Internet

Lihat Isi CV Bocah SD Ini, Bikin Netizen Minder Tahu Deretan Prestasinya

Tahu siapa bapak bocah SD ini, ternyata bukan orang sembarangan.

Agung Pratnyawan

Ilustasi CV -  Canva. (Canva)
Ilustasi CV - Canva. (Canva)

Hitekno.com - Sempat viral di media sosial, penampakan sebuah Curriculum Vitae atau CV milik seorang bocah SD. Melihat CV bocah SD ini, netizen merasa minder apa saja prestasi yang pernah diraihnya.

Dalam penampakan CV bocah SD ini, memang memperlihatkan segudang prestasi apa saja yang telah dicapainya pada usia yang masih belia.

Kabar tersebut diunggah oleh akun Twitter dengan nama @worksfess dengan narasi sebagai berikut:

"Work! ini CV anak baru kelas 6 SD. Engga bisa ngebayangin kalau dia sudah selesai pendidikan bakal sepanjang apa CV nya nanti," tulis narasi pada unggahan yang dilihat HiTekno.com pada Minggu, (29/05/2022). 

Tertera pada postingan, pemilik CV tersebut diketahui bernama Ahmad Duizz Annajib. Saat ditelusuri lebih jauh, bocah SD ini adalah putra dari Ainun Najib

Ainun Najib sendiri merupakan seorang praktisi teknologi informasi asal Gresik, Jawa Timur, yang kini bekerja di sebuah perusahaan teknologi di Singapura.

Beberapa waktu lalu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara khusus memintanya kembali ke Indonesia untuk membantu perkembangan teknologi di Indonesia. Namanya pun menjadi sorotan publik.

Isi CV Ahmad Duizz Annajib dengan segudang prestasi (Twitter/ @worksfess).
Isi CV Ahmad Duizz Annajib dengan segudang prestasi (Twitter/ @worksfess).

Kekinian, sang anak yang masih duduk di bangku SD pun viral karena isi CV nya yang bikin netizen melongo. Lewat CV nya tersebut, Ahmad Duizz Annajib memiliki berbagai pengalaman dan penghargaan. 

CV bocah SD yang dibuat menggunakan bahasa koding itu menuliskan segudang prestasinya. Ahmad Duizz Annajib berhasil meraih emas di beberapa kompetisi seperti International Singapore Mathematics Competition 2022, International Challenge on Information and Computational Thinking 2022, Singapore Mathematics Kangaroo Contest 2022, dan Singapore and Asian Schools Mathematics Olympiad  2022.

Bahkan sejak tahun 2018, Ahmad Duizz Annajib sudah mengikuti berbagai ajang Matematika dan Sains.

Unggahan CV bocah SD kelas 6 tersebut langsung menarik perhatian netizen di media sosial. Sebagian netizen merasa insecure akan prestasi Ahmad Duizz Annajib.

"Aku umur segitu masih nonton Rudi Tabuti dengan kapur ajaibnya dan si jenius Jimmy Neutron dengan alat anehnya," ujar netizen.

"Dia terlahir dengan talenta dan privilege. Selain itu, dia mau bekerja keras. Sumpah pengen nangis . Boleh balik ke perut terus terlahir dengan privilege enggak si?," ungkap lainnya.

"Allahu Akbar, enggak bisa berkata-kata lagi. This is so amazing. Itu mamanya ngidam apa ya waktu di dalam kandungan?," cuit netizen.

"Dulu sekali, pas aku masih SD, SMP, SMA, Kuliah, semangat banget kayak adiknya. Ikutan lomba lah, belajar yang rajin, ikut olimpiade astronomi pas SMP dan SMA walaupun mentok-mentok paling tinggi tingkat Jawa Tengah.  Lomba apapun lah yang bisa kecuali olahraga. Tapi semua berubah sejak kerja," ucap netizen lainnya.

Itulah kisah viral di media sosial, CV bocah SD dengan segudang prestasi yang membuat netizen kagum. Ternyata dia putra Ainun Najib, seorang praktisi teknologi ternama.

Berita Terkait