JULO 5 Sakti, Apresiasi untuk Masyarakat Indonesia

Melalui acara tersebut, JULO ingin menunjukkan tanda apresiasi atas dukungan masyarakat Indonesia.

Agung Pratnyawan
Selasa, 11 Januari 2022 | 19:06 WIB
Aplikasi JULO. (JULO)

Aplikasi JULO. (JULO)

Hitekno.com - PT. JULO Teknologi Finansial (JULO) telah lima tahun berkarya dan menghadirkan inklusi keuangan pada masyarakat Indonesia melalui akses kredit digital. Sebagai apresiasi dan perayaan lima tahun JULO, digelar acara JULO 5 Sakti selama sebulan penuh.

Gelaran acara JULO 5 Sakti  ini sudah dimulai sejak Desember 2021 kemarin, untuk memperingati momentum lima tahun berdiri di Indonesia.

Melalui acara tersebut, JULO ingin menunjukkan tanda apresiasi atas dukungan masyarakat Indonesia - tidak terbatas kepada para nasabah.

Baca Juga: Kolaborasi JULO dan eFishery, Perluas Akses Kredit di Sektor Perikanan

Nama JULO 5 Sakti dipilih sebagai penanda bahwa JULO telah hadir dan senantiasa berevolusi di tengah masyarakat Indonesia selama 5 tahun, dengan bertransformasi menjadi JULO Kredit Digital dan menghadirkan beragam kemudahan 5 fitur sakti kredit digital dalam satu aplikasi layaknya semesta solusi finansial.

Dari tarik dana, bayar tagihan listrik PLN, bayar e-commerce, isi ulang dompet digital sampai beli pulsa & data, keseluruhan inovasi fitur ini menjadi salah satu bentuk nyata komitmen JULO untuk memberikan persembahan yang terbaik kepada anak bangsa melalui akses produk keuangan yang lebih baik.

CEO & Co-founder JULO, Adrianus Hitijahubessy menuturkan, "Tentunya JULO Kredit Digital tidak akan mampu sampai di titik ini tanpa dukungan dari masyarakat Indonesia. Termasuk dengan kehadiran rekan nasabah sampai karyawan JULO sendiri. Oleh karena itu pada acara JULO 5 Sakti kali ini, JULO merangkul karyawan, nasabah sampai masyarakat luas untuk terlibat dalam rangkaian acara sebagai tanda apresiasi."

Baca Juga: Kredivo Gandeng eFishery, Perluas Penyaluran Kredit Produktif untuk UKM

Adrianus juga menjabarkan bagaimana perjalanan JULO selama lima tahun bersama para nasabah.

CEO & Co-founder JULO, Adrianus Hitijahubessy. (JULO)
CEO & Co-founder JULO, Adrianus Hitijahubessy. (JULO)

"JULO sangat berterima kasih atas kepercayaan para nasabah yang begitu besar. Berawal dari tiga nasabah JULO 5 tahun silam, kini kami dapat melayani lebih dari 6.000 nasabah setiap harinya dengan total pencairan kredit sampai Rp3,5 triliun. Melalui momentum luar biasa ini, JULO memiliki harapan agar dapat senantiasa berkembang dengan berbagai inovasi ke depannya. Dengan begitu, semakin banyak kalangan masyarakat underbanked yang semakin mudah mendapat akses kredit digital dan dapat meningkatkan kualitas hidup mereka lebih jauh," tambah Adrianus Hitijahubessy lebih lanjut.

Selain para nasabah, JULO juga memberikan apresiasi kepada kalangan masyarakat pada umumnya melalui program JULO Virtual Run (JVR) 2021 dari acara JULO 5 Sakti.

Baca Juga: Cara Beli Game di Steam Mudah Tanpa Kartu Kredit

Diikuti oleh 121 partisipan yang tersebar seantero Jakarta, Tangerang, Bandung, Bogor, Bali, Singapura, Vietnam dan India, rutinitas Work from Home (WFH) semasa pandemi tidak menghalangi semangat para partisipan untuk mengumpulkan ribuan kilometer yang kemudian dapat disumbangkan selama 10 hari penuh.

Pada program JVR 2021 kali ini, JULO berhasil mengumpulkan lebih dari 2.460kilometer dengan total sumbangan Rp24.600.000 yang kemudian didonasikan kepada Yayasan Kita Bisa untuk kalangan anak yatim yang terdampak dari pandemi COVID-19 dan Pejaten Animal Shelter untuk biaya pakan hewan-hewan yang ikut terkena imbas pandemi.

Hans Sebastian sebagai Co-founder JULO dan pelaksana kegiatan JULO Peduli menuturkan, "Melalui momentum JULO 5 Sakti ini, JULO ingin memberikan apresiasi tidak terbatas kepada para nasabah namun juga masyarakat yang turut terdampak pandemi dengan sumbangan melalui program JULO Virtual Run.” Hans juga menambahkan bahwa program ini juga turut terbentuk dari antusiasme karyawan JULO untuk berbagi kepada masyarakat. “JULO Virtual Run ini menjadi highlight untuk mengakomodir semangat para karyawan untuk berbagi. Suatu kebanggaan melihat begitu banyak tim JULO yang memiliki semangat berbagi di tengah kesibukannya. Sebagai startup yang lahir di Indonesia dan untuk Indonesia, JULO berkomitmen untuk berkontribusi kepada masyarakat Indonesia secara luas. Selain fasilitas keuangan yang merupakan lini bisnis JULO, kegiatan JULO Peduli merupakan bentuk kontribusi kami untuk giving-back kepada masyarakat."

