Internet

Mengenal Apa Itu HTTP 500 Internal Server Error, Lengkap Penjelasannya

Ketahui apa itu HTTP 500 Internal Server Error.

Agung Pratnyawan

Ilustrasi website. (Pixabay)
Ilustrasi website. (Pixabay)

Hitekno.com - Mungkin kamu pernah menjumpai HTTP 500 Internal Server Error di website yang ingin kamu kunjungi. Lalu Apa Itu HTTP 500 Internal Server Error? Kamu perlu memahami error 500 ini dengan membaca tulisan berikut ini.

Kamu dapat mengenali error ini dengan adanya kode HTTP 500 yang tampil dilayar kamu. Kebanyakan dari error ini hanya menampilkan Kode Apa Itu HTTP 500 Internal Server Error dalam halaman website yang mengalami error.

Namun, di beberapa versi error ini juga ditampilkan sebagai "Temporary Error (500)", "500 Internal Server Error", "500 Error", "HTTP Error 500", "500, That's an Error".

Nah, untuk lebih jelasnya, berikut merupakan arti dari HTTP 500 Internal Server Error yang perlu kamu ketahui agar kamu tidak perlu bingung lagi bila menemukannya di website kesayangan kamu.

Atau buat kamu yang menjadi administrator atau developer website yang mengalami error ini dapat dengan cepat paham dan memperbaikinya.

Ilustrasi website. (Pixabay)
Ilustrasi website. (Pixabay)

HTTP 500 Internal Server Error adalah satu dari sekian banyak pesan error atau masalah yang langsung tampil di halaman website ketika ada pengunjung yang mencoba untuk membuka link address dari website terkait.

HTTP Error 500 yang dibarengi dengan kalimat "Internal Server Error." ini merupakan problem yang disebabkan oleh adanya masalah pada file dari website tersebut.

Yang paling sering menyebabkan HTTP Error 500 ini adalah file .htaccess yang script pengaturannya berbeda dengan script yang diinginkan oleh PHP Engine nya.

Jadi, sekarang apakah kamu sudah tau Apa Itu HTTP 500 Internal Server Error? Semoga dengan tahunya arti dari HTTP 500 ini kamu dapat dengan cepat memperbaiki website kamu yang error bagi developer dan juga dapat mengerti kendala yang sedang terjadi bagi viewer website

Kontributor: Jeffry francisco

Berita Terkait