Ini Alasan Raffi Ahmad Mau Investasi ke NOICE

Raffi Ahmad melalui RANS Entertainment resmi melakukan investasi ke NOICE.

Agung Pratnyawan
Senin, 07 Februari 2022 | 19:27 WIB
Raffi Ahmad danai NOICE melalui RANS Entertainment. (NOICE

Raffi Ahmad danai NOICE melalui RANS Entertainment. (NOICE

Hitekno.com - NOICE resmi mengumumkan pendanaan strategis terbaru yang mereka terima dari RANS Entertainment, perusahaan milk Raffi Ahmad.

Lewat pendanaan dan kerja sama ini, NOICE kian menunjukkan komitmennya untuk menciptakan ekosistem konten audio yang berkualitas di Indonesia dengan menghadirkan multi-vertikal audio terlengkap seperti podcast, audiobook, radio, dan live audio.

Baca Juga: - Baru Jadi Podcaster di NOICE, Arief Muhammad Kebanjiran Komentar - NOICE Live Hadirkan Pengalaman Interaktif dengan Konten Kreator - NOICE Fasilitasi Konten Kreator Bandung Jangkau Lebih Luas Pendengar - Perkuat Ekosistem Industri Konten Audio, NOICE Hadirkan Fitur Live

NOICE adalah platform konten audio lokal terbesar di Indonesia, dengan lebih dari 1,5 juta pengguna dan lebih dari 300 konten kreator yang tersebar di berbagai daerah di tanah air.

Sementara itu, RANS Entertainment merupakan salah satu perusahaan terkemuka di industri konten entertainment Indonesia yang didirikan oleh pasangan selebriti Raffi Ahmad dan Nagita Slavina.

Secara total, Raffi, Nagita dan RANS Entertainment memiliki lebih dari 100 juta followers dan subscribers di jejaring media sosial mereka yang menjadikan Raffi dan Nagita influencer nomor 1 di Indonesia.

Konten yang dihadirkan oleh RANS Entertainment umumnya membahas mengenai keseharian keluarga Raffi dan Nagita yang dapat diakses secara visual.

RANS Entertainment juga memiliki bisnis di industri gaya hidup lainnya seperti RANS Music, RANS Sportainment, RANS FC, RANS Basket, RANS e-sports, dan RANS Beauty.

Raffi Ahmad danai NOICE melalui RANS Entertainment. (NOICE
Raffi Ahmad danai NOICE melalui RANS Entertainment. (NOICE

"Pendanaan dari RANS Entertainment merupakan suatu kepercayaan bagi kami karena hal ini semakin mengukuhkan posisi NOICE sebagai platform konten audio lokal terbesar di Indonesia. Pendanaan ini akan kami gunakan untuk terus mengembangkan konten-konten berkualitas yang bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat Indonesia. Investasi ini hanyalah langkah awal kolaborasi NOICE dan RANS Entertainment," ujar Rado Ardian, CEO NOICE.

Sebagai tahap pertama dari kolaborasi NOICE dan RANS Entertainment, Raffi, Nagita dan Rafathar akan menghadirkan berbagai konten podcast original yang akan diluncurkan secara eksklusif di aplikasi NOICE.

Hal ini akan semakin memperkaya ragam konten di NOICE yang saat ini telah memiliki lebih dari 20.000 episode podcast dengan total waktu pengguna mendengarkan konten lebih dari 1 miliar menit.

"Tak hanya dukungan finansial, kerja sama ini juga membawa banyak kolaborasi antara NOICE dan RANS Entertainment. Kedepannya, para pengguna Noice dapat mengakses beragam konten baru dari RANS family secara eksklusif di NOICE. Posisi RANS sebagai media powerhouse di Indonesia juga akan membantu kami untuk memperkuat jajaran konten kami dan membuka peluang kolaborasi dengan talent-talent yang ada di bawah manajemen RANS Entertainment dan RANS Music. Dengan partner strategis seperti RANS, jalan kami untuk terus mengembangkan ekosistem konten audio di Indonesia melalui konsumsi konten secara cross-platform dari visual ke audio ataupun sebaliknya akan semakin terbuka." tambah Rado.

