Bagi Penonton dan Kreator, Live Streaming GoPlay Hadirkan Inovasi Baru

Melalui inovasi teranyar GoPlay, para penonton dapat dengan mudah menemukan berbagai konten live show.

Agung Pratnyawan
Kamis, 11 November 2021 | 20:47 WIB
GoPlay 2.0. (GoPlay)

GoPlay 2.0. (GoPlay)

Hitekno.com - GoPlay menunjukkan komitmennya dalam menghadirkan layanan live streaming interaktif dengan mengenalkan inovasi terbaru bagi penonton maupun konten kreator.

Selain menghadirkan inovasi untuk memberikan pengalaman terbaik menonton konten, layanan live streaming interaktif dari Gojek ini juga menawarkan kemudahan berkreasi bagi para konten kreator.

Baca Juga: - GoPlay Fokus Kembangkan Live Stream Platform di 2021 - Angkat Fenomena Generasi Milenial, GoPlay Rilis Drama Serial Original Baru - Unprofessional Cooking Show, Reality Show Baru dari GoPlay Original - GoPlay Indie Tawarkan Lebih dari 200 Film Independen Pilihan

CEO GoPlay Edy Sulistyo menjelaskan, "Sejak diluncurkan tahun 2019, GoPlay berkomitmen mendukung penuh para pembuat konten supaya bisa menjangkau audiens lebih luas lagi. Komitmen ini tidak berubah seiring penguatan fokus GoPlay pada konten live streaming yang interaktif dan dapat dinikmati bersama teman dan keluarga."

Melalui inovasi teranyar GoPlay, para penonton dapat dengan mudah menemukan berbagai konten live show dari berbagai kategori, baik hobi, musik, horror, komedi, game. Mereka dapat memilih konten yang saat ini sedang live, terjadwal, maupun recorded, termasuk konten para top streamer.

Selain itu, penonton bisa memfollow kreator favorit dalam GoPlay, sehingga tidak ketinggalan sesi live streaming mereka. Penonton pun dapat bergabung dalam grup chat komunitas yang memiliki preferensi konten serupa sehingga dapat lebih dekat dengan konten favorit, mendapatkan update konten terbaru lebih awal, hingga mengikuti quiz dan giveaway khusus.

Aktris dan kreator lokal Frislly Herlind, yang juga Host konten Horror Stories Club di GoPlay bercerita pandangannya mengenai wajah baru GoPlay yang unik dan simpel "Ketika membuka aplikasi GoPlay, akan banyak pilihan konten menarik, dari konten makanan, musik, gaming, chit-chat dan masih banyak lagi yang dapat mengisi kegiatan sehari-hari. Selain horror, aku juga suka konten musik makanya aku sering dengerin dan nonton di GoPlay. Karena aku suka ngemil, aku juga suka nontonin show-show yang membahas seputar makanan. Untuk horror sendiri, aku paling suka pada saat aku bawain segmen "Bagi Horror" karena aku bisa bikin penonton untuk merasakan vibes horror yang aku hadirkan."

Sebagai GoPlay Live Original, Horror Stories Club yang dipandu oleh Frislly tampil secara reguler setiap Rabu jam 19:30 WIB secara live di GoPlay. Konten berkisah mengenai Frisly yang "melihat" tempat tinggal penonton yang telah mengirimkan foto, dan membacakan berbagai kisah horor di baliknya. 

Edy menambahkan "Selama setahun terakhir ini, kami melihat interaksi antara penonton dan kreator sangat intens dalam GoPlay. Para penonton aktif membahas berbagai konten yang mereka senangi. Membawa tema "meet new people, find amazing content, discover your community", penonton tidak hanya mudah menemukan konten, tetapi juga teman hingga komunitas baru sesuai preferensi.

GoPlay Studio. (GoPlay)
GoPlay Studio. (GoPlay)

Aplikasi GoPlay Studio, Bikin Kreator Gampang Berkreasi dan Mendapat Penghasilan

GoPlay juga memperkenalkan aplikasi GoPlay Studio, agar siapa pun bisa menjadi kreator di GoPlay dengan cara yang mudah dan cepat. Sebagai platform Professional-User-Generated Content (PUGC) yang mematuhi aturan konten positif yang berlaku di Indonesia, GoPlay akan melakukan proses review, validasi, dan persetujuan bagi setiap calon kreator dalam waktu maksimum 72 jam. 

Di GoPlay Studio, kreator dapat melakukan live streaming secara mandiri dan memaksimalkan berbagai fitur interaktif GoPlay seperti gameshow, live-shopping, virtual gift, dan lainnya. Edy menambahkan, "Seiring perjalanan GoPlay, kami menerima banyak permintaan untuk menjadi kreator di GoPlay. Untuk itu, GoPlay Studio kami sempurnakan dengan fitur swakelola yang mudah digunakan. Sehingga, semakin banyak kesempatan dapat diraih para kreator, termasuk kreator pemula." 

