Bagi Penonton dan Kreator, Live Streaming GoPlay Hadirkan Inovasi Baru

Melalui inovasi teranyar GoPlay, para penonton dapat dengan mudah menemukan berbagai konten live show.

Agung Pratnyawan
Kamis, 11 November 2021 | 20:47 WIB
GoPlay 2.0. (GoPlay)

GoPlay 2.0. (GoPlay)

Hitekno.com - GoPlay menunjukkan komitmennya dalam menghadirkan layanan live streaming interaktif dengan mengenalkan inovasi terbaru bagi penonton maupun konten kreator.

Selain menghadirkan inovasi untuk memberikan pengalaman terbaik menonton konten, layanan live streaming interaktif dari Gojek ini juga menawarkan kemudahan berkreasi bagi para konten kreator.

CEO GoPlay Edy Sulistyo menjelaskan, "Sejak diluncurkan tahun 2019, GoPlay berkomitmen mendukung penuh para pembuat konten supaya bisa menjangkau audiens lebih luas lagi. Komitmen ini tidak berubah seiring penguatan fokus GoPlay pada konten live streaming yang interaktif dan dapat dinikmati bersama teman dan keluarga."

Baca Juga: GoPlay Fokus Kembangkan Live Stream Platform di 2021

Melalui inovasi teranyar GoPlay, para penonton dapat dengan mudah menemukan berbagai konten live show dari berbagai kategori, baik hobi, musik, horror, komedi, game. Mereka dapat memilih konten yang saat ini sedang live, terjadwal, maupun recorded, termasuk konten para top streamer.

Selain itu, penonton bisa memfollow kreator favorit dalam GoPlay, sehingga tidak ketinggalan sesi live streaming mereka. Penonton pun dapat bergabung dalam grup chat komunitas yang memiliki preferensi konten serupa sehingga dapat lebih dekat dengan konten favorit, mendapatkan update konten terbaru lebih awal, hingga mengikuti quiz dan giveaway khusus.

Aktris dan kreator lokal Frislly Herlind, yang juga Host konten Horror Stories Club di GoPlay bercerita pandangannya mengenai wajah baru GoPlay yang unik dan simpel "Ketika membuka aplikasi GoPlay, akan banyak pilihan konten menarik, dari konten makanan, musik, gaming, chit-chat dan masih banyak lagi yang dapat mengisi kegiatan sehari-hari. Selain horror, aku juga suka konten musik makanya aku sering dengerin dan nonton di GoPlay. Karena aku suka ngemil, aku juga suka nontonin show-show yang membahas seputar makanan. Untuk horror sendiri, aku paling suka pada saat aku bawain segmen "Bagi Horror" karena aku bisa bikin penonton untuk merasakan vibes horror yang aku hadirkan."

Baca Juga: Angkat Fenomena Generasi Milenial, GoPlay Rilis Drama Serial Original Baru

Sebagai GoPlay Live Original, Horror Stories Club yang dipandu oleh Frislly tampil secara reguler setiap Rabu jam 19:30 WIB secara live di GoPlay. Konten berkisah mengenai Frisly yang "melihat" tempat tinggal penonton yang telah mengirimkan foto, dan membacakan berbagai kisah horor di baliknya. 

Edy menambahkan "Selama setahun terakhir ini, kami melihat interaksi antara penonton dan kreator sangat intens dalam GoPlay. Para penonton aktif membahas berbagai konten yang mereka senangi. Membawa tema "meet new people, find amazing content, discover your community", penonton tidak hanya mudah menemukan konten, tetapi juga teman hingga komunitas baru sesuai preferensi.

GoPlay Studio. (GoPlay)
GoPlay Studio. (GoPlay)

Aplikasi GoPlay Studio, Bikin Kreator Gampang Berkreasi dan Mendapat Penghasilan

Baca Juga: Unprofessional Cooking Show, Reality Show Baru dari GoPlay Original

GoPlay juga memperkenalkan aplikasi GoPlay Studio, agar siapa pun bisa menjadi kreator di GoPlay dengan cara yang mudah dan cepat. Sebagai platform Professional-User-Generated Content (PUGC) yang mematuhi aturan konten positif yang berlaku di Indonesia, GoPlay akan melakukan proses review, validasi, dan persetujuan bagi setiap calon kreator dalam waktu maksimum 72 jam. 

Di GoPlay Studio, kreator dapat melakukan live streaming secara mandiri dan memaksimalkan berbagai fitur interaktif GoPlay seperti gameshow, live-shopping, virtual gift, dan lainnya. Edy menambahkan, "Seiring perjalanan GoPlay, kami menerima banyak permintaan untuk menjadi kreator di GoPlay. Untuk itu, GoPlay Studio kami sempurnakan dengan fitur swakelola yang mudah digunakan. Sehingga, semakin banyak kesempatan dapat diraih para kreator, termasuk kreator pemula." 

