Internet

NOICE Gandeng Selebriti, Komedian, Politisi dan Tokoh Ternama Lainnya untuk Membuat Podcast Eksklusif

Vincent, Desta, Andre Taulany, Komeng, Adul, Jerome Polin, Tsamara Amany, Ibra Faisal, Gus Miftah dan Subki Al-Bhugury telah membuat podcast eksklusif di Noice.

Agung Pratnyawan

Aplikasi NOICE. (NOICE)
Aplikasi NOICE. (NOICE)

Hitekno.com - Setelah Raffi Ahmad dan Arief Muhamma, NOICE kembali menggandeng sederet konten kreator ternama dan tokoh-tokoh populer untuk bergabung membuat podcast original terbaru.

Tentunya menjadi konten podcast eksklusif dan original yang hanya bisa diakses melalui aplikasi NOICE.

Sederet nama konten kreator tersebut yakni aktor dan pelawak Vincent, Desta, Andre Taulany, Komeng, & Adul, YouTuber & influencer, Jerome Polin, politisi muda perempuan Tsamara Amany, audio konten kreator, Ibra Faisal, hingga ustadz & pemuka agama, Gus Miftah dan Subki Al-Bhugury.

Hadirnya sejumlah kreator ternama ini semakin memperkaya ratusan konten hiburan dan inspiratif di NOICE yang siap menemani para pendengar dalam menikmati screenless moment mereka sambil berkegiatan sehari-hari.

Chief Business Officer (CBO) NOICE, Niken Sasmaya menyampaikan "Bergabungnya sejumlah kreator baru ke dalam Noicemaker Club - sebutan untuk para podcaster yang membuat konten eksklusif di NOICE, merupakan bentuk komitmen kami untuk menciptakan ekosistem konten audio yang berkualitas dan menyuguhkan ragam konten yang bisa dinikmati oleh masyarakat Indonesia. Nama-nama yang diumumkan kali ini hanyalah tahapan awal dari komitmen kami untuk terus menyuguhkan konten terbaik untuk memanjakan telinga para pengguna NOICE. Kedepannya akan lebih banyak lagi konten dari public figure, influencer dan konten kreator favorit lainnya yang akan kami hadirkan. Para konten kreator ini akan menyajikan konten-konten baru yang hanya bisa diakses melalui NOICE. Kami berharap, beragam konten baru yang disajikan ini bisa membuat para pengguna merasa lebih dekat lagi dengan idola mereka lewat berbagai cerita unik dan berbeda yang belum pernah mereka dengar sebelumnya di platform lain."

Para konten kreator baru yang bergabung akan menghadirkan sejumlah konten hiburan menarik dari beragam genre podcast mulai dari talkshow, konten seputar perempuan, keluarga dan anak-anak, edukasi hingga konten religi spesial bulan Ramadan. Semua konten tersebut dapat didengarkan secara gratis dan eksklusif hanya di aplikasi NOICE. 

NOICE Gandeng Andre Taulany, Vincent, Komeng, Jerome Polin, Gus Miftah, dan masih banyak lainnya. (NOICE)
NOICE Gandeng Andre Taulany, Vincent, Komeng, Jerome Polin, Gus Miftah, dan masih banyak lainnya. (NOICE)

Berikut ragam konten terbaru yang telah hadir dan akan segera tayang di aplikasi NOICE:

