Internet

Bagaimana Telegram Melindungi Data Penggunanya?

Telegram mengerti akan pentingnya menjaga privasi pengguna.

Agung Pratnyawan

Ilustrasi Telegram. (Telegram)
Ilustrasi Telegram. (Telegram)

Hitekno.com - Telegram sebagai salah satu aplikasi chatting yang populer digunakan, menyoroti soal keamanan data pengguna. Bagaimana pentingnya privasi pengguna untuk tetap mempercayakan komunikasi pada aplikasi ini.

Menurut data Statista, terjadi peningkatan persentasi masyakarat di Indonesia yang memiliki akses internet. Pada 2019 tercatat ada 66,19 persen yang memiliki akses internet, meningkat menjadi 69,8 persen pada 2021 kemarin.

Masyarakat Indonesia juga telah mengadopsi penggunaan aplikasi chatting atau pengiriman pesan instan populer untuk berbagai kebutuhan, termasuk salah satunya yang terpenting adalah dalam menjaga hubungan dengan keluarga dan teman-teman pada masa-masa ini, ketika bertemu tatap muka tidaklah selalu mudah.

Meski peraturan untuk mudik dan mobilisasi antar daerah sudah dilonggarkan, tidak semua orang dapat melakukan perjalanan kembali ke kampung halaman.

Jika kamu memiliki rencana untuk terhubung dengan keluargamu secara online dan masih mencari aplikasi chatting atau pesan instan yang tepat untuk keluarga besar atau acara halal bihalal, Telegram layak untuk dipertimbangkan.

agaimana Telegram Melindungi Data Pribadi Pengguna. (Telegram)
agaimana Telegram Melindungi Data Pribadi Pengguna. (Telegram)

Telegram tidak hanya memiliki kapasitas untuk melakukan panggilan video hingga 1.000 orang serta menawarkan berbagai permainan grup untuk memecahkan suasana saat bertemu dengan keluarga besar, Telegram juga memastikan bahwa pesan-pesanmu akan selalu terjaga dan aman.

Sebagai salah satu aplikasi chatting populer di Indonesia, Telegram mengerti akan pentingnya menjaga privasi pengguna.

Selain dari fitur "Secret Chat" terkenal mereka yang menggunakan enkripsi ujung ke ujung, komitmen mereka terhadap privasi dapat dirasakan dari pertama kali kamu membuat akun Telegram baru, hingga percakapan pertama yang kamu lakukan, bahkan hingga pada saat kamu log-out.

Nah, bagaimana sih Telegram melindungi datamu selama kamu menggunakan aplikasinya? Tertarik untuk mempelajari lebih lanjut? Yuk, simak berbagai fitur Telegram yang melindungi datamu dan data orang-orang terdekatmu sepanjang customer journey saat menggunakan aplikasi!

Menarik, bukan? Dengan mengetahui cara Telegram melindungi datamu, kini kamu tidak perlu khawatir dan fokus membuat kenangan terindah bersama orang-orang terdekat. Selamat mencoba fitur-fitur yang belum digunakan untuk memaksimalkan keamananmu, ya!

Berita Terkait