Viral Penjual Cuci Galon Seperti Ini, AQUA Siap Beri Apresiasi

"Ya ampun, aku merinding," kata netizen.

Rezza Dwi Rachmanta
Rabu, 02 Maret 2022 | 09:13 WIB
Penjual yang bersihkan galon air mineral ini berhasil viral di media sosial. (TikTok/ @sikilbengkong)

Penjual yang bersihkan galon air mineral ini berhasil viral di media sosial. (TikTok/ @sikilbengkong)

Hitekno.com - Netizen dikejutkan oleh video yang menampakkan seorang pria saat mencuci galon air mineral. Perjuangan seorang pria saat membersihkan galon air mineral tersebut sukses bikin netizen salut.

Pengguna TikTok dengan akun bernama @sikilbengkong membagikan video saat ia merekam warung kelontong di pinggir jalan. "@danoneindonesia ada rencana kasih bapak ini award?" tulis @sikilbengkong pada caption-nya.

Baca Juga: - Kesemsem Penjual Ikan Cantik di Pasar Kramat Jati, Netizen: Hasil DNA Salmon - Lihat Foto Penjual Makanan 1955, Netizen Soroti "Kaleng Legendaris" Ini - Penjual Gorengan Pakai Baju Ini, Netizen: Laut Selatan Krisis Moneter - Kerja Jadi OB, Pencapaian Cowok Ini Bikin Netizen Salut

Kita terkadang (atau mungkin sering) menjumpai warung yang menjajakan galon air mineral dengan beberapa noda kotoran pada kemasan bagian luar. Bekas noda pasir atau lekatan tanah membuat kita harus membersihkan kemasan galon kembali.

Meski begitu, hal tersebut tidak terjadi pada produk di sebuah warung kelontong ini. Netizen dibuat salfok saat melihat bapak-bapak yang mencuci galon air mineral dengan telaten.

Menggunakan selang dan aliran air, kita menyaksikan galon tersebut sangat bersih setelah dicuci dengan sabun. Kita juga bisa melihat beberapa galon di warung itu dijual dalam keadaan bersih.

Penjual yang bersihkan galon air mineral ini berhasil viral di media sosial. (TikTok/ @sikilbengkong)
Penjual yang bersihkan galon air mineral ini berhasil viral di media sosial. (TikTok/ @sikilbengkong)

Postingan video mengenai bapak-bapak yang membersihkan galon air mineral itu berhasil viral setelah ditonton lebih dari 6,5 juta kali dan memperoleh 791 ribu tanda suka. Pengunggah postingan menjelaskan tempat itu kerap disebut sebagai "Warung Pak Anis".

Setelah viral, tak sedikit netizen yang berencana mampir di warung itu. Akun @sikilbengkong mengungkap bahwa pemilik warung biasanya menutup tempat jualannya ketika memasuki waktu salat.

"Dapat info dari orang sekitar, warung bapak ini biasa tutup di jam salat. Jadi jalau mau mampir, perhatikan waktu ya," kata @sikilbengkong menanggapi pertanyaan netizen.

Akun Instagram dan TikTok resmi milik AQUA ternyata menghubungi sang pemilik video melalui kolom komentar di platform video pendek hingga Instagram. Mereka berjanji akan memberikan apresiasi kepada bapak penjual galon mineral yang berdedikasi tinggi itu.

Penjual yang bersihkan galon air mineral ini berhasil viral di media sosial. (TikTok/ @sikilbengkong)
Penjual yang bersihkan galon air mineral ini berhasil viral di media sosial. (TikTok/ @sikilbengkong)

"Thank you kakak berbagi cerita ini. Sebagai bentuk terima kasih, kami ingin mengirimkan apresiasi kepada beliau. Mohon dibantu datanya via DM ya kak," tulis akun TikTok resmi AQUA (@sehataqua). Postingan video viral mengenai bapak-bapak penjual galon mineral tersebut memancing beragam komentar dari netizen.

"Jarang-jarang ada yang punya warung atau toko mau bersihin galon yang dijual biasanya dikirim dalam keadaan kotor," kata @M**oLau**nsia.

"Wow banget sih ini. Menjaga kebersihan banget, apalagi saat pandemi, wajib diapresiasi," pendapat @Li**sug*.

"Ya ampun, aku merinding. Tolong sampaikan salam ke bapak pemilik warung. Andai aku tinggal di kota itu aku pasti jadi langganannya," balas @Re**.

"Wih keren banget direspons langsung sama AQUA. Kasih uang yang banyak min, bisa lancar usaha bapaknya," komentar @ar**ra*h. Postingan video viral mengenai penjual galon air mineral yang bikin netizen salut bisa dilihat melalui link ini. 

Berita Terkait

TERKINI

Foto bapak-bapak yang sedang nongkrong di angkringan ini menjadi viral di Twitter, berbagai komentar lalu ditinggalkan oleh netizen.
internet | 11:03 WIB
Disney Winnie The Pooh Tube TV berukuran 14 inci yang rilis di tahun 2005 ini rupanya dijual dengan harga fantastis mencapai Rp 10,9 jutaan.
internet | 08:52 WIB
Khusus untuk pengguna setia layanan streaming tersebut, berikut deretan kode rahasia di Netflix yang wajib untuk dicatat.
internet | 19:36 WIB
Hadir menawarkan lebih dari 5 juta produk berkualitas didukung oleh lebih dari 7.000 seller berpartisipasi.
internet | 19:06 WIB
Cuitan mengenai suami penggemar JKT 48 yang kena amuk istri ini lalu mendapat berbagai komentar dari netizen.
internet | 18:56 WIB
Jamaah yang hadir mengikuti salat jumat di lokasi tersebut nampak tidak terganggu dengan kehadiran burung kasuari ini.
internet | 18:00 WIB
Netizen memuji keberanian bocah yang mendekati tentara Jepang ini.
internet | 17:02 WIB
"Udah gue bilang kalau suporter Portugal tuh pada cakep," kata netizen.
internet | 16:06 WIB
Jika kebanyakan orang menyukai pemain timnas Brasil, Neymar, dirinya justru dibuat kesengsem dengan Pablo Gavi.
internet | 15:39 WIB
Tampilan peringatan di situs presiden.go.id menghebohkan netizen di media sosial.
internet | 15:11 WIB
Menjadi viral di Instagram, banyak netizen yang justru geram dengan si customer tersebut.
internet | 14:13 WIB
Ronaldo dicuitkan lebih dari 500 ribu kali oleh netizen di Twitter.
internet | 08:53 WIB
Unggahan mengenai potret jadul Nicholas Saputra saat pakai seragam SMA ini langsung saja menuai berbagai komentar.
internet | 21:03 WIB
Kisah driver ojol ini lalu menjadi viral di Instagram dan menuai berbagai komentar dari netizen.
internet | 18:23 WIB
Google mengumumkan tetap dipertahankan sistem yang sebelumnya diterapkan dalam membantu pengembangan karyawan.
internet | 17:38 WIB
Kekayaan Elon Musk turun drastis, namun masih jadi orang terkaya di dunia saat ini.
internet | 17:26 WIB
Mark Zuckerberg belum akan mundur dari Meta seperti laporan yang ramai sebelumnya.
internet | 17:14 WIB
Bot buzzer ini dikerahkan untuk bikin netizen negara lain tergiring opininya.
internet | 17:05 WIB
Tampilkan lebih banyak