Internet

Memeriahkan Hari Raya Natal 2021, Deretan Hashtag Ini Trending di Twitter

Hari Raya Natal 2021, banyak tokoh dan netizen yang menggemakan Selamat Natal serta kata kunci ini.

Rezza Dwi Rachmanta

Ilustrasi Natal. (Pixabay/eak_kkk)
Ilustrasi Natal. (Pixabay/eak_kkk)

Hitekno.com - Netizen turut memeriahkan Hari Raya Natal 2021 dengan menggemakan deretan hashtag serta kata kunci bertema Natal di Twitter. Lebih dari tiga hashtag telah trending di Twitter regional Indonesia maupun global.

Dilihat dari situs Trends24.in, Merry Christmas dan Christmas menjadi hashtag yang paling banyak dicuitkan oleh netizen Indonesia dan netizen internasional.

Merry Christmas mulai merangsek memuncaki trending topik pada hari Jumat (24/12/2021) pukul 22.00 WIB. Hingga artikel berita ini dibuat, kata kunci dan hashtag Merry Christmas telah dicuitkan lebih dari 3,5 juta kali oleh netizen di regional Indonesia.

Selain Merry Christmas, kata kunci Selamat Natal juga bergema di Twitter setelah dicuitkan oleh netizen lebih dari 65 ribu kali.

Cukup menarik, netizen juga mencuitkan kata kunci Home Alone. Itu adalah film yang biasanya menemani masyarakat dan sering diputar pada musim liburan Natal serta Tahun Baru.

Merry Christmas dan Selamat Natal jadi trending topik di Twitter regional Indonesia. (Trends24.in)
Merry Christmas dan Selamat Natal jadi trending topik di Twitter regional Indonesia. (Trends24.in)

Home Alone sendiri sudah dicuitkan lebih dari 50 ribu kali oleh netizen Indonesia. "Nonton Home Alone pas Natal sudah tradisi yang dilakukan semenjak SD," kata salah seorang netizen.

Deretan hashtag serta kata kunci yang trending di Twitter regional Indonesia adalah Merry Christmas, Selamat Natal, #NataruTetapProkes, Merry Xmas, Kristiani, dan Home Alone.

Sementara netizen internasional juga memeriahkan Hari Raya Natal 2021 dengan menggemakan kata kunci Christmas (3,4 juta cuitan), Santa (1 juta cuitan), Merry Xmas (492 ribu cuitan), dan Feliz Natal (461 ribu cuitan).

Home Alone trending di Twitter. (Twitter)
Home Alone trending di Twitter. (Twitter)

Banyak tokoh, influencer, dan netizen juga menyuarakan Selamat Natal sehingga kata kunci tersebut turut memuncaki trending topik di Twitter regional Indonesia.

"Hampir dua tahun pandemi membekap kehidupan kita, dua tahun pula saudara-saudaraku umat Kristiani melalui Hari Natal dalam keterbatasan itu. Saya berharap pandemi tidak mengurangi kegembiraan dan keceriaan Anda semua merayakan Natal bersama orang-orang tersayang," kata Presiden RI Joko Widodo melalui akun Twitter resminya (@Jokowi).

"Kita ini terlahir untuk saling menguatkan jiwa yang berdiri di Tanah Air bernama Indonesia. Jangan beri ruang benci, jika cinta membuat semua berdamai dengan apa dan siapa saja. Selamat Natal dan Tahun baru 2022. Damailah kita semua, terkasihilah seluruh jiwa demi kemajuan Indonesia," ungkap Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo (@ganjarpranowo).

"Atas nama Pemprov DKI Jakarta kami mengucapkan Selamat Merayakan Hari Natal 2021. Mari saling bergandeng tangan, berkolaborasi menjadikan Jakarta sebagai simpang temu lintas umat beragama. Sebagai rumah yang mempersatukan untuk semua," cuit Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (@aniesbaswedan).

"Selamat Natal bagi yang merayakan! May the sparkle and joy of Christmas fill your heart Heart exclamationChristmas tree God Bless You," tulis @pet**so**ee*cia.

"Selamat Natal buat teman-teman Twitter-ku yang merayakan Natal. May your days be merry and bright. And may all your Christmas' be white," komentar @t**or**wi**vel. Memeriahkan Hari Raya Natal 2021, hashtag serta kata kunci Christmas dan Selamat Natal masih memuncaki trending topik di Twitter.

Berita Terkait