Internet

Cara Menyimpan Video dari Instagram, Bisa Tanpa Aplikasi

Mudah, berikut ini cara menyimpan video dari Instagram.

Agung Pratnyawan

Ilustrasi Instagram Story. (Pixabay)
Ilustrasi Instagram Story. (Pixabay)

Hitekno.com - Inilah langkah-langkah yang harus kamu lakukan apabila ingin mengetahui cara menyimpan video dari instagram.

Siapa sih yang tidak tahu instagram? Sepertinya hampir semua orang, mulai dari remaja hingga dewasa pasti mengenal dan menggunakan aplikasi instagram ya.

Instagram atau biasa disingkat IG merupakan sebuah aplikasi berbagi foto dan video yang menggunakan filter digital dan kamu bisa membagikan foto atau video tersebut ke berbagai layanan jejaring sosial, termasuk milik Instagram sendiri.

Berbagai foto dan video menarik bisa kamu temukan di instagram, mulai dari foto atau video tentang make up, resep memasak, bahkan foto atau video keseharian idola favorit kamu yang diupload di instagram juga bisa kamu temukan dengan mudah loh.

Saking menariknya dijamin akan membuat kamu ingin mendownload dan menyimpan foto atau video tersebut, agar bisa dilihat atau ditonton kembali nantinya.

Namun sayangnya Instagram tidak menyediakan fitur langsung untuk menyimpan video yang kamu sukai pada perangkat kamu. Tapi kamu tidak perlu khawatir ya, karena kamu tetap bisa kok menyimpan video dari instagram!

Cara menyimpan video dari Instagram bisa kamu lakukan melalui berbagai cara seperti dengan menggunakan aplikasi khusus untuk mendownload video-video instagram atau menyimpan video dari Instagram melalui website.

Ilustrasi Instagram Reels. (Instagram)
Ilustrasi Instagram. (Instagram)

Saat ini sudah banyak tersedia aplikasi untuk mendownload video-video Instagram yang bisa kamu gunakan. Dan salah satu aplikasi untuk menyimpan video dari instagram yang sangat populer yaitu aplikasi Video Downloader - Unduh Video Instagram. Kepopuleran aplikasi ini bisa dibuktikan dengan jumlah unduhan yang sudah lebih dari 50 juta kali di Play Store.

Selain itu aplikasi Video Downloader - Unduh Video Instagram ini juga bisa kamu gunakan dengan mudah, hanya dengan sekali klik maka kamu bisa langsung mendownload video Instagram yang ingin kamu simpan.

Gimana? Pasti sudah tidak sabar kan untuk menyimpan video instagram favorit kamu? Kalau begitu simak langkah-langkah berikut ini untuk cara menyimpan video dari instagram menggunakan aplikasi Video Downloader - Unduh Video Instagram :

  • Pastikan terlebih dahulu bahwa kamu telah memiliki aplikasi Video Downloader - Unduh Video Instagram di perangkat kamu, apabila belum maka kamu bisa mendownload aplikasi tersebut melalui playstore
  • Buka aplikasi Instagram milik kamu
  • Kemudian pilih video yang ingin kamu simpan
  • Selanjutnya klik menu tiga titik yang ada di kanan atas postingan video tersebut
  • Lalu pilih menu Salin Tautan untuk menyalin URL postingan yang ingin kamu simpan
  • Buka aplikasi Video Downloader - Unduh Video Instagram, dan Paste URL yang sudah kamu copy sebelumnya
  • Kemudian klik ikon unduh
  • Tunggu hingga prosesnya selesai, maka secara otomatis video yang sudah kamu pilih tadi akan tersimpan di perangkat kamu

Cara menyimpan video dari instagram menggunakan aplikasi Video Downloader - Unduh Video Instagram ini sangat cocok bagi kamu yang hobby mengkoleksi video-video lucu dan menarik dari instagram, tapi perlu diingat ya karena video-video tersebut akan tersimpan di memori penyimpanan pada perangkat kamu maka kamu harus memastikan kalau memori penyimpanan yang kamu miliki cukup ya.

Ilustrasi Instagram. (pexels/Lisa Fotios)
Ilustrasi Instagram. (pexels/Lisa Fotios)

Selain itu cara menyimpan video Instagram juga bisa kamu lakukan dengan mengunjungi beberapa website tertentu yang menyediakan layanan untuk mendownload video instagram.

Cara menyimpan video Instagram menggunakan website ini tergolong yang paling mudah dan praktis untuk dilakukan karena dengan cara ini kamu tidak perlu repot-repot menginstall aplikasi tambahan pada perangkat kamu.

Salah satu website yang bisa kamu kunjungi untuk menyimpan video dari Instagram yaitu SaveFrom.net. Situs ini adalah sebuah layanan yang menghadirkan cara download video atau musik dengan cepat dan gratis tanpa aplikasi. Situs ini sudah pasti akan memberikan kualitas terbaik pada video yang ingin kamu simpan.

Untuk cara menyimpan video dari Instagram dengan menggunakan website SaveFrom.net, bisa kamu lakukan dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini :

  • Buka aplikasi instagram milik kamu
  • Lalu pilih video yang ingin kamu simpan dari Instagram
  • Kemudian ketuk ikon tiga titik vertikal di pojok kanan atas
  • Dan pilih opsi salin tautan atau copy link
  • Setelah itu buka browser pada perangkat kamu
  • Kunjungi situs SaveFrom.net dengan mengetik https://id.savefrom. net/48/ pada browser kamu
  • Apabila halaman situs telah terbuka, tempelkan link yang telah kamu salin sebelumnya pada kolom yang sudah disediakan
  • Selanjutnya pilih opsi Unduh MP4
  • Tunggu hingga prosesnya selesai dan kemudian kamu bisa membuka video yang telah diunduh pada memori penyimpanan perangkat kamu

Itulah beberapa cara menyimpan video dari instagram yang bisa kamu lakukan dengan mudah. Dengan menyimpan video instagram pada perangkat kamu, maka kamu bisa melihat video-video favorit kamu secara offline kapanpun dan dimanapun tanpa takut kehabisan kuota. Selamat mencoba!

Kontributor: Jeffry francisco

Berita Terkait