4 Aplikasi Word to PDF Converter, Tersedia untuk HP Android

Mudah, gunakan salah satu aplikasi Word to PDF converter ini.

Agung Pratnyawan
Jum'at, 03 Desember 2021 | 11:51 WIB
Ilustrasi Microsoft Word. (Microsoft)

Ilustrasi Microsoft Word. (Microsoft)

Hitekno.com - Berikut ini rekomendasi aplikasi word to pdf converter yang bisa kamu gunakan untuk melengkapi kebutuhan kamu akan dokumen. Aplikasi word to pdf converter merupakan suatu aplikasi yang bisa digunakan untuk mengubah format dokumen Word yang berekstensi .doc atau .docx menjadi file berformat PDF.

PDF atau Portable Document Format adalah sebuah format berkas yang dibuat oleh Adobe Systems untuk keperluan pertukaran dokumen digital. Seperti yang kita ketahui saat ini file dalam format PDF sangat populer digunakan terutama dalam pembuatan surat-surat atau dokumen-dokumen penting.

Hal tersebut bukan tanpa alasan, file dalam format PDF memiliki fitur Lock untuk memberikan password pada dokumen PDF kamu sehingga dokumen yang kamu buat tidak bisa disalin.

Baca Juga: Cara Membuat Bingkai di Microsoft Word, Simpel dan Praktis

Selain itu tidak seperti dokumen word yang isi file nya bisa mengalami perubahan apabila dibuka pada versi Microsoft yang berbeda, file dalam format PDF bersifat fleksibel jadi tidak akan mengubah isi dari file sehingga bisa dibuka pada perangkat apapun walaupun dengan versi yang berbeda.

Untuk bisa merubah dokumen word yang kamu miliki agar menjadi dokumen dalam format Word maka kamu bisa memanfaatkan aplikasi word to pdf converter. Saat ini sudah banyak aplikasi word to pdf converter yang bisa kamu pilih, namun agar pekerjaan kamu cepat selesai maka kamu perlu memilih aplikasi word to pdf converter yang bisa mengkonversi dengan cepat.

Nah agar kamu tidak bingung saat ingin menggunakan aplikasi word to pdf converter, berikut ini rekomendasi aplikasi word to pdf converter yang bisa kamu pilih :

Baca Juga: 4 Cara Convert Word ke PDF Online Free

1. FOXIT PDF Editor 

Foxit PDF Editor. (Google Play Store)
Foxit PDF Editor. (Google Play Store)

Aplikasi word to pdf converter yang satu ini banyak dicari orang untuk memenuhi kebutuhan penggunaan file dalam format PDF. FOXIT PDF Editor Version History tersedia dalam berbagai versi yang bisa kamu gunakan untuk mengedit, mengatur, dan membuat PDF. Aplikasi ini bukan hanya bisa mengubah format dari Word ke PDF saja, namun juga bisa digunakan untuk mengedit PDF.

File PDF Converter hasil dari editing di aplikasi ini juga kualitasnya tetap terjaga. Dari segi keamanan, aplikasi ini juga menjamin keamanan file yang kamu unggah. Selain itu kamu juga bisa melakukan kompresi pada ukuran file PDF kamu menjadi 300kb, 200kb, 100kb.

Baca Juga: 5 Situs Convert PDF ke Word Gratis Online

2. Able2Extract PDF Converter

Able2Extract PDF Converter. (Google Play Store)
Able2Extract PDF Converter. (Google Play Store)

Able2Extract PDF Converter merupakan aplikasi word to pdf converter yang bisa kamu gunakan secara gratis dengan cara yang sangat mudah dan cepat. Kamu hanya tinggal memilih format yang diinginkan, lalu klik convert.

Kelebihan dari aplikasi word to pdf converter ini adalah bisa digunakan tanpa batasan ukuran file. Selain itu Able2Extract PDF Converter juga bisa digunakan untuk mengubah dokumen Word menjadi format lainnya.