Berbagai kreator lokal telah bergabung di GoPlay sebagai live streamer, seperti Jessica Iskandar, Gracia Indri, Aurellie Hermansyah, Nila Sari, Citra Kirana, Rezky Aditya, Aqeela, Rassya Hidayah, Frislly Herlind, JKT48, dan banyak lainnya.

Tak hanya bagi nama besar, GoPlay membuka peluang para kreator baru untuk menemukan komunitasnya. Josh Sitompul, seorang musisi Bandung yang membawakan liveshow Akustik Santuy bareng Josh! melalui GoPlay, menyampaikan kegembiraannya atas sambutan bersahabat para  komunitas penggemar musik di GoPlay.

"Awalnya saya coba coba saja sih, cari kegiatan dirumah yang bisa tetap berkarya plus menghasilkan. Sebagai seorang pemula di GoPlay, saya merasa sangat dihargai dengan support dari penonton GoPlay sangat baik dan penghasilan yang saya dapat diluar ekspektasi. Dengan cepat saya dapat mengumpulkan follower baru di GoPlay dan penonton di GoPlay pun sangat royal. Karena setiap penonton yang request bisa memberi semangat dan apresiasi berupa virtual gifts. Bayangkan dalam satu kali live (di GoPlay) saya bisa mendapatkan virtual gift yang setara, bahkan terkadang lebih ketika dibandingkan perform secara offline." tambah Josh.

Konten kreator sudah menjadi profesi, bukan sekedar hobi atau pekerjaan sampingan. Bahkan lewat fitur virtual gift, salah satu kreator GoPlay mampu kumpulkan pendapatan lebih dari Rp10 juta dari sebuah sesi streaming di GoPlay. Peluang ini harus bisa dimanfaatkan oleh kreator melalui berbagai inovasi GoPlay sehingga mereka bisa mendapatkan penghasilan yang memadai dari konten. 

Berita Terkait

TERKINI

Warna ini memberikan pengaruh besar saat terkena sinar matahari yang membuat nuansa akad nikah tersebut menjadi kemerahan.
internet | 19:52 WIB
IMF dalam World Economic Outlook Oktober 2022 memperkirakan pertumbuhan ekonomi global melambat sebesar 3,2 persen dan turun 2,7 persen pada 2023.
internet | 19:49 WIB
Sejak akhir Oktober 2022, ribuan akun Twitter dilepaskan blokirnya.
internet | 19:10 WIB
Secara penampilan, gadis cantik ini memang mencuri perhatian dengan wajah cantiknya.
internet | 18:42 WIB
Induk perusahaan Facebook dan Instagram ini menyuguhkan prediksi mengenai tren konten 2023, apa saja?
internet | 17:35 WIB
"Lambaikan tangan ke kamera kalau nggak kuat mas," kata netizen lain.
internet | 15:58 WIB
Kaesang Pangarep tengan melangsungkan persiapan pernikahaannya dengan Erina Sofia Gudono.
internet | 15:05 WIB
Bule tersebut mengaku terkejut usai melihat motor penjual mie ayam yang dimodifikasi dengan 'dapur mini' di bagian belakangnya.
internet | 14:40 WIB
Anggota asosiasi membahas visi, misi, serta program keberlanjutan digital di Indonesia.
internet | 11:59 WIB
"Jujur versi anime-nya lebih cakep," kata netizen lain.
internet | 11:24 WIB
Suasana warkop berubah bak restoran bintang lima berkat pengamen bersuara emas ini.
internet | 09:43 WIB
Banyak daerah terpencil yang tak dijangkau sinyal, mungkin rencana pemerintah Inggris ini bisa jadi contoh yang patut diterapkan di Tanah Air.
internet | 09:24 WIB
Kominfo menyebutkan kalau dua operator seluler telah terkena gangguan (down).Yakni jaringan IndosatOoredoo Hutchison (IOH) danSmartfren.
internet | 20:45 WIB
Ternyata ini yang diharapkan oleh Elon pada program Twitter 2.0.
internet | 20:29 WIB
Bot yang berbahaya ada di mana-mana. Saat ini, banyak situs, login, dan aplikasi favorit konsumen yang diserang oleh bot.
internet | 19:03 WIB
Usai bersitegang dengan Twitter, kini Apple diklaim Elon Musk telah kembali memasang iklan ke platform media sosial tersebut.
internet | 18:49 WIB
Usai unggahan foto jadul kawasan Slipi, Jakarta Barat tahun 1997 ini menjadi viral di Instagram, berbagai komentar langsung saja ditinggalkan oleh netizen.
internet | 18:47 WIB
Berikut adalah perubahan UMK 2023 dan cara mengeceknya secara online lewat HP dan Laptop.
internet | 17:54 WIB
Tampilkan lebih banyak