Internet

Jadi Trending Usai Cekcok Masalah Boyband Korea di Twitter, Siapa Safa?

Menimbulkan banyak tanya dari netizen, siapa sebenarnya dua sosok yang sedang ramai diperbincangkan ini?

Amelia Prisilia

Idol Kpop NCT. (Instagram/nct)
Idol Kpop NCT. (Instagram/nct)

Hitekno.com - Pagi ini, Kamis (19/5/2022), jagat Twitter digegerkan nama Safa dan Sabrina yang merajai kolom Trending. Menimbulkan banyak tanya dari netizen, siapa sebenarnya dua sosok yang sedang ramai diperbincangkan ini?

Perseteruan antara sosok bernama Safa dan Sabrina ini bermula dari perdebatan keduanya di Space. Potongan percakapan ini lalu menjadi berbagai thread hingga menjadi sorotan netizen secara umum.

Berdasarkan thread yang dibuat oleh akun @oolatte, perdebatan Safa dan Sabrina ini bermula dari Safa yang memberikan ujaran kebencian untuk salah satu pentolan boyband asal Korea Selatan, NCT.

Tidak terima dengan hal ini, sejumlah fans lalu mengancam melaporkan Safa ke pihak berwajib. Jika tidak ingin dilaporkan, Safa lalu diminta untuk membuat video permintaan maaf serta menandatangani surat permintaan maaf yang bermeterai.

''Safa, saya ini perwakilan Na Jaemin dan Hwang Renjun, saya sudah panggil advokat saya untuk bawa kasus ini ke meja hijau'' ungkap akun @Berflowerrr.

Safa trending di Twitter. (twitter/oolatte)
Safa trending di Twitter. (twitter/oolatte)

Netizen dengan akun Twitter @Berflowerrr yang mengaku berasal dari keluarga tentara lalu mengancam akan menurunkan jabatan orangtua Safa yang disebut-sebut juga merupakan abdi negara.

''Aku tahu kamu anak polisi, tapi menurut kamu beginikah cara anak anggota? Papa kamu tugas di mana nak? Saya juga anak tentara, adik saya juga polisi, tapi saya hati-hati. Hati-hati nak, nanti papa kamu bisa diturunin pangkatnya'' lanjutnya.

Hingga artikel ini dibuat, nama 'Safa' masih merajai kolom Trending Twitter dengan total 106 ribu cuitan. Cuitan ini menjadi perbincangan hangat dan menuai berbagai komentar kocak dari netizen.

Berita Terkait