Curhatan Punya Gundam Diambil Ponakan, Disangka Mainan Robot Murah

Bukan sekadar soal harga figure Gundam disangka mainan robot murahan, namun soal barang kesayangan.

Agung Pratnyawan
Senin, 31 Januari 2022 | 14:40 WIB
Anime Mecha - Mobile Suit Gundam series. (ist.)

Anime Mecha - Mobile Suit Gundam series. (ist.)

Hitekno.com - Viral di media sosial, curhatan seorang pemuda yang mengkoleksi figure Gundam. Sayangnya tanpa izinya koleksi tersebut dikasihkan ke ponakan.

Lebih menyakitkannya, koleksi figure Gundam miliknya disangka mainan robot murah oleh ibunya. Hingga sembarang dilepas begitu saja kepada ponakan yang masih kecil.

Kisah kini dibagikan akun facebook bernama Satria Sri Sultan II hingga akhirnya viral di media sosial.

Baca Juga: Ariel Noah Rakit PC Gaming, Bernuansa Serba Gundam Ditempel di Dinding

Lewat unggahannya itu, ia bercerita awal mula gundam kesayangannya dibawa pergi oleh keponakannya. Di foto tangkapan layar tentang percakapan antara dia dengan tantenya, disertakan caption terkait harga gundam tersebut.

"Gundam seharga 1 hp redmi Mid-range di ambil keponakan tante saya... Dibilang mainan harga 50 ribu. Lawak banget nih," tulisnya.

Lewat aplikasi chatting, mulanya pemuda itu bertanya kepada tantenya apakah benar tante dan keluarganya itu berkunjung ke rumahnya.

Baca Juga: Tampilan Mirip Overwatch, Trailer Game FPS Gundam Ini Bikin Heboh

Tantenya pun membenarkan, sembari menambahkan bahwa tidak sempat bertemu dengannya karena rupanya pemuda itu sedang sibuk mengurusi bisnis.

Kemudian pemuda bernama Satria itu juga menanyakan apakah keponakannya yang biasa disapa Wildan dan Heru sempat ke kamarnya. Sebab, mereka disebut-sebut membawa mainan robot yang terletak di mejanya?

Tidak hanya itu saja, ia juga menyusul dengan pertanyaan lain, apakah mainan itu bisa dikembalikan saat itu juga?

Baca Juga: Dikunjungi Ariel Noah Gegara Gundam, Cewek Cantik Ini Bikin Netizen Iri

Sesaat kemudian, tantenya mengatakan bahwa mereka tidak lama lagi akan segera balik ke Jakarta. Tantenya itu juga meminta sang pemuda untuk mengikhklaskan mainan itu.

Kisah viral Gundam diambil ponakan disangka mainan robot murah. (Facebook/ Satria Sri Sultan II)
Kisah viral Gundam diambil ponakan disangka mainan robot murah. (Facebook/ Satria Sri Sultan II)

Satria pun langsung membalas chatting tantenya bahwa mainan itu mahal. Ia juga mempertanyakan kenapa mainan gundam miliknya dibawa pergi tanpa izin dulu darinya. Ia juga mengingatkan hal itu bisa dikategorikan mencuri.

Sontak pernyataannya itu diduga langsung membuat tantenya tersinggung. Tantenya langsung membalas dengan keheranan akan maksud ponakan menyebut hal itu dengan mencuri.

Baca Juga: Nggak Kalah dari Gundam Penjual Ini Bikin Pelanggannya DIY Lemper Sendiri

Karena bagi tantenya, mainan robot gundam itu hanya seharga Rp 50 ribu. Ia juga heran mengapa sang pemuda tidak bisa mengikhlaskan mainan murahan itu untuk keponakannya sendiri.

Dalam unggahannya itu, si penunggah mengungkapkan bahwa awalnya ia berniat ingin menata gundam-gundam kesayangannya itu pada sebuah lemari kaca dan dipajang samping meja PC.

Ia juga mengungkapkan bahwa ingin sekali sehabis pulang dari kerja dan sekolah, atau selesai aktivitas, bisa mendesain maupun main game bisa rehat sambil memandangi figure anime impiannya.

Pemuda itu menuliskan bahwa sebenarnya figure anime kesayangannya yang dibawa keponakannya bisa mencapai angka 2 juta lebih.

Figure itu masih tersegel dan bahkan ia tidak sempat mengabadikan lewat foto karena niatnya ingin buat konten roomtour dan review sekalian jika sudah tertata dengan rapi.

Hingga kini postingan tersebut mendapat 19 ribu lebih tanggapan, 16 ribu lebih komentar, dan 17 ribuan kali dibagikan. Beberapa netizen mengaku nyesek saat tahu harga robot gundam viral di media sosial itu mencapai jutaan rupiah.

"Plis banget kasihin harga aslinya. Harusnya sih malau kalau sudah lihat harga aslinya. Semoga bisa dikembaliin," komentar Nda.

"Jujur kesal ketika dia menggampangkan soal harga. Ya, semoga gundam bisa balik dalam keadaan aman, atau diuangkan sesuai," sambung kaga.

Itulah kisah viral di media sosial, curhatan pemuda yang koleksi Gundam miliknya diambil ponakan disangka mainan robot murahan. (YourSay.id/ Hernawan).

Berita Terkait
TERKINI

Seminar di UI memfokuskan pada perkembangan terkini dalam ilmu data, komputasi super, AI generatif, dan etika AI....

internet | 21:26 WIB

Dalam acara ini, peserta bertukar pendapat mengenai tren saat ini dan prospek masa depan AI dalam pendidikan....

internet | 16:31 WIB

Aplikasi Merchant BCA ini didesain sebagai solusi untuk memberdayakan bisnis dari berbagai skala....

internet | 09:36 WIB

Keberadaan CCTV selama ini nyatanya tak cukup mencegah aksi kejahatan....

internet | 12:24 WIB

Berdasarkan feedback pengguna, Samsung akan menyediakan opsi dan pengalaman yang semakin ditingkatkan melalui SamsungGal...

internet | 20:46 WIB

Nuon Digital Indonesia menjajakibisnis baru dan melakukan inovasi pada produk-produk andalannya....

internet | 17:48 WIB

Perubahan nama ini merupakan langkah strategis Google untuk menggabungkan chatbot Bard dan layanan AI lainnya di bawah s...

internet | 18:15 WIB

Program AI TEACH for Indonesia merupakan program pengembangan kapasitas yang bertujuan untuk mengembangkan lanskap pendi...

internet | 17:14 WIB

Pinhome mengumumkan kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam pengadaan proteksi keselamatan kerja bagi seluruh Rekan...

internet | 09:56 WIB

Didukung Kominfo dan universitas-universitas setempat, kampanye ini bertujuan mengeksplorasi lanskap AI dan mendiskusika...

internet | 11:44 WIB

Di 14 kota, ribuan driver Grab bersama keluarga nonton bareng film Srimulat: Hidup Memang Komedi...

internet | 08:56 WIB

Mengakses konten Premier League melalui situs web atau perangkat streaming tidak resmi akan membuat diri mereka rentan t...

internet | 08:46 WIB

Dell Technologies menyoroti tren-tren baru yang akan membentuk industri teknologi pada tahun 2024 dan di masa depan....

internet | 12:06 WIB

Meningkatkan sistem keamanan menjadi langkah yang baik, tetapi upaya tersebut hanya menjangkau permukaan penyalahgunaan ...

internet | 07:24 WIB

Di tengah tingginya frekuensi insiden keamanan siber di Indonesia, hanya 53 persen yang siap untuk mencegah insiden ters...

internet | 07:25 WIB

Berikut adalah beberapa kata kunci yang perlu kita pahami, agar kita dapat lebih mengenali istilah AI....

internet | 09:45 WIB

Nokia Bell Labs mendemonstrasikan teknologi proof-of-concept ini untuk pertama kalinya....

internet | 08:53 WIB
Tampilkan lebih banyak