Berbagai kreator lokal telah bergabung di GoPlay sebagai live streamer, seperti Jessica Iskandar, Gracia Indri, Aurellie Hermansyah, Nila Sari, Citra Kirana, Rezky Aditya, Aqeela, Rassya Hidayah, Frislly Herlind, JKT48, dan banyak lainnya.

Baca Juga: GoPlay Indie Tawarkan Lebih dari 200 Film Independen Pilihan

Tak hanya bagi nama besar, GoPlay membuka peluang para kreator baru untuk menemukan komunitasnya. Josh Sitompul, seorang musisi Bandung yang membawakan liveshow Akustik Santuy bareng Josh! melalui GoPlay, menyampaikan kegembiraannya atas sambutan bersahabat para  komunitas penggemar musik di GoPlay.

"Awalnya saya coba coba saja sih, cari kegiatan dirumah yang bisa tetap berkarya plus menghasilkan. Sebagai seorang pemula di GoPlay, saya merasa sangat dihargai dengan support dari penonton GoPlay sangat baik dan penghasilan yang saya dapat diluar ekspektasi. Dengan cepat saya dapat mengumpulkan follower baru di GoPlay dan penonton di GoPlay pun sangat royal. Karena setiap penonton yang request bisa memberi semangat dan apresiasi berupa virtual gifts. Bayangkan dalam satu kali live (di GoPlay) saya bisa mendapatkan virtual gift yang setara, bahkan terkadang lebih ketika dibandingkan perform secara offline." tambah Josh.

Konten kreator sudah menjadi profesi, bukan sekedar hobi atau pekerjaan sampingan. Bahkan lewat fitur virtual gift, salah satu kreator GoPlay mampu kumpulkan pendapatan lebih dari Rp10 juta dari sebuah sesi streaming di GoPlay. Peluang ini harus bisa dimanfaatkan oleh kreator melalui berbagai inovasi GoPlay sehingga mereka bisa mendapatkan penghasilan yang memadai dari konten. 

Berita Terkait
TERKINI

Seminar di UI memfokuskan pada perkembangan terkini dalam ilmu data, komputasi super, AI generatif, dan etika AI....

internet | 21:26 WIB

Dalam acara ini, peserta bertukar pendapat mengenai tren saat ini dan prospek masa depan AI dalam pendidikan....

internet | 16:31 WIB

Aplikasi Merchant BCA ini didesain sebagai solusi untuk memberdayakan bisnis dari berbagai skala....

internet | 09:36 WIB

Keberadaan CCTV selama ini nyatanya tak cukup mencegah aksi kejahatan....

internet | 12:24 WIB

Berdasarkan feedback pengguna, Samsung akan menyediakan opsi dan pengalaman yang semakin ditingkatkan melalui SamsungGal...

internet | 20:46 WIB

Nuon Digital Indonesia menjajakibisnis baru dan melakukan inovasi pada produk-produk andalannya....

internet | 17:48 WIB

Perubahan nama ini merupakan langkah strategis Google untuk menggabungkan chatbot Bard dan layanan AI lainnya di bawah s...

internet | 18:15 WIB

Program AI TEACH for Indonesia merupakan program pengembangan kapasitas yang bertujuan untuk mengembangkan lanskap pendi...

internet | 17:14 WIB

Pinhome mengumumkan kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam pengadaan proteksi keselamatan kerja bagi seluruh Rekan...

internet | 09:56 WIB

Didukung Kominfo dan universitas-universitas setempat, kampanye ini bertujuan mengeksplorasi lanskap AI dan mendiskusika...

internet | 11:44 WIB

Di 14 kota, ribuan driver Grab bersama keluarga nonton bareng film Srimulat: Hidup Memang Komedi...

internet | 08:56 WIB

Mengakses konten Premier League melalui situs web atau perangkat streaming tidak resmi akan membuat diri mereka rentan t...

internet | 08:46 WIB

Dell Technologies menyoroti tren-tren baru yang akan membentuk industri teknologi pada tahun 2024 dan di masa depan....

internet | 12:06 WIB

Meningkatkan sistem keamanan menjadi langkah yang baik, tetapi upaya tersebut hanya menjangkau permukaan penyalahgunaan ...

internet | 07:24 WIB

Di tengah tingginya frekuensi insiden keamanan siber di Indonesia, hanya 53 persen yang siap untuk mencegah insiden ters...

internet | 07:25 WIB

Berikut adalah beberapa kata kunci yang perlu kita pahami, agar kita dapat lebih mengenali istilah AI....

internet | 09:45 WIB

Nokia Bell Labs mendemonstrasikan teknologi proof-of-concept ini untuk pertama kalinya....

internet | 08:53 WIB
Tampilkan lebih banyak