Internet

Jual Foto Selfie dalam Bentuk NFT, Ghozali Everyday Laku Keras

Laku keras, berapa yang dihasilkan dari penjualan NFT Ghozali Everyday ini?

Agung Pratnyawan

Koleksi NFT Ghozali Everyday. (OpenSea)
Koleksi NFT Ghozali Everyday. (OpenSea)

Hitekno.com - Seorang warga Indonesia dengan nicname Ghozali Ghozalu mendadak jadi sorotan usai menjual foto selfie dirinya dalam bentuk non-fungible token (NFT). Ia menjual koleksi NFT dengan nama Ghozali Everyday  yang mendadak laku keras.

Siapa sangka koleksi NFT Ghozali Everyday yang berisi foto selfie dirinya laku keras dalam pasar OpenSea  dan menjadi topik pembicaraan sejak Rabu (12/1/2021) sore kemarin.

Pria berusia 22 tahun ini menawarkan koleksi NFT dengan nama Ghozali Everyday, isinya memperlihatkan foto selfie dirinya setiap hari sejak usia 18 tahun hingga 22 tahun.

Pemilik nickname Ghozali Ghozalu ini sudah membuat foto selfie dirinya setiap hari mulai dari 2017 silam hingga 2021 kemarin.

Ghozali menjual foto-foto tersebut dengan harga 0,001 ETH ($3,25) atau sekitar Rp45,8 ribu. Dengan harga tersebut, siapa sangka laku keras.

Ini benar-benar gambar saya berdiri di depan komputer hari demi hari,” tulis Ghozali Ghozalu dalam akun resminya.

Koleksi NFT Ghozali Everyday miliknya cukup diminati dan dengan cara yang unik jadi koleksi meme. Konten miliknya kini sudah terjual sebanyak 194 ETH ($560.000) atau sekitar Rp8 miliar.

Koleksi NFT Ghozali Everyday. (OpenSea)
Koleksi NFT Ghozali Everyday. (OpenSea)

Hingga kini, koleksi tersebut telah terjual Ghozali Everyday bahkan menembus 40 besar peringkat volume perdagangan 24 jam OpenSea dengan peningkatan aktivitas 72.000% menurut data dari pasar NFT.

Awalnya, Ghozali hanya memberi harga foto miliknya senilai 0.001 ETH atau setara dengan Rp46 ribu rupiah.

Saat ini, rata-rata penjualannya berada di kisaran 0.16 ETH atau setara dengan Rp7.9 juta rupiah per foto.

Koleksi NFT termurah milik Ghozali dijual seharga 0,475 ETH ($ 1.500) pada Rabu (12/1/2021) malam. Dengan koleksi 933 NFT, Ghozali Everyday bernilai hampir $1,4 juta, lompatan besar dari $3.000 yang dibuat orang Indonesia dalam penjualan perdana.

Beberapa jam yang lalu, harga naik menjadi hanya 1 ETH ($3,250), menempatkan nilai koleksi pada waktu itu sekitar $3 juta.

Minat terhadap koleksi Ghozali sejalan dengan volume perdagangan NFT besar-besaran yang menandai awal tahun 2022.

Hanya dalam sepuluh hari pertama bulan Januari, OpenSea mencatat volume lebih dari $1,36 miliar dan dapat ditetapkan untuk rekor tertinggi baru sepanjang masa. dalam volume perdagangan bulanan.

Itulah kesuksesan Ghozali Ghozalu menjual koleksi NFT Ghozali Everyday yang laku keras di OpenSea. (Suara.com/ M Nurhadi).

Berita Terkait