Presiden Jokowi Bertemu Elon Musk di SpaceX, Ini yang Dibahas

Ada sejumlah hal yang dibicarakan Jokowi dengan Elon Musk di SpaceX.

Agung Pratnyawan
Senin, 16 Mei 2022 | 14:04 WIB
Jokowi bertemu Elon Musk di pabrik SpaceX  Boca Chica, Amerika Serikat, Sabtu, 14 Mei 2022. (Instagram/ Sekretariat Kabinet)

Jokowi bertemu Elon Musk di pabrik SpaceX Boca Chica, Amerika Serikat, Sabtu, 14 Mei 2022. (Instagram/ Sekretariat Kabinet)

Hitekno.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah melakukan kunjungan ke SpaceX di Boca Chica, Amerika Serikat, Sabtu (14/5/2022). Dalam kesempatan yang sama, Presiden Jokowi bertemu dengan Elon Musk untuk melakukan sejumlah pembahasan.

Diwartakan Suara.com, Presiden Jokowi tidak hanya meninjau pabrik produksi roket SpaceX saja. Ia juga bertemu untuk melakukan diskusi dengan bos SpaceX, Elon Musk.

Presiden tiba di Gedung Stargate SpaceX sekitar pukul 10.30 waktu setempat disambut langsung oleh Elon Musk. Presiden Jokowi dan Elon Musk sempat melakukan pertemuan sebelum berkeliling melihat fasilitas produksi roket SpaceX.

Baca Juga: Cek Berapa Harga Kaos Asli Elon Musk saat Temui Jokowi

Setelah peninjauan, Presiden mengatakan bahwa kunjungan ini merupakan tindak lanjut perintahnya kepada Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan untuk berbicara dengan Elon Musk.

"Tindak lanjut perintah saya untuk berbicara dengan Elon mengenai investasi, mengenai teknologi, mengenai inovasi, dan sekarang saya ke sini dan bertemu langsung dengan Elon untuk mendiskusikan kerja sama yang akan datang," kata Jokowi.

Jokowi bertemu Elon Musk di pabrik SpaceX  Boca Chica, Amerika Serikat, Sabtu, 14 Mei 2022. (Instagram/ Sekretariat Kabinet)
Jokowi bertemu Elon Musk di pabrik SpaceX Boca Chica, Amerika Serikat, Sabtu, 14 Mei 2022. (Instagram/ Sekretariat Kabinet)

Sementara, Elon Musk dalam kesempatan yang sama mengatakan sangat tertarik dengan masa depan Indonesia. Indonesia terlihat sangat optimistis terhadap masa depan dan memiliki energi positif.

Baca Juga: Elon Musk Sebut Dia Bisa Mati Misterius, Kenapa?

"Saya rasa Indonesia memiliki potensi yang besar, dan saya rasa kita melalui Tesla dan SpaceX akan mencoba beberapa kerja sama dengan Indonesia," ujar Elon Musk.

Lebih lanjut, Elon juga menyampaikan ketertarikannya untuk bekerja sama dengan Indonesia mengingat Indonesia memiliki potensi di banyak bidang.

"Kita akan melihat dari dekat bentuk kerja sama di banyak hal, karena Indonesia memiliki banyak potensi. Apalagi Indonesia memiliki jumlah populasi dan terus berkembang. Ini bagus karena kita membutuhkan banyak orang di masa depan," imbuh Elon Musk.

Baca Juga: Peringatan Bill Gates, Twitter Bisa Jadi Lebih Buruk di Tangan Elon Musk

Kita tunggu saja kelanjutan kerja sama antara Indonesia dengan SpaceX setelah pertemuan Elon Musk dengan Presiden Jokowi. (Suara.com/ Achmad Fauzi).

Berita Terkait
TERKINI

Keberadaan CCTV selama ini nyatanya tak cukup mencegah aksi kejahatan....

internet | 12:24 WIB

Berdasarkan feedback pengguna, Samsung akan menyediakan opsi dan pengalaman yang semakin ditingkatkan melalui SamsungGal...

internet | 20:46 WIB

Nuon Digital Indonesia menjajakibisnis baru dan melakukan inovasi pada produk-produk andalannya....

internet | 17:48 WIB

Perubahan nama ini merupakan langkah strategis Google untuk menggabungkan chatbot Bard dan layanan AI lainnya di bawah s...

internet | 18:15 WIB

Program AI TEACH for Indonesia merupakan program pengembangan kapasitas yang bertujuan untuk mengembangkan lanskap pendi...

internet | 17:14 WIB

Pinhome mengumumkan kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam pengadaan proteksi keselamatan kerja bagi seluruh Rekan...

internet | 09:56 WIB

Didukung Kominfo dan universitas-universitas setempat, kampanye ini bertujuan mengeksplorasi lanskap AI dan mendiskusika...

internet | 11:44 WIB

Di 14 kota, ribuan driver Grab bersama keluarga nonton bareng film Srimulat: Hidup Memang Komedi...

internet | 08:56 WIB

Mengakses konten Premier League melalui situs web atau perangkat streaming tidak resmi akan membuat diri mereka rentan t...

internet | 08:46 WIB

Dell Technologies menyoroti tren-tren baru yang akan membentuk industri teknologi pada tahun 2024 dan di masa depan....

internet | 12:06 WIB

Meningkatkan sistem keamanan menjadi langkah yang baik, tetapi upaya tersebut hanya menjangkau permukaan penyalahgunaan ...

internet | 07:24 WIB

Di tengah tingginya frekuensi insiden keamanan siber di Indonesia, hanya 53 persen yang siap untuk mencegah insiden ters...

internet | 07:25 WIB

Berikut adalah beberapa kata kunci yang perlu kita pahami, agar kita dapat lebih mengenali istilah AI....

internet | 09:45 WIB

Nokia Bell Labs mendemonstrasikan teknologi proof-of-concept ini untuk pertama kalinya....

internet | 08:53 WIB

Pasar generatif AI dan cloud di Indonesia diprediksi terus tumbuh....

internet | 14:44 WIB

Studi global terbaru dari Dell Technologiesmengungkap pentingnya inovasi bagi perusahaan....

internet | 15:57 WIB

Sepeda motor dengan Karburator masih diburu, terutama untuk modifikasi....

internet | 22:01 WIB

Gojek meluncurkan jaket dengan desain baru bagi mitra driver tepat di Hari Pahlawan, 10 November 2023....

internet | 22:43 WIB
Tampilkan lebih banyak