Bagaimana Menghasilkan Pendapatan Tambahan dengan Google AdSense

Bagaimana menghasilkan pendapatan tambahan dengan Google AdSense? Cek tips ini.

Agung Pratnyawan
Rabu, 02 Februari 2022 | 17:09 WIB
Bagaimana Menghasilkan Pendapatan Tambahan dengan Google AdSense. (Niagahoster)

Bagaimana Menghasilkan Pendapatan Tambahan dengan Google AdSense. (Niagahoster)

Hitekno.com - Ingin mencari pendapatan tambahan di tengah situasi sekarang? Berikut ini menurut Niagahoster, bagaimana menghasilkan pendapatan tambahan dengan Google AdSense.

Digitalisasi yang semakin cepat karena pandemi Covid-19 membuat banyak orang memanfaatkan internet sebagai lahan penghasilan mereka. Tidak hanya bagi para pelaku bisnis yang mulai go online, tapi juga bagi para pencari pendapatan tambahan dengan blogging.

Para blogger bisa meraup pendapatan tambahan dengan mudah melalui internet dengan membuat Google AdSense. AdSense adalah layanan iklan dari Google yang memungkinkan pengguna untuk menampilkan iklan pada blog maupun website yang dimiliki.

Baca Juga: Niagahoster: Manfaatkan Email Marketing untuk Kesuksesan Bisnis

Penyedia iklan akan menawar space pada blog atau website milik seseorang dan nantinya pemilk akan dibayar berdasarkan jumlah orang yang melihat dan mengklik iklan tersebut.

Dani Indra Kuswoyo, Product Manager Niagahoster, menjelaskan sudah banyak pemilik website yang melakukan monetasi menggunakan Google AdSense karena penggunaan layanannya yang cukup mudah.

"AdSense juga menawarkan komisi lebih besar dibandingkan dengan layanan serupa. Tentunya ini menjadi alasan kenapa pemilik website atau blog memasang AdSense," ujarnya.

Baca Juga: Strategi Digital Marketing 2022 dari Niagahoster untuk Bisnis dan UMKM

Iklan yang tampil di blog atau website pun akan menyesuaikan audiens dan niche website. Sehingga para blogger tidak perlu khawatir akan munculnya iklan-iklan aneh di website miliknya.

Dani Indra Kuswoyo, Product Manager Niagahoster. (Niagahoster)
Dani Indra Kuswoyo, Product Manager Niagahoster. (Niagahoster)

Pemilik blog dan website juga diberi keleluasaan untuk mengedit format dan desain iklan. Jika tidak menyukai iklan yang ada, mereka bisa menghapus iklan tersebut dari blognya.

Dani menambahkan, Google akan melakukan pembayaran di setiap bulannya.

Baca Juga: Virtual Career Fair Niagahoster, Penting Memahami Dunia Kerja Era Digital

"Pencairan dapat dilakukan dengan syarat sudah memenuhi penghasilan sebesar $100 atau setara dengan Rp 1,4 juta," katanya.

Pendapatan pun bisa otomatis dihentikan jika blog kehilangan iklan atau trafik. Sehingga pemilik blog atau website harus mempertahankan trafik untuk bisa mendapatkan penghasilan signifikan.

Membuat Konten Menarik dan Original untuk Mendatangkan Trafik

Baca Juga: BlogVerse Niagahoster: Beberkan Rahasia Menjadi Blogger Profesional

Blog atau website harus memiliki trafik yang besar serta konten yang menarik untuk bisa memasang Google AdSense dan mendapatkan penghasilan yang stabil. Sebagus apapun tampilan website atau blog, tapi jika tidak memiliki konten yang unik dan menarik, akan sulit untuk mendatangkan trafik.

Pengunjung setia akan datang jika blogger secara aktif membuat konten original yang berkualitas. Jika pengunjung sudah menyukai konten yang dibuat, mereka akan dengan suka rela menceritakan atau menyarankan blog tersebut ketika orang lain sedang mencari konten yang sejenis. Hal tersebut bisa membantu untuk mendatangkan trafik dan mengembangkan blog.

Bagi para blogger yang baru memulai memasang Google AdSense, pastikan blog sudah memiliki 10-15 artikel yang aktif dan setidaknya memiliki 100 pengunjung setiap hari untuk bisa dengan mudah mendapatkan persetujuan Google untuk pengaktifan akun AdSense yang diajukan.

Dan tentunya tidak pernah ada kata terlambat untuk memulai membuat website sendiri dan mendapatkan penghasilan tambahan dari Google AdSense. Niagahoster menyediakan tutorial untuk memasang Iklan Google AdSense di Niagahoster Blog dan channel Youtube Niagahoster.

Para blogger pemula yang ingin meraup penghasilan tambahan juga bisa memanfaatkan layanan hosting dengan penawaran terbaik dan fitur terlengkap serta dukungan support 24 jam dari Niagahoster.

Berita Terkait
TERKINI

Seminar di UI memfokuskan pada perkembangan terkini dalam ilmu data, komputasi super, AI generatif, dan etika AI....

internet | 21:26 WIB

Dalam acara ini, peserta bertukar pendapat mengenai tren saat ini dan prospek masa depan AI dalam pendidikan....

internet | 16:31 WIB

Aplikasi Merchant BCA ini didesain sebagai solusi untuk memberdayakan bisnis dari berbagai skala....

internet | 09:36 WIB

Keberadaan CCTV selama ini nyatanya tak cukup mencegah aksi kejahatan....

internet | 12:24 WIB

Berdasarkan feedback pengguna, Samsung akan menyediakan opsi dan pengalaman yang semakin ditingkatkan melalui SamsungGal...

internet | 20:46 WIB

Nuon Digital Indonesia menjajakibisnis baru dan melakukan inovasi pada produk-produk andalannya....

internet | 17:48 WIB

Perubahan nama ini merupakan langkah strategis Google untuk menggabungkan chatbot Bard dan layanan AI lainnya di bawah s...

internet | 18:15 WIB

Program AI TEACH for Indonesia merupakan program pengembangan kapasitas yang bertujuan untuk mengembangkan lanskap pendi...

internet | 17:14 WIB

Pinhome mengumumkan kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam pengadaan proteksi keselamatan kerja bagi seluruh Rekan...

internet | 09:56 WIB

Didukung Kominfo dan universitas-universitas setempat, kampanye ini bertujuan mengeksplorasi lanskap AI dan mendiskusika...

internet | 11:44 WIB

Di 14 kota, ribuan driver Grab bersama keluarga nonton bareng film Srimulat: Hidup Memang Komedi...

internet | 08:56 WIB

Mengakses konten Premier League melalui situs web atau perangkat streaming tidak resmi akan membuat diri mereka rentan t...

internet | 08:46 WIB

Dell Technologies menyoroti tren-tren baru yang akan membentuk industri teknologi pada tahun 2024 dan di masa depan....

internet | 12:06 WIB

Meningkatkan sistem keamanan menjadi langkah yang baik, tetapi upaya tersebut hanya menjangkau permukaan penyalahgunaan ...

internet | 07:24 WIB

Di tengah tingginya frekuensi insiden keamanan siber di Indonesia, hanya 53 persen yang siap untuk mencegah insiden ters...

internet | 07:25 WIB

Berikut adalah beberapa kata kunci yang perlu kita pahami, agar kita dapat lebih mengenali istilah AI....

internet | 09:45 WIB

Nokia Bell Labs mendemonstrasikan teknologi proof-of-concept ini untuk pertama kalinya....

internet | 08:53 WIB
Tampilkan lebih banyak