Internet

Sudah Buka Paket COD Tapi Tak Mau Bayar, Malah Suruh Bilang Ini ke Bosnya

Lagi-lagi customer sudah buka paket COD namun tak mau bayar.

Agung Pratnyawan

Ilustrasi paket. (Pixabay)
Ilustrasi paket. (Pixabay)

Hitekno.com - Lagi-lagi kejadian pembeli barang dengan model pembayaran COD berselisih dengan kurir paket. Dan lagi-lagi pembeli ngoto tak mau bayar paket tersebut.

Bukan pertama kali terjadi seorang customer belanja online tak mau bayar paket COD padahal sudah membukanya. Namun yang kali ini ada perbedaanya.

Terekam dalam video viral di media sosial, seorang bapak-bapak yang tak mau membayar paket COD yang telah dibukanya.

Momen itu diunggah dan dibagikan kembali oleh akun Instagram @underc0ver.id pada Selasa (21/06/2022).

Rekaman video viral di media sosial yang diabadikan oleh si kurir paket itu memperlihatkan seorang bapak-bapak memakai baju kemeja biru.

Bapak itu terlihat membawa paket yang telah dibuka dan hendak mengembalikan paket tersebut.

Lebih lanjut, si bapak meminta kurir itu untuk membawa lagi paket yang telah terbuka sampai meminta bukti pemesanan yang seharusnya dimilikinya.

"Ini bawa aja bung!" kata si bapak dengan cukup galak.

Raut wajah bapak itu terlihat begitu geram dan marah.

Bapak-bapak enggan terima paket COD usai dibuka. (Instagram/underc0ver.id)
Bapak-bapak enggan terima paket COD usai dibuka. (Instagram/underc0ver.id)

Kurir paket itu pun seperti pasarah dimarahi oleh bapak-bapak tersebut dan meminta dia serta pria itu untuk pergi ke kantor polisi menyelesaikan perkara paket COD.

"Yaudah ayo kita ke kantor polisi, kalau bapak kekeuh mau ke kantor polisi," kata kurir paket COD tersebut dikutip HiTekno.com, Selasa (21/06/2022).

Namun, bapak itu seakan tak mau tahu dan menyodorkan paket terbuka tersebut ke kurir berkali-kali karena enggan menerimanya.

Apalagi, bapak itu malah menyebut paketan itu merupakan sebuah penipuan kepada kurir.

"Kasihan gua ama elu. Ini dengerin gua, elu anterin lagi (paket) ke bos elu dan bilang ini penipuan," kata si bapak kepada kurir.

Setelah itu, si bapak meminta uang COD yang telah dibayarkan tadi untuk dikembalikan kepadanya sambil marah-marah dengan tampang begitu galak.

Ilustrasi paket. (Pixabay/Devanath)
Ilustrasi paket. (Pixabay/Devanath)

Unggahan itu pun sontak menuai beragam tanggapan di kolom komentar. Netizen tampak heran dengan perlakuan si bapak.

"Besok besok yg anterin paket polisi aja biar langsung terima nggak banyak basa-basi," tulis netizen.

"Ingin ku berkata kasar untuk bapaknya tapi ah, sudahlah yang sabar ya mas kurirnya," ungkap lainnya.

"Hilih sok-sokan COD, dikirim barangnya manyun manyun sampai urat leher mau pecah," timpal netizen.

"Pak mending belanja di pasar aja pak jangan maksain diri pake sistem COD. Gak nyampe soalnya," imbuh lainnya.

"COD emang bikin orang jadi seenaknya pesen barang," komentar netizen.

Itulah video viral di media sosial, customer tak mau bayar padahal sudah buka paket COD. (BeritaHits.id/ Sekar Anindyah Lamase).

Berita Terkait