Internet

Lihat Paramitha Rusady di Iklan Sabun Jadul Ini, Netizen Auto Bernostalgia

"Sabun terfavorit zaman dulu," kata netizen.

Rezza Dwi Rachmanta

Paramitha Rusady pada iklan sabun jadul. (Instagram/ ekigofur)
Paramitha Rusady pada iklan sabun jadul. (Instagram/ ekigofur)

Hitekno.com - Produk jadul selalu membekas di ingatan netizen generasi lawas. Sebuah iklan yang menampilkan artis Paramitha Rusady ini sukses bikin netizen bernostalgia.

Akun Instagram @ekigofur membagikan sebuah iklan lawas yang memperlihatkan produk sabun dengan merek Priti. "Paramitha Rusady - Priti," tulis @ekigofur pada caption-nya.

Iklan mengenai sabun tersebut cukup familiar ditemukan pada tahun 1990-an. Poster promosi menampilkan Paramitha Rusady yang sedang menatap ke depan sembari tersenyum. Perusahaan mengklaim bahwa sabunnya dapat meremajakan kulit karena mengandung vitamin E.

"Setiap hari, di bawah siraman air yang menyegarkan, begitulah vitamin E dalam sabun Priti menyentuh langsung, meresap ke pori-pori, menjaga keremajaan dan kehalusan kulit. Priti - perfumed soap. Dengan vitamin E, meremajakan kulit," bunyi pernyataan promosi pada iklan.

Paramitha Rusady kerap ditemui pada deretan iklan jadul di tahun 1990-an. Ada pula beberapa artis lain yang juga menghiasi iklan sabun jadul termasuk Tamara Bleszynski, Bella Saphira, Desy Ratnasari, dan Nadya Hutagalung.

Paramitha Rusady pada iklan sabun jadul. (Instagram/ ekigofur)
Paramitha Rusady pada iklan sabun jadul. (Instagram/ ekigofur)

Bedanya, mereka berempat saat itu membintangi merek sabun lain yaitu Lux. Jika saat ini produk sabun cair cukup familiar, namun sabun batang pernah mendominasi pada periode 90-an dan awal 2000-an.

Netizen bernostalgia mengenai keberadaan sabun Priti yang pernah membanjiri pasaran pada tahun 90-an. Ada pula netizen yang menyoroti ketenaran Paramitha Rusady di era lawas. Iklan sabun jadul tersebut memancing beragam komentar dari netizen.

"Sabun terfavorit zaman dulu. Wanginya khas banget (emoticon cinta)," kata @tam**uee**6037.

Foto bintang iklan jadul. (Instagram/ memories__hits)
Foto bintang iklan jadul. (Instagram/ memories__hits)

"Aih, sabun ini sudah nggak ada di pasaran," balas @abu**gar**od_bali.

"Konon dulu Paramitha Rusady pernah jadi salah satu artis dengan bayaran termahal. Selanjutnya ada Tamara Bleszynski," komentar @wa**yo*.

"Masih ingat, beli 2 sabun dapat 1 gelas..wkwk," komentar @m**ya**o. Itulah tadi iklan sabun jadul yang membuat netizen bernostalgia, bagaimana pendapat kalian?

Berita Terkait