Internet

Jusuf Hamka Santuni Anak Yatim dan Angkat Pegawai via WA, Netizen Auto Salut

"Masya Allah, pengen kerja sama Pak Jusuf, pengen punya bos dunia akhirat," kata netizen.

Rezza Dwi Rachmanta

Momen Jusuf Hamka saat acara Jumat Bahagia Bersama Babah Alun. (Instagram)
Momen Jusuf Hamka saat acara Jumat Bahagia Bersama Babah Alun. (Instagram)

Hitekno.com - Jusuf Hamka terkenal sebagai sosok pengusaha yang gemar berbagi. Sebuah video mengenai Jusuf Hamka yang sedang menyantuni anak yatim dan menerima lamaran ratusan pekerja sukses menarik perhatian netizen.

Hal yang membuat netizen salut adalah Jusuf Hamka menerima lamaran kerja via WhatsApp (WA). Jusuf Hamka sering membagikan momen buka bersama bersama anak yatim dan juga santunan ketika hari Jumat melalui Masjid Babah Alun (BA) Desari.

"Pada waktu JB3A (Jumat Bahagia Bersama Babah Alun) selain memuliakan dan menyantuni adik-adik yatim, kami juga menerima adik-adik rekan kerja dari PT CMNP. Kami telah membantu menyalurkan ribuan lamaran kerja dari adik-adik kita yang mayoritas First Graduate. Mereka melamar kerja via WA langsung kepada saya. Alhamdulillah dari ribuan yang melamar, kami telah menerima ratusan dari mereka untuk bekerja di CMNP," kata Jusuf Hamka.

Pengusaha jalan tol tersebut mengungkap bahwa dirinya memang memprioritaskan orang-orang tertentu untuk bekerja di perusahaannya.

Salah seorang pekerja yang baru masuk rupanya harus menghidupi adik-adik perempuannya sehingga ia diterima kerja.

Momen Jusuf Hamka saat acara Jumat Bahagia Bersama Babah Alun. (Instagram/ @jusufhamka)
Momen Jusuf Hamka saat acara Jumat Bahagia Bersama Babah Alun. (Instagram/ @jusufhamka)

Melalui video, ada pula dua gadis yang diterima bekerja hanya dengan melamar melalui WhatsApp. Berdasarkan testimoni, mereka tak menyangka bahwa dirinya bisa diterima kerja setelah melamar melalui WA.

Ia mengaku memperoleh nomor Jusuf Hamka melalui YouTube dan iseng melamar kerja. Jusuf Hamka rupanya menyambut baik niat pelamar kerja dan berharap calon pegawai dapat jujur dan amanah.

"Ada satu adik yatim. Namanya Maryanti, dia baru lulus SMA. Saya suruh minta prioritaskan, tapi masih nunggu ya. Mudah-mudahan habis lebaran kamu masuk. Jadi buat adik-adik punya kesempatan yang sama. Jadi nggak usah khawatir adik-adik, jangan cuma berpikir makan bersama. Tetapi berpikir nanti bekerja bersama kita," kata Jusuf Hamka saat acara JB3A pada Jumat (22/04/2022).

Momen Jusuf Hamka saat acara Jumat Bahagia Bersama Babah Alun. (Instagram)
Momen Jusuf Hamka saat acara Jumat Bahagia Bersama Babah Alun. (Instagram)

Unggahan video mengenai Jusuf Hamka yang menyantuni anak yatim dan mengangkat pegawai via WA berhasil viral setelah memperoleh 22 ribu tanda suka dan ratusan komentar dari netizen.

Sebagian besar netizen yang berkomentar mengaku salut dengan kebaikan dari pengusaha Muslim Tionghoa-Indonesia tersebut.

"Big respect," kata @ge**arm**ia.

"Masya Allah, pengen kerja sama Pak Jusuf, pengen punya bos dunia akhirat," balas @an**arose.r**.

"Inspiratif banget (emoticon menangis). Semoga kelak saya bisa jadi pengusaha sukses dan gemar berbagi," tulis @nu**ae*i. Postingan video viral mengenai momen Jusuf Hamka saat menyantuni anak yatim dan mengangkat pegawai via WA bisa dilihat melalui LINK INI. 

Berita Terkait