Baca Juga: Karya Anak Bangsa, Fintech JULO Kini Kantongi Izin OJK

Hal senada juga dilontarkan oleh peserta juara satu JULO Virtual Run 2021 yang berhasil menyumbang 275 km. Akrab dipanggil Syahrul, pria yang memiliki keseharian bekerja sebagai tim security di JULO ini merasa bahwa program JVR dari JULO 5 Sakti ini sejalan dengan semangat berbagi yang dimiliki.

"Harapan saya ikut program ini karena ingin bermanfaat bagi sekitar. Selama ini saya sering mengikuti perlombaan dan saya sumbangkan sebagian hadiahnya ke panti asuhan. Makanya saya sangat terpacu untuk menjadi juara satu JVR dengan lari sampai 200 km lebih karena setiap kilometer dari saya dapat menjadi berkah bagi orang lain," ujar Syahrul.

JULO 5 Sakti. (JULO)
JULO 5 Sakti. (JULO)

Selama lima tahun JULO hadir untuk mendukung inklusi keuangan yang merata bagi anak bangsa, JULO telah merambah berbagai lapisan masyarakat underbanked melalui akses layanan kredit digital. Dari kalangan mitra pengemudi Grab melalui program GrabModal sampai rekan pembudidaya ikan eFishery melalui program Kabayan (Kasih, Bayar Nanti). 

Melalui kedua program tersebut, masyarakat dapat lebih mudah mendapatkan akses kredit digital untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan juga memperlancar permodalan usaha. Diharapkan dengan demikian semakin banyak masyarakat yang dapat meraih kesempatan lebih luas tanpa terhalang batasan finansial.

Dengan aspirasi untuk menggandeng lebih banyak kalangan masyarakat underbanked, layanan JULO Kredit Digital dapat diakses secara daring oleh masyarakat di 34 provinsi Indonesia.

Berdiri sebagai peer-to-peer lending berizin dan diawasi OJK, JULO menawarkan akses produk kredit digital dengan limit sampai Rp15 juta kepada 500.000 nasabah dengan total penyaluran kredit mencapai Rp3,5 triliun.

Sebagai langkah nyata untuk mendukung target inklusi keuangan Indonesia 90% di tahun 2024, JULO akan bekerja sama dengan lebih banyak pihak ke depannya untuk akses kredit digital yang lebih merata - sehingga semakin banyak masyarakat yang dapat meningkatkan kualitas hidup dengan lebih maksimal.

Berita Terkait
TERKINI

Intel juga mengumumkan jajaran sistem-sistem AI baru yang skalabel dan terbuka, produk-produk generasi berikutnya dan ko...

internet | 18:50 WIB

Seluruh transaksi di acara JakCloth Ramadan 2024 akan menggunakan QRIS dan transfer bank melalui BI FAST....

internet | 14:12 WIB

PointStar menyatakan dukungannya terhadap misi pemerintah dengan memungkinkan integrasi seluruh proses bisnis organisasi...

internet | 17:09 WIB

Grab menjadi perusahaan teknologi pertama yang menerima Sertifikat Penetapan Program Kepatuhan Persaingan Usaha dari KPP...

internet | 17:15 WIB

Seminar di UI memfokuskan pada perkembangan terkini dalam ilmu data, komputasi super, AI generatif, dan etika AI....

internet | 21:26 WIB

Dalam acara ini, peserta bertukar pendapat mengenai tren saat ini dan prospek masa depan AI dalam pendidikan....

internet | 16:31 WIB

Aplikasi Merchant BCA ini didesain sebagai solusi untuk memberdayakan bisnis dari berbagai skala....

internet | 09:36 WIB

Keberadaan CCTV selama ini nyatanya tak cukup mencegah aksi kejahatan....

internet | 12:24 WIB

Berdasarkan feedback pengguna, Samsung akan menyediakan opsi dan pengalaman yang semakin ditingkatkan melalui SamsungGal...

internet | 20:46 WIB

Nuon Digital Indonesia menjajakibisnis baru dan melakukan inovasi pada produk-produk andalannya....

internet | 17:48 WIB

Perubahan nama ini merupakan langkah strategis Google untuk menggabungkan chatbot Bard dan layanan AI lainnya di bawah s...

internet | 18:15 WIB

Program AI TEACH for Indonesia merupakan program pengembangan kapasitas yang bertujuan untuk mengembangkan lanskap pendi...

internet | 17:14 WIB

Pinhome mengumumkan kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam pengadaan proteksi keselamatan kerja bagi seluruh Rekan...

internet | 09:56 WIB

Didukung Kominfo dan universitas-universitas setempat, kampanye ini bertujuan mengeksplorasi lanskap AI dan mendiskusika...

internet | 11:44 WIB

Di 14 kota, ribuan driver Grab bersama keluarga nonton bareng film Srimulat: Hidup Memang Komedi...

internet | 08:56 WIB

Mengakses konten Premier League melalui situs web atau perangkat streaming tidak resmi akan membuat diri mereka rentan t...

internet | 08:46 WIB

Dell Technologies menyoroti tren-tren baru yang akan membentuk industri teknologi pada tahun 2024 dan di masa depan....

internet | 12:06 WIB
Tampilkan lebih banyak