Internet

Twitter Resmi Uji Coba Fitur Circle, Apa Itu?

Cek seperti apa fitur baru Twitter ini.

Agung Pratnyawan

Ilustrasi Twitter. (Pixabay/Mizter_X94)
Ilustrasi Twitter. (Pixabay/Mizter_X94)

Hitekno.com - Twitter telah secara resmi melakukan uji coba fitur baru yang dinamakan Circle. Fitur baru twitter ini telah diungkap di pusat bantuan situs resminya.

Circle merupakan fitur baru Twitter yang memungkinkan cuitan hanya untuk pengikut terdekat saja. Mirip dengan fitur Instagram yaitu Close Friends.

Fitur baru Twitter ini memiliki batasan 150 orang terdekat saja yang bisa membaca cuitan tersebut.

Penjelasan tentang Circle sendiri telah diunggah Twitter ke laman pusat bantuannya, demikian diwartakan GSM Arena Rabu (4/5/2022).

"Twitter Circle adalah salah satu cara untuk mengirim tweet ke orang tertentu dan menyebarkan gagasan dengan sekelompok orang," beber Twitter.

Ilustrasi Twitter. (Pixabay/geralt)
Ilustrasi Twitter. (Pixabay/geralt)

Pengguna bisa memilih siapa saja yang bisa masuk dalam Circle-nya dan hanya mereka kelak yang bisa membalas serta berinteraksi dengan cuitan yang kamu sebar di dalam Circle.

Meski demikian Twitter mengatakan bahwa saat ini Circle masih dalam tahap awal dan hanya beberapa pengguna di dunia yang bisa menggunakan fitur baru tersebut.

Twiter mengatakan fitur baru ini tidak sama dengan Community dan berbeda jenisnya dengan akun yang diproteksi. Hanya pengguna yang mengaktifkan fitur ini yang bisa melihat daftar lengkap pengguna di Circle.

Selain itu pengguna hanya bisa memilih 150 teman untuk menjadi lingkaran terdekat di Twitter. Tetapi pengguna hanya bisa memiliki hanya satu Circle di akunnya. Meski demikian, Twitter masih memungkinkan orang di dalam Circle untuk melakukan tangkapan layar.

Terakhir, jika seorang pengguna ditambahkan ke sebuah Circle, maka ia tak bisa keluar dari lingkungan tersebut. Ini mirip dengan yang terjadi pada fitur Close Friend Instagram.

Tetapi bila pengguna merasa terganggu dengan Circle, maka ia hanya bisa menonaktifkan percakapan di dalamnya.

Kita nantikan saja kapan Circle secara luas diluncurkan kepada labih banyak pengguna. Apakah fitur baru Twitter ini berguna? (Suara.com/ Liberty Jemadu).

Berita Terkait