Internet

Sinopsis Anime Rent A Girlfriend, Komedi Romantisnya Bikin Gemas

Seperti apa anime Rent A Girlfriend ini?

Agung Pratnyawan

Rent A Girlfriend. (Fandom)
Rent A Girlfriend. (Fandom)

Hitekno.com - Berikut ini adalah sinopsis anime Rent A Girlfriend atau Kanojo Okarishimasu yang perlu kamu tahu sebelum memutuskan untuk mengikutinya. Apakah bisa menjadi rekomendasi anime untuk libur nanti?

Dalam versi rilis di Jepang, Rent A Girlfriend menggunakan judul Kanojo Okarishimasu. Sebenarnya, ini bukan anime baru sebab sudah mulai tayang pada musim panas 2020.

Meski demikian, film yang diangkat dari manga karya Reiji Miyajima ini banyak mendapat sambutan positif di kalangan otaku yang ada di Indonesia.

Banyak alasan yang membuat film ini laris manis di pasar Indonesia, salah satunya adalah tentang keunikan budaya.

Jepang memang tempat tumbuhnya hal-hal unik yang tak dipikirkan orang lain sebelumnya, salah satunya adalah budaya persewaan pacar.

Di Indonesia, bisnis atau jasa semacam ini belum ada, sehingga menonton Rent A Girlfriend bisa menambah wawasan baru bagi para Otaku atau Wibu tentang budaya Jepang itu.

Sinopsis Rent A Girlfriend

Rent A Girlfriend - Chizuru Mizuhara. (Fandom)
Rent A Girlfriend - Chizuru Mizuhara. (Fandom)

Tokoh utama dalam serial anime ini bernama Kazuya Kinoshita. Dia dikisahkan sebagai mahasiswa yang baru putus dari pacarnya yang bernama Mami Nanami.

Meski sudah putus dengan Mami Nanami, Kazuya Kinoshita masih saja susah move-on. Beberapa waktu Kinoshita terus dihantui bayang-bayang mantannya itu.

Untuk mengobati luka dan pengalihan, Kazuya memutuskan untuk mendownload aplikasi pacar sewaan bernama Diamond.

Pada aplikasi inilah Kazuya bertemu dengan gadis imut bernama Chizuru Mizuhara. Mulanya, ia ragu dengan profil Mizuhara yang tampak sebagai buaya betina.

Akan tetapi setelah kencan pertama, Kazuya malah ketagihan. Terlebih setelah Chizuru Mizuhara menunjukkan perhatian kepada nenek Kazuya.

Ya, meskipun hanya kenal lewat online namun Mizuhara sempat dibawa menemui nenek Kazuya, walau momennya tidak sengaja.

Dari situlah, sang nenek kemudian memberi restu tentang hubungan sepasang remaja tersebut. Akan tetapi sebenarnya, belum ada benih-benih cinta yang tumbuh di hati Kazuya dan Mizuhara.

Mereka melakukan sandiwara hanya untuk menyenangkan hati nenek Kazuya yang sudah sepuh dan sakit-sakitan.

Chizuru Mizuhara nama bohongan

Rent A Girlfriend - Chizuru Mizuhara. (Fandom)
Rent A Girlfriend - Chizuru Mizuhara. (Fandom)

Kisah semakin menarik saat Kazuya tahu bahwa nama perempuan yang telah dikencaninya bukanlah Chizuru Mizuhara tapi Ichinose Chizuru.

Lalu siapa antagonis dalam serial anime ini? namanya Mami Nanami yang sebenarnya lama jatuh hati kepada Kazuya.

Akan tetapi karena Kazuya terus berada di dekat pacar rentalannya itu, Mami cemburu dan berusaha untuk memecah belah hubungan keduanya.

Yang menarik

Sebagai informasi, pada awal serial anime kamu akan disajikan adegan dewasa di mana Kazuya sering memuaskan dirinya sendiri.

Itulah mengapa di kamarnya banyak tisu bekas bergeletakan. Akan tetapi sejak bertemu dengan pacar sewaannya itu, perlahan-lahan perilaku Kazuya kian membaik.

Anime ini juga punya grafik yang baik serta sentuhan romance comedy yang bikin salting sendiri.

Itulah sinopsis anime Rent A Girlfriend atau Kanojo Okarishimasu yang perlu kamu ketahui. Menjadi salah satu rekomendasi anime yang menarik untuk mengisi liburan nanti.

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait