Gadget

Ariel Noah Rakit PC Gaming, Bernuansa Serba Gundam Ditempel di Dinding

Cek seperti apa PC gaming rakitan Ariel Noah.

Agung Pratnyawan

Ariel Noah rakit PC gaming. (YouTube/ Ariel Noah)
Ariel Noah rakit PC gaming. (YouTube/ Ariel Noah)

Hitekno.com - Setelah merakit PC untuk Streaming, Ariel Noah kini akhirnya rakit PC gaming idamannya. Vokalis ternama ini merakit komputer tersebut dengan tema Gundam, model plastik kegemarannya. Semua terlihat dalam video terbaru yang diunggahnya di YouTube.

Dalam rakit PC gaming ini, Ariel Noah mendapatkan dukungan dari Asus. Sebagai diketahui, brand komponen PC ini punya seri khusus yang berkolaborasi dengan Gundam.

Dari motherboard, kartu grafis, CPU cooler, power supply hingga monitor PC gaming tersebut adalah edisi spesial anime robot legendaris tersebut. Tidak ketinggalan sederet akesori gaming, seperti headset, keyboard, mouse, mousepad bernuansa Gundam.

Untuk spesifikasinya, PC gaming ini mengusung prosesor Intel Core i9-11900K. Motherboard Asus Z590 WIFI Gundam, kartu grafis Asus ROG STRIX GeForce RTX 3080 Gundam, RAM DDR4 Team Xtreem 32 GB PC4000, SSD Cardea Zero Z340 M.2 521 GB dan Tealm Delta Max 1 TB.

Dengan spesifikasi di atas, PC gaming rakitan Ariel Noah ini nampak perkasa untuk melibas berabgai game-game terbaru. Terlebih pemilihan kartu grafis dari seri RTX dan pemakaian SSD berkecepatan tinggi.

Ariel Noah rakit PC gaming. (YouTube/ Ariel Noah)
Ariel Noah rakit PC gaming. (YouTube/ Ariel Noah)

Namun yang lebih menarik, bagaimana Ariel Noah rakit PC gaming tanpa casing. Ia memakai wall mount untuk menempelkan komponen-komponen tersebut di dinding. Menjadikannya PC modding dengan tampilan tak biasa.

Penyanyi terkenal ini juga terlihat teliti bahkan ke detail kecil-kecil PC yang dirakitnya. Terutama pada perkabelan yang tertata rapi. Bahkan ia membuat sendiri tombol power karena tidak menggunakan casing.

Dalam videonya, pria ini menyampaikan kenapa memilih modding PC dengan menempel di dinding. Yakni karena ruangan gamingnya kecil, mod tersebut dianggapnya bisa menghemat ruang menurut Ariel Noah.

Pria bernama Nazril Irham ini ini juga membuat sendiri dudukan wall mount. Termasuk untuk dudukan yang akan memegangi kartu grafis miliknya. 

Ariel Noah rakit PC gaming. (YouTube/ Ariel Noah)
Ariel Noah rakit PC gaming. (YouTube/ Ariel Noah)

Berikut ini spesifikasi PC gaming yang dibuat Ariel Noah:

  • Processor: Intel Core i9-11900K
  • Motherboard: ASUS Z590 WIFI GUNDAM EDITION
  • Graphics Card: ROG-STRIX-GeForce-RTX-3080-GUNDAM-EDITION
  • PSU: ROG STRIX 850W GUNDAM EDITION
  • Monitor: ROG STRIX XG279Q-G GUNDAM EDITION
  • CPU Cooler: ROG STRIX LC 360 RGB GUNDAM EDITION
  • Headset: ROG DELTA GUNDAM EDITION
  • Keyboard: ROG STRIX SCOPE TKL GUNDAM EDITION
  • Mouse: ROG STRIX IMPACT II GUNDAM EDITION
  • Mouse Pad: ROG SHEATH GUNDAM EDITION
  • Memory: TEAM XTREEM ARGB DDR4 GAMING MEMORY 32GB DDR4 PC4000
  • SSD: CARDEA ZERO Z340 M.2 512GB & TEAM DELTA MAX RGB 1TB

 

Itulah kreasi Ariel Noah, rakit PC gaming dengan modifikasi nempel di dinding tanpa menggunakan casing. Bagaimana pendapatmu, berminat membuat yang serupa?

Berita Terkait