Internet

5 Sumber Kekayaan Reza Arap, Bisakah Kembalikan Saweran Rp 1 M dari Doni Salmanan?

Saweran Rp 1 miliar yang diterima Reza Arap dari Doni Salmanan ternyata berbuntut panjang.

Agung Pratnyawan

Reza Arap Didonasi Rp1 Miliar oleh Doni Salmanan (YouTube/ yb)
Reza Arap Didonasi Rp1 Miliar oleh Doni Salmanan (YouTube/ yb)

Hitekno.com - Uang sawer Rp 1 miliar yang diterima Reza Arap dari Doni Salmanan tenyata berbuntut panjang. Bisakah ia mengembalikan uang sebanyak itu? Berikut ini dikutip HiTekno.com dari Suara.com, beberapa sumber kekayaan Reza Arap yang diketahui.

Seperti dilaporkan sebelumnya, Reza Arap menerima uang sawer Rp 1 miliar oleh tersangka kasus penipuan berkedok trading Doni Salmanan.

Pria yang dulu terkenal sebagai Youtuber gamnig ini diminta untuk mengembalikan duit pemberian Doni ke Bareskrim Polri untuk disita.

Hanya saja, sampai sekarang Reza Arap belum mengembalikan duit dengan nilai fantastis tersebut. Kasubdit I Dittipidsiber Bareskrim Polri Kombes Pol Reinhard Hutagaol mengatakan Reza minta waktu karena masih mengumpulkan uangnya.

Terlepas dari itu, Reza Arap awalnya dikenal sebagai Youtuber sukses. Tapi belakangan, predikat itu mulai luntur karena dia memiliki cukup banyak kesibukan.

Reza Arap usai diperiksa kasus Doni Salmanan di Bareskrim Polri [Suara.com/Adiyoga Priyambodo]
Reza Arap usai diperiksa kasus Doni Salmanan di Bareskrim Polri [Suara.com/Adiyoga Priyambodo]

Karenanya, sumber kekayaan Reza Arap juga tak sedikit. Penasaran? Simak rangkumannya berikut ini.

1. Musisi

Reza Arap dikenal sebagai salah satu personel grup musik elektronik, Weird Genius bersama YouTuber Eka Gustiwana dan Gerald Liu. Lagu Lathi milik mereka jadi lagu paling sukses sepanjang 2020.

2. Investasi

Pada 2019, Reza Arap pernah mengumumkan kalau dia dikontrak oleh Gushcloud, sebuah anak perusahaan dari YG Entertainment. Di sana, dia melakukan kerja sama di bidang investasi. Selain sebagai Co-Owner, dia juga jadi artis pertama di Gushcloud.

3. Kafe dan bar

Penghasilan Reza Arap lainnya datang dari bisnis bar dan kafe game. Tak sendiri, di bisnis ini dia bekerja sama dengan beberapa pihak.

4. Beach club

Masih sejenis, Reza Arap juga punya bisnis beach club atau club pantai. Ada dua yang dia miliki, satu di Bali dan kedua di Surabaya.

Reza Arap memakai baju meme dari netizen. (Twitter/ yourbae)
Reza Arap memakai baju meme dari netizen. (Twitter/ yourbae)

5. Tim eSport

Reza Arap memutuskan untuk tim esports profesional. Dia menduduki kursi Co-Owner tim eSport dan juga manajemen We Against The World, yang kini dikenal sebagai Morph Team.

Itulah lima sumber kekayaan Reza Arap yang diketahui. Apakah ia bisa mengembalikan uang saweran Rp 1 miliar yang diterima dari Doni Salmanan dulu? (Suara.com/ Yazir Farouk).

Berita Terkait