Internet

20 Converter Edit Online PDF ke Word

Mudah, pakai saja converter edit online PDF ke Word.

Agung Pratnyawan

Aplikasi TalkHelper PDF Converter. (TalkHelper)
Aplikasi TalkHelper PDF Converter. (TalkHelper)

Hitekno.com - Berikut ini daftar rekomendasi website converter yang akan memudahkan kamu untuk edit online PDF ke Word. File dalam format PDF menjadi salah satu format dokumen yang paling sering digunakan. Format PDF atau Portable Document Format digunakan untuk merepresentasikan dokumen dua dimensi yang meliputi teks, huruf, citra dan grafik vektor dua dimensi.

Namun tidak seperti dokumen berformat Microsoft Word yang mudah diedit, dokumen dengan format PDF tidak bisa diedit dengan mudah. Kamu pasti pernah kan mencoba untuk menyalin isi file PDF tetapi hasil salinan dari file PDF tersebut berantakan dan tidak sesuai dengan bentuk awal dokumen? Hal itu pasti sangat menyebalkan bukan?

Lalu bagaimana kalau file PDF kamu ingin diedit? Tidak mungkin kan apabila harus mengetik ulang isi materi dari file PDF tersebut di program Microsoft Word? Pasti akan sangat melelahkan dan membuang-buang waktu! Tenang saja ya, solusi dari semua permasalahan kamu itu bisa diatasi dengan cara merubah format dokumen dari PDF menjadi Word.

Untuk merubah file dalam format PDF menjadi dokumen word bisa kamu lakukan dengan cara menginstall aplikasi tambahan pada perangkat kamu, maupun secara online dengan mengunjungi website converter online melalui browser kamu.

Apabila kamu ingin cara yang lebih praktis maka kamu disarankan untuk menggunakan cara edit online PDF ke Word, melalui cara ini yang kamu butuhkan hanyalah koneksi internet yang stabil. Jadi kamu tidak harus menginstall aplikasi apapun ya untuk mengedit ataupun mengubah format dokumen kamu.

Langkah-langkah untuk edit online PDF ke Word menggunakan website converter juga termasuk gampang dan cepat kok! Kamu hanya tinggal pilih salah satu website converter yang terpercaya dan ketik pada browser di perangkat yang kamu gunakan, bisa menggunakan komputer, laptop, tablet maupun smartphone.

Kemudian pilih jenis output yang kamu inginkan yaitu PDF ke Word, setelah itu pilih dokumen PDF yang ingin kamu ubah menjadi Word dan tunggu hingga proses konversi selesai. Selesai! Kamu sudah bisa mengunduh file yang telah berhasil dikonversi tersebut.

Nitro PDF. (GoNitro)
Nitro PDF. (GoNitro)

Perlu diingat ya kalau semua website converter ini gratis dan mudah digunakan! Saat ini sudah banyak website converter yang menyediakan layanan untuk mengubah file PDF menjadi berbagai macam format lainnya yang berbeda, termasuk PDF ke Word.

Nah agar kamu tidak bingung dalam menentukan pilihan website converter online mana yang paling bagus, berikut ini daftar rekomendasi website converter terbaik yang bisa kamu gunakan untuk edit online PDF ke Word :

  1. Soda PDF https://www.sodapdf.com/id/pdf-to-word/ 
  2. Free PDF Convert https://www.freepdfconvert.com/id/pdf-ke-word  
  3. Sejda https://www.sejda.com/id/pdf-to-word 
  4. PDF4Me https://pdf4me.com/id/pdf-ke-word/ 
  5. Convertio https://convertio.co/id/pdf-doc/ 
  6. Small PDF https://smallpdf.com/id/pdf-ke-word 
  7. PDF2DOC https://pdf2doc.com/id/ 
  8. iLovePDF https://www.ilovepdf.com/id/pdf-ke-word 
  9. PDF2Go https://www.pdf2go.com/id/pdf-ke-word 
  10. PDF Candy https://pdfcandy.com/id/pdf-to-word.html 
  11. Online2PDF https://online2pdf.com/pdf2word 
  12. PDF Word Convert https://www.pdfwordconvert.com/id/ 
  13. OCR2Edit https://www.ocr2edit.com/id/pdf-ke-word 
  14. Investintech https://www.investintech.com/pdf-to-word/ 
  15. Clever PDF https://www.cleverpdf.com/id/pdf-to-word 
  16. ABCD PDF https://abcdpdf.com/ 
  17. PDF Simpli https://pdfsimpli.com/ 
  18. Ease PDF https://www.easepdf.com/id/ 
  19. PDF Filler https://pdf-to-word.pdffiller.com/ 
  20. Foxit https://www.foxit.com/pdf-to-word-converter/ 

Itulah beberapa daftar website converter yang bisa kamu kunjungi melalui browser pada perangkat yang kamu gunakan apabila ingin edit online PDF ke Word dengan proses yang cepat dan mudah. Dengan adanya website converter yang bisa diakses secara online ini, ternyata merubah file PDF menjadi dokumen Word ternyata cukup mudah bukan? Selamat mencoba!

Kontributor: Jeffry francisco

Berita Terkait