara Ganti Font Android dengan dan Tanpa Aplikasi Tambahan

Font adalah sebuah rupa huruf yang memiliki ukuran, berat, dan gaya tertentu yang diterapkan ke kumpulan angka, simbol, dan karakter.

Nah sebelum membuat sebuah dokumen, pemilihan font atau jenis huruf yang akan kamu gunakan merupakan salah satu elemen penting yang harus diperhatikan karena pemilihan font yang tepat akan bisa menarik perhatian banyak orang untuk membaca tulisan yang kamu buat.

Sekarang kamu pasti penasaran kan situs mana saja sih yang bisa dikunjungi untuk download font gratis? Kalua begitu simak beberapa rekomendasi situs berikut ini ya:

Baca Juga: 10 Situs Download Font Gratis dan Beragam

1. Google Font

Google Font merupakan salah satu situs yang terkenal sebagai situs font hosting yang cepat dan paling bisa diandalkan.

Pada situs Google Font terdapat lebih dari 800 tipe font dalam 135 bahasa yang bisa kamu gunakan secara bebas dan gratis,

Baca Juga: Cara Mudah Ganti Font WhatsApp, Bisa Tanpa Aplikasi Tambahan

Juga untuk memudahkan kamu pada saat melakukan pencarian font yang sesuai dengan keinginan kamu maka kamu bisa memilihnya berdasarkan kategori, tingkat kepopuleran atau yang paling terbaru.

Kunjungi situsnya di https://fonts.google.com/ 

2. The League of Movable Type

Baca Juga: Cara Mengubah Font WhatsApp, dengan dan Tanpa Aplikasi

The League of Movable Type adalah sebuah situs yang dibuka untuk meningkatkan standar desain website, oleh karena itu semua koleksi font yang ada di situs ini sudah dipilih agar bisa digunakan secara gratis untuk keperluan apa pun.

3. Dafont

Situs Dafont sudah dilengkapi oleh sistem kategori font dengan pilihan font yang bisa kamu gunakan untuk berbagai macam fungsi dan tujuan. Oleh karena itu situs yang satu ini sangat cocok bagi kamu yang sedang menjalankan proyek dengan tipe tertentu.

Kunjungi situsnya di https://www.theleagueofmoveabletype.com/ 

4. Fontspace

Seluruh font yang ada di Fontspace diorganisir dengan rapi berdasarkan kategori sehingga akan memudahkan kamu pada saat mencari font yang ingin kamu gunakan, selain itu Fontspace juga menawarkan lebih dari 75 ribu pilihan font.

Kunjungi situsnya di https://www.fontspace.com/ 

5. Font Squirrel

Font Squirrel dilengkapi dengan sistem navigasi yang akan memudahkan kamu mencari font yang sesuai dengan keinginan kamu.

Melalui situs ini kamu bisa mencari font sesuai dengan kategori, mulai dari font yang terbaru, font paling populer, hingga mencari font berdasarkan klasifikasi dan tags.

Kelebihan dari situs ini yaitu tersedianya fitur font identifier yang bisa kamu gunakan untuk mengupload gambar dengan tulisan tertentu dan nantinya situs ini akan mengidentifikasi font apa yang digunakan dalam gambar tersebut.

Kungjungi situsnya di https://www.fontsquirrel.com/ 

Itulah beberapa rekomendasi situs download font gratis yang harus kamu coba kunjungi untuk mendapatkan berbagai macam font keren.

Namun jangan lupa ya, sebelum kamu mendownload font gratis tersebut alangkah lebih baik kalau kamu selalu memeriksa mengenai izin penggunaan font tersebut, apakah font tersebut benar-benar bisa digunakan secara gratis dan bebas untuk penggunaan pribadi maupun komersial atau tidak agar tidak mendatangkan masalah di kemudian hari!

Itulah lima rekomendasi situs download font gratis yang telah dirangkum tim HiTekno.com.

Kontributor: Jeffry francisco
Berita Terkait
TERKINI

Jaringan internet yang ditawarkan HSPnet berkapasitas tinggi hingga 6 Tb/s....

internet | 10:48 WIB

Intel juga mengumumkan jajaran sistem-sistem AI baru yang skalabel dan terbuka, produk-produk generasi berikutnya dan ko...

internet | 18:50 WIB

Seluruh transaksi di acara JakCloth Ramadan 2024 akan menggunakan QRIS dan transfer bank melalui BI FAST....

internet | 14:12 WIB

PointStar menyatakan dukungannya terhadap misi pemerintah dengan memungkinkan integrasi seluruh proses bisnis organisasi...

internet | 17:09 WIB

Grab menjadi perusahaan teknologi pertama yang menerima Sertifikat Penetapan Program Kepatuhan Persaingan Usaha dari KPP...

internet | 17:15 WIB

Seminar di UI memfokuskan pada perkembangan terkini dalam ilmu data, komputasi super, AI generatif, dan etika AI....

internet | 21:26 WIB

Dalam acara ini, peserta bertukar pendapat mengenai tren saat ini dan prospek masa depan AI dalam pendidikan....

internet | 16:31 WIB

Aplikasi Merchant BCA ini didesain sebagai solusi untuk memberdayakan bisnis dari berbagai skala....

internet | 09:36 WIB

Keberadaan CCTV selama ini nyatanya tak cukup mencegah aksi kejahatan....

internet | 12:24 WIB

Berdasarkan feedback pengguna, Samsung akan menyediakan opsi dan pengalaman yang semakin ditingkatkan melalui SamsungGal...

internet | 20:46 WIB

Nuon Digital Indonesia menjajakibisnis baru dan melakukan inovasi pada produk-produk andalannya....

internet | 17:48 WIB

Perubahan nama ini merupakan langkah strategis Google untuk menggabungkan chatbot Bard dan layanan AI lainnya di bawah s...

internet | 18:15 WIB

Program AI TEACH for Indonesia merupakan program pengembangan kapasitas yang bertujuan untuk mengembangkan lanskap pendi...

internet | 17:14 WIB

Pinhome mengumumkan kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam pengadaan proteksi keselamatan kerja bagi seluruh Rekan...

internet | 09:56 WIB

Didukung Kominfo dan universitas-universitas setempat, kampanye ini bertujuan mengeksplorasi lanskap AI dan mendiskusika...

internet | 11:44 WIB

Di 14 kota, ribuan driver Grab bersama keluarga nonton bareng film Srimulat: Hidup Memang Komedi...

internet | 08:56 WIB

Mengakses konten Premier League melalui situs web atau perangkat streaming tidak resmi akan membuat diri mereka rentan t...

internet | 08:46 WIB
Tampilkan lebih banyak