Internet

Suasana Pasar di Foto Tahun 1930, Penjual Es Legend Ini Bikin Salah Fokus

Dari foto jadul ini, netizen rupanya dibuat salah fokus dengan seorang penjual es legend yang berdiri tepat di belakang seorang bocah laki-laki.

Amelia Prisilia

Foto jadul suasana pasar di Jakarta tahun 1930. (instagram/asevw)
Foto jadul suasana pasar di Jakarta tahun 1930. (instagram/asevw)

Hitekno.com - Suasana sebuah pasar di Jakarta yang dalam sebuah foto jadul yang viral baru-baru ini mencuri perhatian netizen. Dari unggahan tersebut, netizen dibuat salah fokus dengan penjual es legend yang berada di pasar ini.

Foto jadul suasana pasar di Jakarta ini diunggah oleh akun @asevw dan menjadi viral di Instagram pada Rabu (11/5/2022). Foto ini disebut-sebut diambil di tahun 1930 lalu.

''Suasana Pasar Baru Batavia dengan latar belakang rumah-rumah warga Tionghoa sekitar tahun 1930'' tulis caption unggahan.

Dalam foto yang diunggah ini, nampak suasana salah satu pasar di Jakarta pada tahun 1930. Ramai dengan penjual dan pembeli, pasar ini begitu tradisional di masanya.

Dari foto jadul ini, netizen rupanya dibuat salah fokus dengan seorang penjual es legend yang berdiri tepat di belakang seorang bocah laki-laki. Setelah unggahan ini viral di Instagram, berbagai komentar langsung saja ditinggalkan oleh netizen.

Foto jadul suasana pasar di Jakarta tahun 1930. (instagram/asevw)
Foto jadul suasana pasar di Jakarta tahun 1930. (instagram/asevw)

''Es selendang mayang bukan ya itu yang dijual si bapak'' tulis salah satu pengguna Instagram.

''Itu penjual apa ya? Penjual es jadul'' balas netizen.

Tidak hanya dibuat salah fokus dengan penjual es legend di foto jadul tersebut. Netizen juga menyoroti bangunan lawas di foto pasar di Jakarta tahun 1930 ini.

''Sisa bangunan Tionghoa kaya difoto masih ada di Pasar Baru, mantap bangunan dulu awet'' komentar netizen lainnya.

Diunggah oleh akun @asevw, foto jadul suasana pasar di Jakarta tahun 1930 ini lalu telah mendapat ratusan likes dan komentar dari netizen usai menjadi viral di Instagram.

Berita Terkait