Internet

Membongkar Perselingkuhan Lewat Aplikasi PeduliLindungi, Begini Cara Ceknya

Ternyata begini cara netizen membongkar perselingkuhan lewat aplikasi PeduliLindungi.

Agung Pratnyawan

Aplikasi PeduliLindungi. (PeduliLindungi)
Aplikasi PeduliLindungi. (PeduliLindungi)

Hitekno.com - Sempat viral di media sosial, kisah seorang wanita dengan nama akun Twitter @florechitra yang curhat setelah memergoki perselingkuhan pasangannya.

Menariknya, pasangan dari wanita tersebut ketahuan selingkuh dari aplikasi PeduliLindungi yang terinstal pada smartphone pasangannya.

Benar, aplikasi yang seharusnya digunakan untuk menekan tingkat penularan virus Covid-19 tersebut ternyata bisa juga untuk cek perselingkuhan.

"Ketahuan selingkuh from riwayat check in PeduliLindungi is the next level," tulis akun @florechitra pada Jumat (26/11/2021).

Banyak netizen bertanya-tanya tentang bagaimana caranya bisa mengetahui perselingkuhan pasangan dengan aplikasi tersebut.

Sebagian dari netizen mungkin juga penasaran dengan aktivitas luar rumah yang dilakukan oleh pasangan mereka masing-masing.

Aplikasi Pedulilindungi.id. (Kominfo)
Aplikasi Pedulilindungi.id. (Kominfo)

Ternyata caranya mudah banget kok, ini dia tim Hitekno.com telah merangkumnya khusus buat kamu:

Pertama-tama, kamu harus membuka aplikasi PeduliLindungi di smartphone pasangan kamu.

Setelah itu, silahkan pilih menu Check-in History.

Pada menu tersebut, kamu akan melihat riwayat lokasi yang dikunjungi pasanganmu. Jika ada lokasi yang mencurigakan, mungkin saja pasanganmu sedang berselingkuh saat itu.

Akan tetapi jangan langsung menuduh, tanyakan dahulu secara baik-baik.

Seperti diketahui, saat ini ada beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh seseorang jika hendak menggunakan fasilitas umum yaitu scan aplikasi PeduliLindungi.

Dengan melakukan scan ini, maka keberadaan seseorang bisa dilacak hanya dengan membuka riwayat check in di aplikasi PeduliLindungi miliknya.

Memang, awalnya akan terkesan merepotkan. Akan tetapi ternyata, aplikasi ini justru bisa membuat seseorang mengecek riwayat perjalanan pasangannya.

Namun yang perlu kamu tahu, tidak semua tempat diwajibkan melakukan scan aplikasi ya. 

Apalagi di pasar-pasar tradisional yang notabene belum banyak diterapkan untuk melakukan scan aplikasi sebelum masuk ke dalamnya.

Itulah cara cek pasanganmu selingkuh atau tidak, hanya berbekal aplikasi PeduliLindungi. Berani coba?

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait