Internet

Soroti Gaji PNS di Surat Perintah Tahun 1953 Ini, Netizen: Gede Banget

Setelah unggahan mengenai surat perintah melakukan vaksinasi ini viral di Instagram, berbagai komentar lalu ditinggalkan.

Amelia Prisilia

Gaji PNS di surat perintah tahun 1953. (instagram/potolawas)
Gaji PNS di surat perintah tahun 1953. (instagram/potolawas)

Hitekno.com - Foto surat perintah melakukan vaksinasi tahun 1953 yang viral belum lama ini menjadi perbincangan. Mencuri perhatian, netizen justru dibuat salah fokus dengan total gaji PNS yang tertera di surat tersebut.

Unggahan mengenai keterangan gaji di surat perintah vaksinasi tahun 1953 ini diunggah oleh akun @potolawas dan menjadi viral di Instagram pada Sabtu (25/12/2021) lalu.

Berdasarkan caption unggahan, surat perintah melakukan vaksinasi ini dibuat tahun 1953 di Surakarta, Jawa Tengah. Dalam surat tersebut, seorang pegawai mendapat surat perintah dari kantornya untuk melakukan vaksinasi di daerah tersebut.

''Surat perintah melaksanakan tjatjaran, Surakarta sekitar tahun 1953'' tulis caption unggahan @potolawas.

Dalam surat perintah tersebut juga tertulis nominal gaji yang didapat oleh PNS di tahun 1953. Untuk golongan 3B, pegawai bernama Gitojuwono ini mendapat Rp 312.

Gaji PNS di surat perintah tahun 1953. (instagram/potolawas)
Gaji PNS di surat perintah tahun 1953. (instagram/potolawas)

Setelah unggahan mengenai surat perintah melakukan vaksinasi ini viral di Instagram, berbagai komentar lalu ditinggalkan oleh netizen di kolom balasan unggahan tersebut.

''Ini semacam surat perintah perjalanan dinas min atau SPPD zaman sekarang'' balas akun lainnya.

''Gaji segitu gede banget'' komentar netizen lainnya.

''Gaji Rp 312 naik sepeda? Wow udah keren banget tuh'' ungkap netizen membalas.

''Rp 312 itu sekitar Rp 3.150.000 itu tahun segitu'' tulis netizen lainnya.

Menjadi viral di Instagram, unggahan mengenai gaji PNS di surat perintah tahun 1953 ini lalu telah mendapat lebih dari 5.000 likes dan ratusan komentar dari netizen.

Berita Terkait