Internet

Pria Rekam Suara dari Tetangga Diduga KDRT, Netizen Miris Gegara Hal Ini

"Buat yang masih single, hati-hati ya pilih pasangan, jangan sampai menyesal," kata netizen.

Rezza Dwi Rachmanta

Rekaman suara yang diduga KDRT ini bikin netizen miris. (TikTok/ @psychologicalthriller)
Rekaman suara yang diduga KDRT ini bikin netizen miris. (TikTok/ @psychologicalthriller)

Hitekno.com - Kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) tentu merupakan perilaku yang tidak pantas. Seorang pria yang diam-diam merekam suara keras diduga KDRT dari tetangganya ini membuat netizen miris.

Pengguna TikTok dengan akun bernama @psychologicalthriller membagikan momen ketika ia keluar dari rumah. Rupanya pria tersebut keluar karena mendengar suara dan jeritan keras.

Tak hanya dirinya, namun beberapa tetangga turut mendengar suara yang diduga KDRT ini. "Maaf merekam buat bukti lapor RT. Habis bingung nggak sih selain lapor RT harus apa kalau ada kayak gini," tulis @psychologicalthriller.

Postingan video yang dibagikan berhasil viral setelah ditonton 3,2 juta kali dan memperoleh ribuan komentar dari netizen. Sebagian besar netizen merasa kasihan dan miris mendengar suara jeritan di dalam video.

Tak hanya satu orang, beberapa orang di dalam komplek perumahan itu turut keluar setelah jeritan tangis wanita bertambah kencang. 

Rekaman suara yang diduga KDRT ini bikin netizen miris. (TikTok/ @psychologicalthriller)
Rekaman suara yang diduga KDRT ini bikin netizen miris. (TikTok/ @psychologicalthriller)

Belum diketahui mengenai masalahnya, namun rekaman suara memperdengarkan teriakan "main tangan" dan "laporkan".

"Ada KDRT sebelah rumah gue, serem asli. Ada kali 1 jam-an sampai gue mutusin buat keluar dan ternyata tetangga lain juga pada keluar. 24 tahun tinggal di sini baru kali ini. Jadin pelajaran guys, menikah itu nggak sembarang nikah, harus ada ilmunya dan pondasi serta pedoman yang kuat dulu," bunyi keterangan di dalam video.

Postingan selanjutnya memperlihatkan bahwa masalah itu sudah dilaporkan kepada ketua RT setempat. "Besoknya gue langsung chat Pak RT. Doain guys mbaknya nggak kenapa-napa dan segera ditindaklanjuti," kata pria tersebut. Unggahan rekaman video yang diduga KDRT ini memancing beragam komentar dari netizen.

Rekaman suara yang diduga KDRT ini bikin netizen miris. (TikTok/ @psychologicalthriller)
Rekaman suara yang diduga KDRT ini bikin netizen miris. (TikTok/ @psychologicalthriller)

"Nggak kebayang gimana rasanya di posisi itu. Gue dari kecil udah trauma lihat ortu berantem. Sampai sekarang gue orang paling takut kalau dengar suara keras," kata @na**sz**.

"Kayaknya ibu mertua ngebela istrinya. Soalnya ada kata-kata main tangan gitu (emoticon sedih)," balas @us**863**0.

"Buat yang masih single, hati-hati ya pilih pasangan, jangan sampai menyesal," komentar @No**af**na.

"Ini rumah tetangga sudah luas-luas, masih kedengaran juga, gila segede itu ya suaranya," ungkap @T**Gh**l.

"Sumpah kasihan kalau didiemin. Miris dan lemes kalau udah dengar suara orang main tangan," kata netizen lain. Rekaman video viral yang bikin netizen miris tersebut bisa dilihat melalui link ini.

Berita Terkait