Internet

Penampilan Singa Ini Bikin Salfok, Netizen Soroti Model Rambutnya

"Rambut singa itu mengingatkanku pada gaya The Beatles," celetuk netizen.

Rezza Dwi Rachmanta

Penampilan singa ini bikin salfok. (Little Red Book)
Penampilan singa ini bikin salfok. (Little Red Book)

Hitekno.com - Singa termasuk salah satu hewan yang ditakuti di alam liar. Seekor singa dengan model rambut tak biasa ini sukses bikin netizen salfok.

Gambar mengenai singa berambut poni tersebut viral pertama kali di Xiaohongshu atau Little Red Book. Xiaohongshu adalah media sosial asal China dengan lebih dari 300 juta pendaftar pada 2019.

Itu merupakan media sosial yang digambarkan sebagai jawaban Negeri Tirai Bambu atas Instagram. "Raja Singa Emas di kebun binatang Guangzhou. Pada pandangan pertama aku pikir dia memakai poni (emoticon tertawa)," kata salah seorang pengguna Little Red Book.

Laporan dari Mashable, foto tersebut semakin viral setelah dibagikan netizen melalui platform Weibo. Terdapat enam foto mengenai singa yang berada pada sebuah kebun binatang di Guangzhou, China.

Orang-orang mempertanyakan bagaimana Raja Hutan ini datang untuk memakai gaya rambut yang meniru Joe Exotic dari Tiger King atau Howard Wolowitz dari The Big Bang.

Penampilan singa ini bikin salfok. (Little Red Book)
Penampilan singa ini bikin salfok. (Little Red Book)

Beberapa beranggapan bahwa rambut poni pada singa membuat hewan itu tak terlihat ganas. Ada pula netizen yang menyeletuk terkait raut wajah kesal yang tersirat pada singa.

Banyak yang berasumsi bahwa seseorang di kebun binatang atau sang pawang kemungkinan bertanggung jawab atas rambut poni milik sang singa. Namun, seorang juru bicara dari kebun binatang menyangkal tuduhan itu.

Dia menjelaskan bahwa poni itu sebagai hasil saat singa merawat dirinya sendiri, sehingga ini muncul secara alami. Hal tersebut mirip seperti yang dilakukan kucing (menjilati cakar sebelum menyikat surainya).

Penampilan singa ini bikin salfok. (Little Red Book)
Penampilan singa ini bikin salfok. (Little Red Book)

Estetika khusus ini mungkin merupakan produk sampingan dari rutinitas penataan rambut singa. Pengguna media sosial mengatakan bahwa mereka skeptis dengan pernyataan juru bicara kebun binatang.

Pasalnya, mereka melihat singa yang sama nampak berbeda ketika mereka mengunjungi kebun binatang beberapa minggu lalu. Gambar singa dengan rambut poni ini memancing beragam komentar dari netizen.

"Siapa pun yang memotong rambut singa. Tolong, pasangan singa itu bahkan tak mengenalinya," kata @m**ch**ch.

"Gaya rambut sangat penting akhir-akhir ini. Maaf perutku sakit karena terlalu banyak tertawa," balas @Or**ar*.

"Rambut singa itu mengingatkanku pada gaya The Beatles," pendapat @p**iq*D. Itulah tadi foto mengenai model rambut singa anti mainstream yang bikin netizen salfok, bagaimana pendapat kalian?

Berita Terkait