Internet

5 Fakta LINE Today Tutup Operasional di Indonesia, Masih Ada Layanan Lain?

LINE Indonesia memutuskan untuk menutup LINE Today dan fokus ke layanan lain.

Agung Pratnyawan

LINE Today. (LINE Indonesia)
LINE Today. (LINE Indonesia)

Hitekno.com - LINE Indonesia memastikan untuk menutup salah satu layanan mereka, yakni LINE Today. Keputusan LINE Today tutup ini dikonfirmasi resmi oleh Country Manager LINE Corporation Indonesia, Fanny V.

Diwartakan Suara.com (14/6/2022), Fanny mengumumkan bahwa pihak LINE Today akan menghentikan operasionalnya di Indonesia pada 6 Juli mendatang.

Selama Ini LINE Today hadir sebagai salah satu platform berita di Indonesia. Namun LINE Indonesia memutuskan untuk menutup LINE Today dan fokus ke layanan lain.

Hal ini disampaikan Fanny sebagai bentuk fokus LINE Indonesia dalam mengembangkan bisnis di dunia teknologi keuangan digital. 

Simak ini dia 5 fakta penghentian operasional LINE Today pada 6 Juli mendatang.

Line Today. [Line Indonesia]
Line Today. [Line Indonesia]

1. Alasan utama penghentian operasional

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, pihak LINE Corporation Indonesia akan mengubah fokus perusahaan menjadi salah satu perusahaan teknologi keuangan dan fokus di bisnis tersebut untuk pengembangan perusahaan.

Teknologi keuangan yang semakin meningkat membuat LINE Corporation Indonesia harus beradaptasi dan bertransformasi sesuai perkembangan zaman.

2. Layanan lain akan tetap ada

Namun, masyarakat pengguna layanan LINE tidak perlu khawatir. Pihak LINE Corporation mengungkap bahwa mereka hanya akan menghentikan operasional LINE Today, bukan layanan LINE Corporation lainnya seperti LINE Messenger atau LINE Games.

Layanan ini termasuk layanan standalone yaitu merupakan layanan bisnis terpisah dari LINE Today.

3. Akun pemilik LINE juga tak terganggu

Pihak LINE juga mengungkap bahwa akun setiap pengguna LINE juga tidak akan terpengaruh akibat penghentian operasional LINE Today ini, termasuk keamanan data yang masih terjamin dan masih dapat berkomunikasi dengan orang lain melalui aplikasi LINE.

4. Isu PHK Karyawan Line Today

Walaupun diterpa isu akan adanya PHK terhadap karyawan LINE Today, namun hal itu dibantah oleh Country Manager LINE Corporation Indonesia.

Ia mengaku bahwa efisiensi perusahaan akan selalu dilakukan dan memastikan bahwa pihaknya akan tetap melayani masyarakat pengguna LINE serta selalu mencoba meningkatkan pelayanan tanpa melibatkan rumor miring soal PHK Karyawan.

 5. Pengalihan berita ke halaman pemberitahuan

Layanan LINE Today yang sebelumnya merupakan fitur terpisah dari LINE Messenger akan dialihkan ke dalam sebuah menu halaman pemberitahuan dan akan diperbaharui dalam perkembangan berita terbaru.

Terobosan lain dari LINE juga akan diinformasikan kembali melalui media sosial resmi mereka.

Perusahaan LINE Corporation juga mengungkap bahwa aktivitas akuisisi, merger, atau kerjasama lainnya akan tetap terjalin seperti biasa, seiring dengan penutupan operasional LINE Today di Indonesia pada Juli 2022 mendatang.

Itulah beberapa fakta soal LINE tutup di Indonesia pada 6 Juli 2022 mendatang. (Suara.com/ Dea Nabila).

Berita Terkait