  • Arief Muhammad - ArMuh Podcast: menyajikan konten dengan beragam cerita seru yang ditumpahkan dari isi kepala seorang Arief Muhammad beserta bintang tamunya. Cerita tersebut dikemas dalam berbagai topik unik dan menarik. Bintang tamu yang telah diundang di podcast ini antara lain Kevin Hendrawan dan Habib Jafar Al Hadar. 
  • Raffi Ahmad, Nagita Slavina dan Rafathar: dalam waktu dekat, keluarga Sultan Andara akan menemani Paranoice - sebutan bagi para pendengar setia NOICE, dengan beragam konten seru yang menyasar pendengar dari segmen keluarga dan anak-anak.  
  • Vincent-Desta-Andre: lewat podcast ini, Vincent, Desta & Andre Taulany akan menceritakan kisah-kisah konyol dari orang-orang terdekat yang menghiasi hidup mereka, yang sampai kapanpun akan selalu mereka kenang.
  • Jerome Polin: berbeda dari kesehariannya yang akrab dikenal sebagai konten kreator yang jago Matematika, dalam podcastnya di NOICE, Jerome akan membacakan cerita cinta dan curhat dari Paranoice dan mengambil nilai dari cerita tersebut yang dirangkai menjadi kata-kata untuk mewakili hati orang yang merasakan hal serupa.
  • Gus Miftah: sebuah podcast monolog dimana Gus Miftah akan mengajak pendengar untuk belajar dari cerita-cerita inspiratif dari orang lain yang pernah ia temui atau pun dari isu-isu terkini yang sedang ramai dibahas.
  • Ibra Faisal - Suara Ibra: menyuarakan perasaan yang paling dalam melalui podcast monolog yang romantis. Konten romantisme milik Ibra, yang juga seorang kreator berbakat dari daerah, sangat populer di kalangan remaja perempuan Indonesia. 
  • Tsamara Amany - Sama Dengan: politisi muda perempuan yang juga aktif berbicara mengenai feminisme di media sosial ini akan segera menghadirkan debut podcast originalnya di NOICE yang membahas mengenai kesetaraan hak antara perempuan dan laki-laki. Tentang hak publik dan politik, hingga kebebasan untuk bersuara dengan lantang di hadapan publik.
  • Komeng, Adul, & Ustadz Subki - KASTURI (Komeng Adul Subki 30 Hari): bukan mengocok perut namanya kalau bukan Komeng & Adul yang kerap menghiasi layar kaca di bulan Ramadan. Kali ini, lewat podcast spesial Ramadan di NOICE, Komeng & Adul akan menghadirkan sketsa permasalahan di antara mereka dan akan diberikan solusi oleh Ustadz Subki berdasarkan hadits & ajaran Islam. 

"Tidak sabar menghadirkan konten podcast terbaru di NOICE! Setelah beberapa kali melakukan sesi NOICE Live yang memungkinkan kreator untuk berinteraksi langsung dengan pendengar, saya merasakan keseruan dan keunikan tersendiri dalam membuat konten dengan format audio, dibandingkan dengan visual. Selain lebih simple dari sisi penampilan dan perlengkapan yang dibutuhkan, berkarya lewat podcast akan meninggalkan kesan yang berbeda bagi pendengar karena mereka akan berimajinasi masing-masing sesuai dengan apa yang mereka dengar. Hal tersebut juga menjadi tantangan tersendiri pastinya bagi saya untuk bisa membahas sesuatu yang menarik secara konsisten. Lewat podcast eksklusif saya di NOICE, saya juga bisa berinteraksi lebih dekat lagi dengan followers saya dan pendengar NOICE lainnya." ujar Jerome Polin, konten kreator & podcaster di NOICE.

"Kami ingin NOICE menjadi wadah bagi para kreator untuk bisa tumbuh dan hidup dari karyanya. Untuk mengembangkan sebuah ekosistem, pastinya kami akan memberikan dukungan bagi para konten kreator yang tergabung dalam NoiceMaker Club, dari mulai konsep, proses produksi, hingga promosi untuk menjangkau pendengar di seluruh Indonesia. Diluncurkannya nama-nama baru ini adalah salah satu upaya kami membuktikan bahwa konten audio juga bisa menjadi ruang yang tepat untuk berkarya bagi semua konten kreator terlepas dari apapun pengalaman dan latar belakangnya." tambah Niken.

"Selain nama-nama ini, kami juga membuka lebar kesempatan bagi para konten kreator tanah air untuk berkolaborasi dengan kami dalam menghadirkan konten audio berkualitas bagi masyarakat dan bersama-sama mengembangkan industri audio digital di Indonesia." tutup Niken.

Saat ini NOICE telah berkolaborasi dengan lebih dari 300 konten kreator yang tersebar di berbagai daerah di tanah air. NOICE juga telah memiliki lebih dari 20.000 episode podcast dengan total waktu pengguna mendengarkan konten lebih dari 1 miliar menit.

Selain podcast, NOICE menghadirkan multi-vertikal audio lainnya seperti audiobook, radio dan live audio lewat fitur NOICE Live.

Berita Terkait