Tentunya Raffi Ahmad selaku bos RANS Entertainment memiliki alasan khusus kenapa mau mendanai NOICE. Menurutnya, pertumbuhan dari platform podcast ini menjanjikan.

"NOICE merupakan the next big thing di industri konten audio Indonesia. Terlihat dari pertumbuhannya yang sangat menjanjikan dan posisinya yang saat ini telah menjadi platform audio lokal no.1 di Indonesia dalam waktu singkat. Apa yang dilakukan NOICE juga sejalan dengan visi dan misi RANS Entertainment untuk mengembangkan ekosistem konten digital dan industri kreatif di tanah air. Hal-hal tersebut membuat kami sangat tertarik untuk berinvestasi di NOICE," kata Raffi Ahmad, Chairman RANS Entertainment.

Selain dari sisi konten, RANS Entertainment juga akan memanfaatkan fitur NOICE Live untuk bisa berinteraksi langsung dengan para fans mereka. NOICE Live menghadirkan pengalaman social networking yang berbeda dalam format audio, dimana akan ada interaksi real-time antar komunitas, termasuk interaksi antara kreator dan pendengar, musisi dan fansnya atau bahkan para ahli (experts) dan audiensnya.

Kolaborasi ini pun membuka pintu untuk talent-talent lain dibawah payung manajemen RANS Entertainment untuk bisa bergabung dengan NOICE meramaikan ekosistem konten audio di Indonesia.

Berita Terkait

TERKINI

Elong mengkritisi 'pajak rahasia' dari Apple sebesar 30%.
internet | 20:48 WIB
Akun Instagram dari Billar panen beragam komentar pedas, cibirannya bikin geleng-geleng.
internet | 20:27 WIB
Kolaborasi dengan Alibaba Cloud telah berjalan sejak kuartal pertama tahun 2022, membantu BTN mempercepat transformasi dan pembaharuan layanan digital kami.
internet | 19:34 WIB
Elon mengatakan bahwa ancaman ini tidak dilandasi dengan alasan yang jelas.
internet | 19:04 WIB
"Keren sih abangnya," kata netizen.
internet | 17:51 WIB
Akun Instagram Singapore Airlines dipenuhi komentar negatif dari netizen Indonesia.
internet | 17:02 WIB
Unggahan video pasangan pengantin buka amplop usai pesta pernikahan ini langsung saja menuai berbagai komentar dari netizen.
internet | 16:34 WIB
Unggahan aksi pria tagih hutang ke teman dengan cara yang tidak biasa ini langsung menjadi viral di Instagram.
internet | 15:53 WIB
"Tempat healing terbaik umat perfeksionis," pendapat netizen lain.
internet | 14:52 WIB
Denise Chariesta sempat menghadiri podcast Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah, namun setelahnya malah mengaku seperti ini.
internet | 14:30 WIB
Anggota TNI ini kemudian memberikan makanan untuk kucing tersebut.
internet | 12:00 WIB
Dinasehati Pak Bambang soal jadi penerus orang tuanya, Rafathar malah tegas jawab tidak mau.
internet | 11:46 WIB
Denise Chariesta mengaku pernah diminta jadi bintang tamu podcast Dedy Corbuzier, namun malah ini yang terjadi.
internet | 10:57 WIB
Dalam beberapa video yang beredar, perjalanan cinta antara Prabowo dan Titiek Soeharto diungkap.
internet | 09:14 WIB
Kemana rambut putih Ganjar Pranowo, kok jadi hitam gini? Bagusan mana Ganjar Pranowo dengan rambut hitam atau putih?
internet | 08:18 WIB
"Maroko full senyum," kata netizen lain.
internet | 21:04 WIB
Biar tidak ketinggalan tren yang sedang marak di media sosial ini, berikut cara membuat Spotify Instafest 2022 dengan mudah dan praktis.
internet | 19:03 WIB
Ketahui bagaimana cara mengecek akun Instagram kamu diblokir atau tidak.
internet | 18:14 WIB
Tampilkan lebih banyak