Baca Juga: Cara Convert Word 2010 ke 2007 Online

3. WPS Office

WPS Office. (Google Play Store)
WPS Office. (Google Play Store)

Aplikasi WPS Office Lite ini memiliki ukuran yang cukup kecil namun dilengkapi dengan fungsi yang cukup lengkap untuk digunakan. Aplikasi word to pdf converter ini bisa juga digunakan untuk mengkonversi banyak file menjadi file PDF dengan mudah sesuai dengan keinginan kamu.

4. 7-PDF MAKER

7-PDF MAKER. (7-PDF)
7-PDF MAKER. (7-PDF)

7-PDF Maker adalah aplikasi word to pdf converter dengan fitur lengkap yang bisa kamu gunakan untuk mengkonversi file Word ke PDF secara massal. Selain itu kamu juga bisa memilih format dokumen word yang ingin kamu konversi baik itu format DOC ataupun DOCX menjadi file dalam format PDF.

Itulah aplikasi word to pdf converter yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan kamu dan bisa membuat segala pekerjaan tentang merubah dokumen word menjadi file pdf akan semakin mudah ya. Selamat mencoba!

Kontributor: Jeffry francisco
Berita Terkait
TERKINI

Seminar di UI memfokuskan pada perkembangan terkini dalam ilmu data, komputasi super, AI generatif, dan etika AI....

internet | 21:26 WIB

Dalam acara ini, peserta bertukar pendapat mengenai tren saat ini dan prospek masa depan AI dalam pendidikan....

internet | 16:31 WIB

Aplikasi Merchant BCA ini didesain sebagai solusi untuk memberdayakan bisnis dari berbagai skala....

internet | 09:36 WIB

Keberadaan CCTV selama ini nyatanya tak cukup mencegah aksi kejahatan....

internet | 12:24 WIB

Berdasarkan feedback pengguna, Samsung akan menyediakan opsi dan pengalaman yang semakin ditingkatkan melalui SamsungGal...

internet | 20:46 WIB

Nuon Digital Indonesia menjajakibisnis baru dan melakukan inovasi pada produk-produk andalannya....

internet | 17:48 WIB

Perubahan nama ini merupakan langkah strategis Google untuk menggabungkan chatbot Bard dan layanan AI lainnya di bawah s...

internet | 18:15 WIB

Program AI TEACH for Indonesia merupakan program pengembangan kapasitas yang bertujuan untuk mengembangkan lanskap pendi...

internet | 17:14 WIB

Pinhome mengumumkan kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam pengadaan proteksi keselamatan kerja bagi seluruh Rekan...

internet | 09:56 WIB

Didukung Kominfo dan universitas-universitas setempat, kampanye ini bertujuan mengeksplorasi lanskap AI dan mendiskusika...

internet | 11:44 WIB

Di 14 kota, ribuan driver Grab bersama keluarga nonton bareng film Srimulat: Hidup Memang Komedi...

internet | 08:56 WIB

Mengakses konten Premier League melalui situs web atau perangkat streaming tidak resmi akan membuat diri mereka rentan t...

internet | 08:46 WIB

Dell Technologies menyoroti tren-tren baru yang akan membentuk industri teknologi pada tahun 2024 dan di masa depan....

internet | 12:06 WIB

Meningkatkan sistem keamanan menjadi langkah yang baik, tetapi upaya tersebut hanya menjangkau permukaan penyalahgunaan ...

internet | 07:24 WIB

Di tengah tingginya frekuensi insiden keamanan siber di Indonesia, hanya 53 persen yang siap untuk mencegah insiden ters...

internet | 07:25 WIB

Berikut adalah beberapa kata kunci yang perlu kita pahami, agar kita dapat lebih mengenali istilah AI....

internet | 09:45 WIB

Nokia Bell Labs mendemonstrasikan teknologi proof-of-concept ini untuk pertama kalinya....

internet | 08:53 WIB
Tampilkan lebih banyak