Internet

Netizen Telusuri Lokasi KKN Desa Penari Asli Pakai Google Earth, Apakah Ketemu?

Bagaimana netizen menelusuri lokasi KKN Desa Penari asli berbekal Google Earth?

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia

Thread KKN di Desa Penari viral. (Twitter/ Simplem81378523)
Thread KKN di Desa Penari viral. (Twitter/ Simplem81378523)

Hitekno.com - Sempat viral di media sosial pada 2019 silam, kisah KKN desa penari akhirnya diadaptasi menjadi film. Karena itu pula, rasa penasaran netizen pada kisah horor ini belum terbayar lunas. Bahkan ada yang nekat menelusuri lokasi KKN desa penari asli menggunakan Google Earth.

Baru-baru ini, netizen yang penasaran lalu mencoba menelusuri lokasi KKN desa penari asli melalui Google Earth. Bermodal kisah horor yang viral di media sosial didukung hype film ini, netizen menelusuki keberadaan lokasi aslinya.

Aksi netizen cari lokasi KKN desa penari ini diunggah oleh akun TikTok @tasya.vayrs dan menjadi viral di media sosial pada Rabu (5/5/2022) lalu.

Dalam unggahannya tersebut, netizen ini secara sengaja mencoba menemukan lokasi KKN desa penari yang kisahnya viral beberapa waktu yang lalu. Untuk mengetahui lokasi tersebut, netizen ini lalu menggunakan aplikasi Google Earth.

Dari penelusuannya, netizen ini menduga jika lokasi KKN desa penari asli ini berada di wilayah Jawa Timur yang dekat dengan Alas Gumitir, Banyuwangi.

Entah benar atau tidak, lokasi yang ditemukan ini memiliki kesamaan dengan daerah yang dijelaskan dalam thread viral di media sosial tersebut.

Tidak membutuhkan waktu lama, usai aksi netizen telusuri lokasi KKN desa penari ini viral di media sosial, berbagai reaksi lalu diberikan oleh netizen.

Lokasi KKN desa penari. (tiktok/tasya.vayrs)
Lokasi KKN desa penari. (tiktok/tasya.vayrs)

Berikut ini beberapa komentar netizen akan pencarian lokasi KKN desa penari asli oleh Netizen berbekal Google Earth.

''Aelah, gue mudik lewat Guning Gumitir'' balas netizen.

''Kayanya ini valid, soalnya di Alas Gumitir cuma ada satu desa'' komentar akun lainnya.

''Realnya di Alas Gumitir, itu sering dipakai anak buat KKN kok, di sana cuma ada satu desa'' ungkap netizen.

Kisah KKN desa penari ini pertama kali dibagikan oleh netizen dengan akun @SimpleM81378523. Pemilik akun berkisah mengenai 6 mahasiswa KKN dari sebuah kampus di Jawa Timur yang bernama Ayu, Widya, Nur, Anton, dan Bima.

Dalam thread KKN desa penari ini, mahasiswa tersebut melakukan KKN selama 6 minggu di desa. Keenam mahasiswa KKN berbagi kisah mistis dan horor yang terjadi secara terus menerus. Saksikan video penelusuran lokasi KKN desa penari ini di sini.

Itulah kisah viral di media sosial, aksi netizen menelusiri lokasi KKN desa penari asli bermodal Google Earth dan kisah horor yang menghebohkan.

Berita Terkait