Internet

Eminem Beli NFT Senilai Rp 6,4 Miliar, Ternyata Koleksi

Ternyata Eminem sudah membeli banyak NFT sebelumnya.

Agung Pratnyawan

Eminem. (Instagram)
Eminem. (Instagram)

Hitekno.com - Eminem dilaporkan telah membeli non fungible token (NFT) Bored Ape Yacht Club (BAYC) senilai 123,45 Ethereum atau sekitar 452.000 dolar AS (setara Rp 4,6 miliar). Untuk apa Eminem beli NFT semahal ini?

Siapa sangka rapper asal Amerikas Serikat ini memang mengkoleksi NFT. Dilaporkan Suara.com, bukan pertama kalinya Eminem beli NFT.

Namun pembelian terbaru ini cukup fantastis nominalnya, yakni setara dengan Rp 4,6 miliar.

NFT yang dibeli Eminem ini menggambarkan sosok kera dengan topi khaki army dan rantai emas kalung, mirip dengan aksesori yang dipakai Eminem.

Koleksi ini kemudian ia jadikan sebagai foto profil akun Twitternya.

Diketahui NFT ini dijual oleh anggota BAYC bernama GeeGazza. Ia merasa tak percaya bahwa karya digitalnya benar-benar dibeli mahal oleh Eminem.

"Saya hidup dalam simulasi. Terima kasih @Eminem telah membeli kera saya dan bergabung dengan klub!" tulis akun Twitter @Gee_Gazza, dikutip dari NDTV, Selasa (4/1/2022).

Sebenarnya GeeGazza sudah lama membuat koleksi NFT ini. November lalu, ia memprediksi kalau Eminem pada akhirnya membeli karya digital tersebut.

NFT bernama EminApe ini telah dibeli oleh agensi digital atas nama Six. Sejauh ini, Eminem dilaporkan sudah memiliki 166 NFT dari 32 koleksi.

April 2021 adalah waktu di mana Eminem merilis set NFT pertamanya lewat Nifty Gateway.

Koleksinya itu telah mengumpulkan sebanyak 1,8 juta dolar AS atau Rp 2,8 miliar.

Koleksi NFT Eminem ini mencakup action figure digital, karakter dari video Eminem, beat instrumen, dan item fisik langka.

Dengan NFT kera barunya, Eminem secara resmi bergabung dengan proyek NFT terbesar kedua di OpenSea berdasarkan volume.

Sebagai juaranya bintang NBA Stephen Curry dan pembawa acara talkshow Jimmy Fallon.

Itulah laporan terkini dari kabar Eminem beli NFT dengan nominal fantastis. Ia bukan satu-satunya sosok ternama yang tertarik dalam teknologi baru ini. (Suara.com/ Dicky Prastya).

Berita Terkait