Internet

GoPlay Gelar Audisi Virtual Girlband Berskala Besar di Indonesia

We Can Be Winner, audisi girlband secara virtual yang diadakan GoPlay.

Agung Pratnyawan

Aplikasi GoPlay. (GoPlay)
Aplikasi GoPlay. (GoPlay)

Hitekno.com - GoPlay menyelenggarakan audisi girlband secara virtual skala besar di Indonesia yang bertajuk We Can Be Winner. Audisi ini menguatkan komitmen platform livestream interaktif dari Gojek tersebut sebagai rumah bagi kreator lokal Indonesia berkreasi.

Menggandeng kreator Girlband terkemuka di Indonesia, Teguh Sanjaya, audisi ini menargetkan lebih dari lima ribu kreator lokal untuk bergabung dan menuangkan bakat dan minat mereka di bidang musik, nyanyi, dan tari.

Keseluruhan proses audisi tahap awal yang berlangsung hingga 20 Januari 2022 tersebut akan memanfaatkan platform GoPlay untuk memudahkan peserta berpartisipasi dari rumah masing-masing.

CEO GoPlay Edy Sulistyo menjelaskan "Sejak meluncurkan platform livestream interaktif di awal tahun 2021, GoPlay terus menarik minat baik penonton maupun para kreator di Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan bertumbuh pesatnya jumlah kreator dan transaksi virtual gift yang terjadi di GoPlay. Para kreator merasa platform GoPlay mudah digunakan dan dapat langsung menjangkau audiens yang tepat, sehingga GoPlay dapat menjadi platform pilihan untuk audisi virtual dalam rangka mencari bakat bakat terpendam di Indonesia. Sejalan dengan misi dampak sosial Gojek, kami terus membuka peluang agar para kreator baru untuk menemukan komunitasnya di GoPlay, sehingga impian dorong tumbuhkan ekonomi kreator Indonesia dapat diwujudkan bersama-sama."

Kreator girlband terkemuka dan Founder We Can Be Winner Teguh Sanjaya, menambahkan "Kami melihat perlu ada sebuah wadah baru menampung talenta muda untuk terus berkarya. Mengingat kita saat ini pandemi masih berlangsung, perkembangan teknologi memungkinkan untuk melakukan audisi tanpa tatap muka di tahap awal. Semua bisa punya kesempatan yang sama di era digital melalui platform live streaming. Dari begitu banyak layanan livestreaming di Indonesia, hanya GoPlay yang sampai saat ini masih fokus mengembangkan talenta di tiap tayangan, bahkan talenta yang berada di daerah terpencil pun. Dukungan GoPlay yang mempermudah proses audisi ini tentu sangat kami apresiasi dan saya berharap audisi ini dapat menjadi hiburan masyarakat yang berkualitas selama beraktivitas di rumah."

Proses audisi sampai 300 besar akan dilakukan melalui GoPlay sampai 28 Februari 2022. Selanjutnya peserta akan memasuki babak karantina khusus yang dilakukan secara offline.

Setiap peserta akan diwajibkan untuk mengikuti serangkaian challenge mulai dari social media challenge, pembuatan konten dengan tema khusus dalam GoPlay, hingga proses audisi dengan juri yang juga dapat diikuti secara live oleh pengguna GoPlay melalui leaderboard dan tip-O-meter, serta penggunaan polling, token, dan virtual gift.

GoPlay Gelar Audisi Virtual Girlband Berskala Besar di Indonesia - We Can Be Winner. (GoPlay)
GoPlay Gelar Audisi Virtual Girlband Berskala Besar di Indonesia - We Can Be Winner. (GoPlay)

Edy menambahkan, "GoPlay dengan ragam fitur interaktif kami memungkinkan penonton untuk mengikuti keseluruhan proses serta berinteraksi dengan calon kreator masa depan. Pelibatan penilaian penonton selama proses audisi virtual ini menjadi keunikan tersendiri dibanding proses audisi lainnya karena dimungkinkan oleh teknologi, dan GoPlay menjadi yang pertama akan hal tersebut. Selama prosesnya, We Can Be Winner dan GoPlay juga akan memberikan pelatihan dan pembinaan pada para talenta tentang bagaimana menjadi kreator di era digital. Karena pada akhir proses, akan terpilih member utama We Can Be Winner yang nantinya hadirkan ragam tayangan live show menarik di GoPlay."

Proses registrasi yang telah berlangsung sejak November 2021 telah menjaring lebih dari 3.000 talenta girlband terpilih dari seluruh Indonesia.

Bahkan tercatat peserta terjauh hadir dari Sorong, Papua dan mancanegara seperti Malaysia, Singapura, dan bahkan Amerika Serikat yang melibatkan diaspora Indonesia.

Peserta hadir dengan ragam latar belakang seperti siswi sekolah, penyanyi amatir, kasir toko kelontong, yang tak sabar menampilkan bakatnya secara online, secara live di GoPlay.

Dengan kehadiran GoPlay Studio, platform Professional User Generated Content (PUGC) dari GoPlay, proses onboarding para talenta girlband terdaftar serta pembuatan konten dapat dilakukan dengan mudah dan dilakukan
dari manapun.

Aktris, model, penyanyi Cherly Yuliana Anggraini atau Cherly Juno, yang sebelumnya pernah mengikuti pembinaan girlband oleh Teguh Sanjaya, menambahkan, "Saya senang melihat semangat dan antusiasme calon peserta audisi We Can Be Winner yang menyumbangkan talenta dan bakat untuk menghibur masyarakat saat ini. Ketika dari rumah kita sangat membutuhkan hiburan yang berkualitas, terdapat wadah seperti GoPlay dan We Can Be Winner yang aktif membina talenta girlband di era digital. Saya yakin dengan bimbingan Pak Teguh Sanjaya dan GoPlay, serta dukungan masyarakat, adik-adik kita dapat mempersembahkan karya dan persembahan terbaiknya."

Bagi calon peserta yang ingin mengikuti audisi virtual We Can Be Winner, dapat mengunjungi instagram @wecanbewinner dan mengikuti petunjuk lebih lanjut.

Berita Terkait