Kenapa Bappebti Melarang Perdagangan ASIX Token dari Anang Hermansyah?

Anang Hermansyah, penyanyi sekaligus pencipta lagu sukses menjual ASIX token. Laris manis dalam sekejap, namun kenapa kini dilarang Bappebti?

Agung Pratnyawan
Jum'at, 11 Februari 2022 | 10:57 WIB
Anang Hermansyah. (Instagram)

Anang Hermansyah. (Instagram)

Hitekno.com - Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) dilaporkan Suara.com telah melarang perdagangan ASIX token yang dikenalkan Anang Hermansyah.

Dengan hal ini, ASIX token yang dikenalkan penyanyi kondang tersebut tidak boleh diperdagangkan di platform manapun.

Hal ini disampaikan melalui akun twitter resmi Bappebti @infobappebti, kamis (10/2), pelarangan ini karena ASIX token tidak termasuk dalam 229 aset kripto yang boleh diperdagangkan.

Baca Juga: Mengenal ASIX Token dari Anang Hermansyah, Apa Itu Sebenarnya?

 "Selamat siang, dapat kami sampaikan bahwa token ASIX dilarang untuk diperdagangkan karena tidak termasuk dalam 229 aset kripto yang boleh diperdagangkan dalam transaksi aset kripto di Indonesia sesuai Peraturan Bappebti Nomor 7 tahun 2020. Terima kasih," tulis Bappebti seperti dikutip Jumat (11/2/2022).

Anang Hermansyah, penyanyi sekaligus pencipta lagu sukses menjual NFT (non-fungible token) yang diberi nama ASIX. Lantas, apa pengertian ASIX token, aset kripto dari Anang Hermansyah itu? Simak ulasannya berikut ini.

Diketahui, suami Ashanty ini meluncurkan NFT ASIX Token dan sukses terjual habis kurang dari satu menit pada 27 Januari 2022 lalu di private sell.

Baca Juga: Cara Menabung Aset Kripto seperti USDT dan USDC, Pakai Aplikasi Pintu

Untuk yang masih belum paham apa itu ASIX, yuk simak berikut ini pengertian ASIX token, aset kripto dari Anang Hermansyah.

Anang Hermansyah. (Instagram)
Anang Hermansyah. (Instagram)

Pengertian ASIX token

Jadi, apa itu ASIX? Pengertian ASIX token adalah aset kripto yang dikenalkan Anang dan keluarga yang bekerja sama dengan MC Basyar. Token ini dibangun menggunakan teknologi Blockchain Binance, lebih tepatnya PancakeSwap.

Baca Juga: Mengenal Sandbox Metaverse, Game yang Bisa Bikin Kamu Dapat Uang Kripto

Sebelum perilisannya, ASIX token ini mempunyai beberapa tahapan promosi atau penjualan atau yakni private sell, presale, dan launching.

Terkait perilisan ASIX token yang dikenalkan Anang Hermansyah ini, para investor kripto pun menyambut hangat. Pasalnya, token milik Anang ini mengalami peningkatan harga hingga 25 kali lipat.

Bahkan, pada Minggu (6/2), ASIX token sempat berada di level US$ 0,00000254. Adapun posisi harga ini bisa dibilang sudah mencapai killing zero (istilah harga aset kripto).

Baca Juga: Mesin Mining Kripto Disangka Judi Online, Sampai Digerebek Tetangga

Seperti diketahui, beberapa waktu belakangan ini fenomena cryptocurrency, NFT, dan metaverse, tengah menjadi perhatian berbagai kalangan. ASIX token sudah terjamin aman karena telah terdaftar di Bappebti (Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi atau Bappebti)

Mengenai ASIX token ini, Anang Hermansyah mengaku optimis akan perkembangannya. Terlebih lagi usai melihat respons masyarakat yang cukup positif tentang ASIX token. Token ASIX juga akan dicatatkan di Indodax, yakni salah satu exchanger terkemuka di Indonesia.

Namun sayangnya, ASIX token dari Anang Hermasyah malah dilarang untuk diperdagangkan oleh Bappebti di berbagai platform. (Suara.com/ Achmad Fauzi).

Berita Terkait
TERKINI

Seminar di UI memfokuskan pada perkembangan terkini dalam ilmu data, komputasi super, AI generatif, dan etika AI....

internet | 21:26 WIB

Dalam acara ini, peserta bertukar pendapat mengenai tren saat ini dan prospek masa depan AI dalam pendidikan....

internet | 16:31 WIB

Aplikasi Merchant BCA ini didesain sebagai solusi untuk memberdayakan bisnis dari berbagai skala....

internet | 09:36 WIB

Keberadaan CCTV selama ini nyatanya tak cukup mencegah aksi kejahatan....

internet | 12:24 WIB

Berdasarkan feedback pengguna, Samsung akan menyediakan opsi dan pengalaman yang semakin ditingkatkan melalui SamsungGal...

internet | 20:46 WIB

Nuon Digital Indonesia menjajakibisnis baru dan melakukan inovasi pada produk-produk andalannya....

internet | 17:48 WIB

Perubahan nama ini merupakan langkah strategis Google untuk menggabungkan chatbot Bard dan layanan AI lainnya di bawah s...

internet | 18:15 WIB

Program AI TEACH for Indonesia merupakan program pengembangan kapasitas yang bertujuan untuk mengembangkan lanskap pendi...

internet | 17:14 WIB

Pinhome mengumumkan kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam pengadaan proteksi keselamatan kerja bagi seluruh Rekan...

internet | 09:56 WIB

Didukung Kominfo dan universitas-universitas setempat, kampanye ini bertujuan mengeksplorasi lanskap AI dan mendiskusika...

internet | 11:44 WIB

Di 14 kota, ribuan driver Grab bersama keluarga nonton bareng film Srimulat: Hidup Memang Komedi...

internet | 08:56 WIB

Mengakses konten Premier League melalui situs web atau perangkat streaming tidak resmi akan membuat diri mereka rentan t...

internet | 08:46 WIB

Dell Technologies menyoroti tren-tren baru yang akan membentuk industri teknologi pada tahun 2024 dan di masa depan....

internet | 12:06 WIB

Meningkatkan sistem keamanan menjadi langkah yang baik, tetapi upaya tersebut hanya menjangkau permukaan penyalahgunaan ...

internet | 07:24 WIB

Di tengah tingginya frekuensi insiden keamanan siber di Indonesia, hanya 53 persen yang siap untuk mencegah insiden ters...

internet | 07:25 WIB

Berikut adalah beberapa kata kunci yang perlu kita pahami, agar kita dapat lebih mengenali istilah AI....

internet | 09:45 WIB

Nokia Bell Labs mendemonstrasikan teknologi proof-of-concept ini untuk pertama kalinya....

internet | 08:53 WIB
Tampilkan lebih banyak